Brilio.net - Setiap pernikahan adalah momen yang terindah dalam hidup setiap orang. Bukan hanya orang biasa, pernikahan para selebriti pun tak lepas dari sorotan warganet. Mulai dari jumlah maharnya hingga resepsi selalu menarik untuk dikulik. Selain itu, tradisi serta konsep pernikahan pun juga menjadi bagian penting dalam acara ini.

Acara yang diadakan seumur hidup sekali ini tentulah harus direncanakan dengan sangat matang agar berjalan sukses. Tiap orang tentu akan memilih sendiri tradisi serta konsep apa yang digunakan untuk pernikahan. Ada yang memilih menggunakan adat sukunya ada pula yang modern.

Nah, tetapi di Indonesia sendiri masih jarang pernikahan yang menggunakan tradisi Timur Tengah dan bernuansa Arab kecuali memang memiliki garis keturunan. Seperti beberapa selebriti Tanah Air ini, mereka memilih menggunakan tradisi Timur Tengah dalam pernikahan mereka. Siapa saja? Yuk simak ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (19/1).

1. Reza D'Academy dan Valda Alviana.

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ficellephoto

Reza D'Academy dan Valda Alviana akhirnya resmi menyandang status sebagai pasangan suami istri. Seperti diketahui, keduanya baru saja melangsungkan pernikahan, pada Minggu (17/1) di Purwokerto, Jawa Tengah.

Prosesi pernikahan berjalan dengan penuh khidmat. Pemilik nama asli Reza Zakarya itu pun dengan lancar mengucap ijab kabul menggunakan bahasa Arab dalam satu tarikan napas. Setelah ijab selesai, Reza tak henti-hentinya mengucap rasa syukur.

2. Vebby Palwinta dan Razi Bawazier.

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@renzilazuardi

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier memilih menunda semua rencana pernikahan yang seharusnya diadakan di sebuah tempat dengan adat Aceh karena pandemi. Vebby Palwinta dan Razi akhirnya hanya menggelar pernikahan mereka di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada 18 April 2020. Saat mengucapkan ijab kabul, keduanya mengusung tema Arab. Razi tampak menggunakan gamis Arab, sementara Vebby dengan gaun berwarna putih.

3. Tania Nadira dan Abdulla Alwi

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tanianadiraa

Tania Nadira dan Abdulla Alwi resmi menyandang status sebagai pasangan suami istri. Setelah menjalin hubungan cukup lama. Tania dan Abdulla menggelar prosesi akad di The Tribrata, The Opus Grand Ballroom, Jakarta Selatan. Tania memilih menggunakan busana adat Sunda. Prosesi akad pun berlangsung dengan khusyuk dan lancar. Kebahagiaan begitu terpancar jelas di wajah keduanya. Prosesi akad Tania juga mengusung tradisi Arab bahwa tamu perempuan dan laki-laki berada di tempat berbeda.

4. Tasya Farasya dan Ahmad Assegaf

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@tasyafarasya

Tasya Farasya menjadi sorotan karena kemewahan pernikahannya dengan Ahmad Assegaf yang diadakan pada Sabtu 17 Februari 2018 lalu. Pernikahan yang dilangsungkan di Hotel Kempinski itu menjadi pembicaraan karena dekorasi yang mewah dan gaun pengantin yang juga tak main-main.

Untuk akad nikah, Tasya Farasya memakai kebaya karya Ivan Gunawan yang berwarna kuning cerah. Prosesi ini juga bernuansa Arab. Tamu laki-laki dan perempuan berada di tempat terpisah. Sementara lagu pengiringnya pun juga musik Arab.

5. Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pernikahan pesinetron Irvan Farhad dan selebgram cantik Hamidah Rachmayanti sepertinya masih hangat ya. Pada 2017 lalu, pasangan beda usia 10 tahun ini pun melangsungkan pernikahan mereka.

Prosesi pernikahan yang dipilih pun dengan tradisi Arab dan juga ada Mehendi Night. Keduanya memang baru sebulan lebih mengenal, namun jodoh memang tak kemana dan pasangan ini pun memutuskan untuk menikah.

6. Nabila Syakieb dan Reshi

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Nabila Syakieb memang memiliki darah Arab dari orangtuanya. Tak heran jika pernikahannya pun menggunakan tradisi Arab. Ia memilih memilih acara ijab kabulnya mempertimbangkan tradisi Islam, di mana para tamu pria dan wanita tidak boleh bercampur menjadi satu. Nabila sendiri juga tidak duduk berdampingan dengan Reshi saat prosesi ijab kabul.

7. Zacky Zimah dan Lisa Hoesin

pernikahan seleb bernuansa Arab © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@happyjehan

Aktor dan juga pesinetron Zacky Zimah akhirnya menanggalkan status lajangnya denga menikhai wanita cantik bernama Lisa Hoesin. Pernikahan pasangan ini berlangsung di Ballroom Take Mansion Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 2017 lalu.

Resepsi pernikahannya sendiri dilaksanakan di tempat yang sama namun pada malam hari. Zacky sendiri merupakan pria keturunan Arab-Betawi, jadi ia pun memilih konsep Timur Tengah.