Brilio.net - YouTuber asal Swedia, PewDiePie tentunya sudah cukup terkenal. Bagaimana tidak, pemilik nama asli Felix Kjellberg terkenal dengan jumlah follower terbanyak kedua di dunia. Namun kali ia memberikan berita yang cukup mengejutkan.

Melalui channel YouTube-nya PewDiePie mengumumkan akan rehat sejenak pada tahun depan. Hal itu disampaikan pada 14 Desembar 2019.

"Awal tahun depan saya akan pergi sebentar. Saya akan menjelaskan nanti," ujar PewDiePie.

Ia menyatakan akan istirahat pada tahun 2020 mendatang. PewDiePie menyebutkan bahwa dirinya ingin istirahat sejenak dari kegiatannya selama selama ini di YouTube. "Saya rehat sejenak dari YouTube tahun depan. Saya ingin istirahat. Saya merasa sangat lelah. Saya tidak tahu apakah kalian bisa tahu," Ujarnya.

Pada Agustus 2019 silam, PewDiePie mempertimbangkan untuk mencari opsi lain selain menjadi YouTube. Seperti yang diketahui, PewDiePie sudah berkarya cukup lama di YouTube, yakni kurang lebih 10 tahun. Ia telah melewati banyak fase.

Loading...

Tak sedikit masalah yang dihadapi PewDiePie. Pada tahun 2017, YouTube pernah membatalkan acara YouTube Red-nya dan menghapusnya dari iklan Google Preferred. Namun pada akhirnya PewDiePie kembali sebagai konten kreator individu yang fokus dengan game.

Dilansir brilio.net dari cbsnews.com, Selasa (17/12), selama dirinya fokus dengan video Minecraft, PewDiePie mampu menghasilkan lebih dari 10 juta views dalam satu atau dua minggu setelah rilis video tersebut.

Forbes juga menempatkan penghasilan PewDiePie sebesar USD 15,5 juta pada tahun 2018 dan ketika artikel itu keluar, PewDiePie baru memiliki 72,5 juta subscriber.

Menurut data dari Purple Moon Promo, Felix dikabarkan menerima 6,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 102 miliar setiap bulan. Artinya setiap tahun Felix mendapat 78,9 juta poundsterling atau lebih dari Rp 1,35 triliun.