Brilio.net - Tak sedikit anak band yang keluar dan memutuskan menjadi penyanyi solo, salah satunya Ari lasso. Pemilik nama lengkap Ari Bernadus Lasso dulunya merupakan vokalis band Dewa 19, hingga akhirnya pada tahun 1997 ia memutuskan untuk keluar dari band tersebut, kini Ari Lasso saat ini lebih dikenal sebagai penyanyi solo pop papan atas Indonesia.

Tenar sebagai anak band bukan jaminan bisa dengan mudah meraih popularitas saat memutuskan terjun di solo karier. Namun, hal tersebut tak menghalangi beberapa vokalis keluar dari band dan berjuang menjadi penyanyi solo.

Siapa saja sih mereka? Pernah tenar sebagai anak band, berikut 5 vokalis yang memutuskan bersolo karier, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (28/11).

1. Rudy Nugraha Caffeine.

Anak Band © 2017 brilio.net

Loading...

foto: Fokusjabar.com

Tenar bersama band Caffeine, Rudi yang sering menelurkan album single hits di era 97-an tersebut putuskan solo karier. Bagi Rudy, keputusannya adalah bentuk aktualisasi diri sebagai musisis agar terus bisa berkarya. Rudy pun merilis single solo berjudul 'Kunci Hati'

Keputusannya bersolo karier menurut Rudy sebagai bentuk aktulisasi diri. Oleh karena itu dirinya merilis single solo berjudul 'Kunci Hati'. "Ini aktulisasi diri sebagai musisi untuk terus berkarya, makanya saya rilis single 'Kunci Hati' pada 2016 silam.

2. Dea HiVi.

Anak Band © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@dea_dalila

Siapa remaja kekinian yang tak mengenal band HiVi? Band yang populer dengan lagu Siapkah Kau 'Tuk Jatuh Cinta Lagi' tersebut harus rela ditinggal vokalisnya, Dea Dalila. Hivi berhasil melambungkan nama Dea, namun pada tahun 2016 lalu pemilik nama lengkap Dalila Azkadiputri tersebut memutuskan keluar dari HiVi.

Setahun setelah keluar dari HiVi, Dea memutuskan kembali bermusik. Dirinya kini memulai jalur solo karier.

3. Anji Drive.

Anak Band © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@duniamanji

Keluar dari Drive, Anji sukses meniti solo karier. Pada tahun 2010, ia melempar album solo perdananya ke pasaran yang berjudul Luar Biasa. Vokalis yang memiliki nama lengkap Aji Prihartanto tersebut terbukti sukses menjadi solois, beberapa single yang ia lempar ke pasaran bisa diterima dengan baik dan menjadi trending di panggung musik Tanah Air.

4. Sammy Simorangkir Kerispatih

Anak Band © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@sammysimorangkir

Tahun 2010, Sammy putuskan keluar dari Kerispatih yang telah membesarkan namanya. Sammy Simorangkir telah bersama Kerispatih sejak 21 April 2003. Suara khas Sammy dengan mudah diterima publik industri musik tanah air, terbukti dua tahun setelah keluar dari band, ia mendapat penghargaan Penyanyi Solo Pria 2012.

5. Donnie Sibarani Ada Band

Anak Band © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@donniesibarani

Donnie Sibarani bukan mengejutkan para penggemarnya, vokalis Ada Band tersebut baru saja memutuskan keluar dari band yang membesarkan namanya tersebut. Pelantun 'Manusia Bodoh' tersebut akan tetap berkarya dengan format yang berbeda, yaitu dengan bersolo karier.