×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meradang karena jaket Jokowi dihina, ini respons Gibran yang menohok

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Meradang karena jaket Jokowi dihina, ini respons Gibran yang menohok

Putra sulung Jokowi ini sempat tersulut emosi.

09 / 04 / 2018

Brilio.net - Baru-baru ini, Presiden Joko Widodo kembali menjadi buah bibir. Ya, lantaran aksinya touring menggunakan motor barunya Royal Enfield Bullet 350 cc menjadi perbincangan.

Minggu (8/4), Jokowi sempat menjajal beberapa motor custom sebelum melakukan touring. Ada yang mencuri perhatian dari penampilan Jokowi selama ia sedang menjajal beberapa motor custom.

Ya, penampilan Jokowi yang mengenakan jaket jeans dengan beberapa hiasan itu terlihat menarik dan unik. Jaket jeans itu diketahui karya Benhard Suryaningrat yang harganya mencapai Rp 4 juta.

Pada bagian belakang jaket, tampak susunan tulisan Indonesia dengan berbagai motif yang mewakili budaya. Sedangkan pagi bagian depan, ada peta Indonesia berwarna merah putih.

Tetapi siapa sangka, peta Indonesia pada bagian depan jaket ini menjadi bahan cibiran. Seperti salah satu foto yang diunggah oleh akun Instagram @sr23_official, Jokowi disebut bangga memperlihatkan Indonesia terbelah hanya gara-gara jaketnya tidak terkancing.

Loading...

Unggahan itu sontak saja membuat putra sulung Jokowi meradang. Berikut respon Gibran soal unggahan yang menghina jaket Jokowi seperti brilio.net kutip dari akun Instagram @chillipari, Senin (9/4).

respon gibran soal jaket jokowi  © 2018 brilio.net

"Sempat emosi pas liat postingan @sr23_official dan @pencitraan.tv tentang jaket yg kemarin dipakai ke sukabumi. Bukan karena orang tua saya dihina tapi karena mereka sudah melecehkan karya anak bangsa. Mereka sudah menghina kerja keras @nevertoolavish. Ini brand lokal lho, kalo bukan kita yg beli/dukung siapa lagi? Ini jaketnya dilukis oleh seniman lokal. Hasil kerja keras dan keringat anak bangsa. Benci boleh. Mau bikin hashtag #2019gantipresiden silahkan. Tapi jangan menghina hasil karya teman saya. Saya berharap @nevertoolavish juga memberikan klarifikasi biar para pembenci tahu makna dari gambar2 di jaket ini. Saya membuat postingan ini bukan biar @pencitraan.tv dan @sr23_official dibully, tapi saya sendiri merasakan bagaimana susahnya membangun dan membesarkan sebuah brand," tulis Gibran pada caption fotonya.

Tak biasanya Gibran begitu marah saat ayahnya menjadi bahan cibiran akun Instagram anonim. Namun kali ini kemarahan Gibran tak bisa dibendung lagi. Ia mengungkapkan kekesalannya bukan soal ayahnya dihina, tetapi karena sudah melecehkan karya anak bangsa yang sudah bekerja keras.

Melihat respon Gibran ini, tentu saja warganet pun turut ramai berkomentar. Banyak warganet yang merasa heran dengan unggahan pengguna akun Instagram @sr23_official itu.

"Mas Gibran..capeklah bicara dgn mereka yg hatinya sdh busuk dan kotor.dijelaskan jg susah.apapun yg kita buat mau baik mau jelek tetap aja jelek dimata mereka.padahal di agama selalu diajarkan utk kita bagaimana membuka hati agar bisa melihat sedikit kebaikan org lain.tp ya susah kl sdh berhati buruk.mudah2an jgn bermuka buruk juga.." kata akun @siska0087.

"@chillipari sepakatttt mas.. Kasih pencerahan mas ke mereka2 bahwa sebagai anak bangsa hrs bangga dengan karya2 lokal.. Soal dihina biarkan saja krn semakin dihina semakin ditinggikan drajat kita.. Dan yg menghina semakin rendah.. Dukung terus karya2 anak bangsa.. Sy suka kerennnnnn beda lanjottttttt," kata akun @san_massini.

"Kl dikatakan terbelah, itu kan pemikiran orang bodoh yg selalu negatif. Makna sebenarnya adalah.. indonesia yg sdh di anggap terbelahlah, kacau lah itu justru disatukan oleh jokowi. Dengan lambang ditarik retsletingnya atau dikancingkan jaketnya dan indonesia pun menyatu di dada jokowi.. salam 2 periode... bahasa lambang jokowi selalu mantaap dan jitu.." kata akun @natapenyok.

"Orang klo sudah benci akan sesuatu entah itu baik tetep aja dibilang jelek apalagi klo jelek tambah diejek2 ....mari kita ubah pola pikir kita buat apa saling membenci toh yg kalian benci hanya senyum aja malah kalian yg dosa sendiri....bathi kesel dewe ga ada untung e.klo saling sayang menyanyangi kan ya ayen tentrem...cintai karya anak bangsa jadikan negara kita maju akan produk2 unggulan kita ...tetep semangat," kata akun @shiella_shiellosnackbox.

"Namanya saja indonesia, orang" kuker. Lanjutkan saja mas, saya sendiri sangat amat bangga dengan karya karya anak bangsa indonesia, saya brani ngeluarin uang banyak untuk karya bangsa daripada karya orang luar." kata akun @exakr1f.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    44%

  • Ngakak!

    11%

  • Wow!

    22%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    22%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more