×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Perjalanan karier Karl Lagerfeld, tekuni fashion dari usia belia

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Perjalanan karier Karl Lagerfeld, tekuni fashion dari usia belia

news.sky.com

Perancang legendaris ini menekuni fashion sejak usianya 14 tahun.

20 / 02 / 2019 09:42

Brilio.net - Dunia fashion kehilangan sosok perancang busana Karl Lagerfeld. Desainer legendaris ini tutup usia pada kemarin Selasa (19/2) di rumah sakit Paris. Kabar duka disampaikan langsung oleh brand fashion ternama, Channel.

Banyak orang merasa kehilangan sosok Karl Lagerfeld yang telah berjasa di dunia fashion. Sederet selebriti dunia mengungkapkan rasa bela sungkawa terhadap kematian sosok legenda fashion. Karl meninggal dunia di usia 85 tahun. Karl meninggal karena mengidap penyakit kanker pankreas.

Karl telah 64 tahun berkecimpung di dunia fashion. Saat usianya tak lagi muda, Karl tetap produktif dengan merancang karya baru. Dikutip dari Nytimes, Karl rutin mengeluarkan rancangannya setidaknya ada belasan karya diluncurkan setiap tahun.

Sebelum meninggal dunia, Karl telah menunjukkan penurunan kondisi kesehatan. Karl terlihat absen di beberapa fashion show seperto pada fashion show Chanel di Paris Haute couture pada 22 Januari lalu.

Karl merupakan desainer yang multitalenta. Nggak heran apabila brand ternama mendapuknya menjadi creative director selama puluhan tahun. Karl sendiri memulai kariernya di dunia fashion dari titik nol.

Loading...

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (20/2), berikut perjalanan karier Karl Lagerfeld.

1. Mengawali karier di dunia fashion sejak usianya 14 tahun.

karl l © 2019 brilio.net

foto: bbc.co.uk

Pria kelahiran Hamburg, Jerman ini memulai karier di dunia fashion sebagai asisten desainer Pierre Balmain. Karl sendiri memiliki ketertarikan dalam menggambar desain sejak usia 14 tahun.

Beberapa tahun berselang, karier Karl menanjak. Setelah menjadi asisten dari Pierre Balmain, Karl didapuk menjadi art director rumah mode Jead Patou.  

2. Creative director brand ternama sejak 1965.

Kepiawaian Karl juga dilirik oleh brand fashion ternama Fendi. Karl pun menjadi creative director untuk brand Fendi sejak 1965. Nggak cuma Fendi yang melirik Karl, Channel juga mengajak Karl untuk menjadi creative director. Karl menjadi creative director sejak 1983.

3. Punya ciri khas sendiri.

karl l © 2019 brilio.net

foto: news.sky.com

Desainer kondang ini memiliki ciri khas dalam penampilannya. Karl selalu tampil dengan rambut kuncir kuda yang jadi ciri khasnya. Ternyata gaya rambut tersebut telah dipakai sejak tahun 1976. Selain itu, Karl lebih suka tampil dengan monokrom.

4. Selain jago merancang busana, Karl Lagerfeld jago memotret.

karl l © 2019 brilio.net-foto: chanel

Nggak cuma jago merancang fashion item, Karl juga mahir memotret. Ia sering terlihat dalam setiap kampanye yang diusung brand Channel. Nggak cuma itu, Karl nggak segan turun tangan langsung sebagai fotografer.

5. Pernah menjadi sutradara film.

karl l © 2019 brilio.net

foto: standard.co.uk

Karl bekerjasama dengan penyanyi Pharrell Williams membuat film. Karl menggandeng aktris cantik Cara Delevingne. Pria pecinta kucing ini memang sering terlibat dalam produksi film, mulai dari penata kostum hingga sutradara.

6. Dikenal sebagai desainer pertama yang digandeng perusahaan ritel fashion H&M.

Karl Lagerfeld menorehkan catatan baru di dunia fashion. Ia dikenal sebagai desainer pertama yang digandeng untuk berkolaborasi dengan bran H&M.

7. Rutin membuat karya desain meski usianya 80 tahun.   

karl l © 2019 brilio.net

foto: hollywoodreporter.com

Di usia yang menginjak kepala delapan, Karl masih rutin merancang karya. Padahal rekan-rekannya banyak yang memilih pensiun. Ia tetap aktif berkarya. Dalam satu tahun, setidaknya ada 14 koleksi baru yang ditampilkan oleh Karl Lagerfeld.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    50%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more