Brilio.net - Musibah tsunami yang melanda perairan Selat Sunda pada Sabtu (21/12) masih menyisakan duka mendalam bagi segenap keluarga korban, tak terkecuali bagi keluarga besar band Seventeen. Tiga dari empat personelnya meninggal dunia akibat tragedi tersebut. Band yang digawangi oleh Ifan (vokalis), Bani (bassis), Herman (gitaris), dan Andi (drummer) ini tinggal menyisakan Ifan sebagai satu-satunya personel yang selamat dari peristiwa tersebut.

Tak hanya kehilangan sahabat dan rekan satu band-nya, Ifan juga harus kehilangan sang istri tercinta, Dylan Sahara. Mengingat kondisi yang harus dijalani oleh Ifan tersebut, sejumlah sahabat terus memberikan dukungan moril kepadanya.

Salah satu yang sahabat Ifan yang selalu memberikan dukungannya kepada pria pemilik nama asli Riefian Fajarsyah tersebut adalah Pasha Ungu. Melalui akun Instagram pribadinya, Pasha kerap mengunggah kalimat dukungan, bahkan mengajak masyarakat untuk mendukung Ifan agar dapat melalui cobaan dalam hidupnya tersebut.

Tak hanya itu, dukungan untuk Ifan juga ditunjukkan oleh Pasha dengan melantunkan lagu-lagu milik Seventeen. Yang terbaru, Pasha menyanyikan lagu Seventeen saat dirinya mengisi acara dan menghadiri Celeb Fest di Singapura pada Sabtu (29/12). Pasha menyanyikan Lagu Kemarin milik Seventeen yang ia dedikasikan untuk para sahabatnya yang telah berpulang.

ifan seventeen pasha © 2018 berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@pashaungu_vm

Kendati demikian, usai membawakan lagu Kemarin, Pasha justru meminta maaf kepada sahabatnya Ifan Seventeen. Pasha meminta maaf kepada Ifan lantaran tidak meminta izin untuk menyanyikan lagu tersebut. Seperti diketahui, Lagu Kemarin menjadi fenomenal di masyarakat. Banyak yang beranggapan, lirik lagu ini seolah menggambarkan kondisi yang dilalui Ifan saat ini, usai ditinggal oleh sahabat dan rekan satu band-nya, serta sang istri tercinta akibat tragedi tsunami. Pasha menjelaskan, bahwa penonton turut bernyanyi dan bahkan menitipkan doa untuk Ifan Seventeen.

"Dinda @ifanseventeen maaf ya tadi kanda ga izin dulu. Kanda bawain lagunya di singapore dan semua nyanyi juga titip doa buat dinda.. InsyaAllah dinda kuat dan dan terus berkarya," tulis Pasha.

Unggahan Pasha tersebut pun ditanggapi oleh Ifan Seventeen melalui Instagram Stories-nya. Ifan mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pasha karena telah membawakan lagu Seventeen. Ifan juga menyebut bahwa personel lainnya tentu akan sangat senang kalau tahu bahwa dirinya membawakan lagu tersebut.

ifan seventeen pasha © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ifanseventeen

"Masyaallah kanda, makasih udah mau nyanyiin lagu @seventeenbandid. Anak2 kalo tau pasti seneng banget, barakallah kanda :)," tulis Ifan.

Sementara itu, dirinya juga menanggapi pujian Pasha kalau lagu Kemarin akan lebih syahdu dinyanyikan olehnya. Ifan justru menyebut bahwa lagu Kemarin lebih bagus saat dibawakan oleh Pasha.

ifan seventeen pasha © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ifanseventeen

Pasha Ungu yang dekat dengan Ifan Seventeen ini memang selalu memberikan dukungannya. Pasha juga yakin bahwa sahabatnya tersebut akan selalu tegar dan kuat dalam menghadapi cobaan hidupnya.