×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lama tak terdengar, begini kabar terbaru 6 juara AFI

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Lama tak terdengar, begini kabar terbaru 6 juara AFI

Buat kamu generasi awal 2000-an pasti nggak asing sama nama-nama ini.

03 / 07 / 2019 16:32

Brilio.net - Buat kamu generasi awal 2000-an pasti nggak asing lagi dengan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar atau AFI? Ajang pencarian bakat yang pertama tayang pada 2003 ini jadi salah satu program acara yang banyak difavoritkan pada zamannya lho.

Bisa dibilang, AFI juga menjadi salah satu pelopor munculnya acara pencarian bakat lainnya. Sempat menjadi ajang pencarian bakat populer, AFI terus menghiasi layar kaca dengan para pesertanya yang kece-kece hingga enam season. Sempat berhenti di pada 2006 lalu, AFI muncul lagi New AFI 2013.

Tayang selama enam musim, AFI telah melahirkan enam juara yang sukses memikat hati para penonton setia ajang pencarian bakat ini. Mereka adalah, Very AFI 1, Tia Afi 2, Sutha AFI 3, Ade AFI 4, Widi AFI 5 dan Fany AFI 6. Lama tak muncul di layar kaca, publik kini pun dibuat penasaran dengan kabar terbaru para juara AFI ini.

Kamu termasuk yang penasaran? Daripada penasaran, yuk langsung simak kabar terbaru enam juara AFI seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (3/7).

1. Veri AFI 1.

Loading...

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@very_well_07

Kamu pasti ingat dong dengan juara AFI 1 yang satu ini? Punya suara khas cengkok Melayu dan kisah hidupnya yang penuh kesedihan, Veri Affandi berhasil menarik simpati hati penonton dan membuatnya keluar sebagai juara AFI musim pertama.

Keluar sebagai juara AFI, popularitas Veri tentu langsung menanjak. Setelah AFI, Veri kerap wara-wiri di layar kaca sebagai bintang tamu dan bermain FTV. Meskipun kini jarang terlihat di layar kaca, namun Veri AFI masih menekuni profesinya sebagai penyanyi lewat berbagai acara off air.

Tak hanya itu, Veri juga sempat merilis single, membuat grup band dan menjadi guru playgrup lho. Kini, Veri AFI pun beberapa kali hadir sebagai bintang tamu di beberapa acara televisi.

2. Tia AFI 2.

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tia_afi2 

Kamu juga pasti ingat dong sama Tia? Pemilik nama lengkap Theodora Meilani Setyawati ini merupakan juara AFI 2 yang suara merdu bak seorang diva. Usai menjuarai AFI musim kedua, Tia sempat menjadi teman duet Maia Estianty di duo Ratu setelah ditinggal Pinkan Mambo lho.

Tia juga merilis album dengan beberapa single. Tahun 2014, dirinya juga sempat terjun di dunia politik dengan masuk dalam daftar caleg DPR RI di dapil Jawa Tengah V. Sama seperti Veri, Tia AFi kini juga masih aktif sebagai penyanyi lewat berbagai acara off air. Tia kini juga sudah jadi ibu dua anak lho.

3. Sutha AFI 3.

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@putusutha

Putu Sutha adalah peserta asal Bali yang berhasil keluar sebagai juara AFI 3. Lama tak terdengar kabarnya, Sutha AFI kini aktif sebagai fotographer dan video director. Salah satu video klip arahannya adalah milik Hivi berjudul Siapkah Kau Tuk Jatuh Cinta. Melalui akun Instagram pribadinya, Sutha kerap membagikan hasil jepretannya. Untuk urusan menyanyi, Sutha juga masih aktif menunjukkan suara merdunya di berbagai acara off air.

4. Ade AFI 4.

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@twinabeat

Pada AFI musim keempat yang tayang pada 2005 lalu, nama Ade Alfonso Pattihahuan keluar sebagai pemenang. Pria berkacamata ini merupakan peserta dari Ambon. Usai dari AFI, Ade sempat merilis beberapa album berisi lagu-lagu daerah Manado. Kini Ade yang sudah berstatus sebagai ayah dua anak ini aktif bernyanyi di gereja.

5. Widi AFI 5 atau Widi Hello Band.

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@widi_hello

Keluar sebagai juara AFI 5 bisa dibilang membuka jalan Widi di industri musik Tanah Air. Setelah menjadi juara AFI 5, pemilik nama lengkap Tri Widi Nugroho ini melanjutkan karier bermusiknya sebagai vokalis band Hello. Singel perdananya berjudul Ular Berbisa sukses membuat nama Hello dikenal publik.

Hello yang sedang vakum pun dimanfaatkan Widi untuk mengeluarkan karya solonya dengan merilis lagu Harus Memilih. Selain disibukkan dengan kegiatan bermusiknya, Widi juga kini tengah asyik menggeluti hobinya di motocross.

6. Fany AFI 2013.

kabar juara AFI  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@stefanypatilaya

Sempat vakum selama tujuh tahun, AFI kembali lagi dengan nama New AFI 2013. Pada musim tersebut nama Stefany Patilaya keluar sebagai juara. Lama tak terdengar kabarnya, perempuan yang akrab disapa Fany ini kini menikmati perannya sebagai seorang istri. Selain itu, Fany juga masih mengisi beberapa acara untuk menyanyi.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more