Brilio.net - Nama Baim Wong tengah jadi sorotan karena dinilai tidak sopan saat memarahi seorang kakek berusia 77 tahun yang meminta uang kepadanya dalam sebuah video yang viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak Baim Wong yang baru sampai memarahi kakek tersebut yang mengikutinya dari belakang dengan sepeda motor.

Aksi Baim memarahi sang kakek pun menuai kritikan tajam dari warganet. Apalagi, Baim sengaja membagikan uang ke tukang ojek online yang mangkal tak jauh dari rumahnya di depan sang kakek.

Sadar dirinya menuai hujatan, Baim Wong pun memberikan klarifikasi. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @baimwong pada Selasa (12/10), Baim menyampaikan kronologi kejadian tersebut. Ia memiliki alasan yang kuat mengapa sampai menegur dengan tegas kakek tersebut.

Klarifikasi Baim Wong dari berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

Awalnya suami Paula Verhoeven tengah mengajak jalan sang anak, Kiano. Kemudian, kakek tersebut mengikutinya dari belakang. Baim pun sempat menegur baik-baik sang kakek karena telah membuntutinya ketika sedang mengendarai motor besarnya. Apalagi hal itu dirasa sangat membahayakan dirinya dan anaknya.

"Ketika saya keluar dari rumah sakit tiba-tiba ada orang mendekati saya pake motor, dan dia mepet dan itu bahaya banget ya apalagi saya bawa anak," kata Baim Wong.

"Waktu itu saya enggak marah kok, saya bilang bukan dengan cara seperti ini ya, jangan, enggak baik," sambungnya.

Melanjutkan kisahnya, Baim Wong mengatakan bahwa kakek tersebut masih saja mengikutinya. Tak cuma itu, si kakek juga berteriak-teriak meminta uang. Hal itulah yang membuat Baim Wong kesal.

"Saya lanjut lagi dan akhirnya saya naik motor lagi dan dia teriak, 'Baim minta uang dong im, minta uang'. Saya lihat dia masih ngikutin saya. Saya paling kesal sih orang seperti itu, ya," jelas Baim.

Baim Wong kemudian menegaskan bahwa ia tak suka ketika ada orang meminta uang darinya hanya karena dirinya sudah dikenal gemar berbagi rezeki. Menurut Baim itu adalah cara yang tidak sopan dan sangat mengganggu dirinya. Oleh karena itu terjadilah hal seperti yang terdapat dalam vlog-nya.

"Saya jalan aja enggak menggubris dan tiba tiba dia muncul lagi setelah beberapa detik ketika saya nyampe dan dia minta uang lagi sama saya, saya bilang tolong dengan cara seperti ini, dan saya negurnya dengan cara saya yang kalian lihat di video," ujar Baim Wong.

"Kalau kalian liat vlog saya, saya sering lakuin itu kalau ada ada orang minta dengan cara yang enggak sopan dengan cara seperti itu lo enggak akan dapetin duit, dan saya akhirnya ngasih orang yang ngga ada hubungannya dengan dia," sambung Baim lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by baim wong (@baimwong)

 

Baim Wong pun menyadari jika video tersebut menuai pro dan kontra. Namun dia tak mempermasalahkan jika banyak orang yang tak terima. Kalau mereka berada di posisinya, pasti akan melakukan apa yang Baim lakukan. Baim Wong juga mengatakan bahwa wajar setiap orang punya pandangan berbeda-beda. Namun ia mewanti-wanti dalam memberikan pernyataan dan pendapat.

"Terkadang mereka yang mengomentari suatu kejadian (netizen) tidak pernah menanyakan dari sudut pandangan orang yang bersangkutan. Cuma saya pun nggak pernah menyalahkan mereka ketika punya persepsi seperti itu. Semua pandangan orang beda-beda dan saya pun nggak pernah mempermasalahkannya," tutur Baim

Menutup klarifikasinya, ia juga menyampaikan pula permintaan maaf kepada orang-orang yang tak menyukai apa yang dilakukannya kepada kakek tersebut.

"Tapi kembali saya tidak menyesali apa yang saya lakuin beneran, tapi misalkan ada pihak-pihak yang tidak suka saya minta maaf ya tapi ya itu diri saya, saya mau jadi diri saya apa adanya. Saya engga mau munafik gitu loh. Kalau misalkan ada yang engga suka ya udah emang pasti ada orang yang engga suka dan suka. Sesimple itu sih," tutup Baim.

@irwan_gandok #baimwong #baimwongberbagi suara asli - gandok

 



@irwan_gandok Balas @claudiaytr30 #baimwong suara asli - gandok