×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah masa lalu 7 seleb ini bukti hasil tidak mengkhianati usaha

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Kisah masa lalu 7 seleb ini bukti hasil tidak mengkhianati usaha

Dulunya kesusahan ekonomi kini bergelimang harta dengan penghasilan bulanan yang sangat tinggi.

11 / 01 / 2019 10:05

Brilio.net - Berprofesi sebagai selebriti memang terdengar begitu menyenangkan. Padatnya jadwal syuting dari pagi ke pagi, memiliki banyak penggemar di berbagai daerah, mempunyai kehidupan yang berkecukupan, hingga identik dengan kemewahan dan bergelimang harta.

Ya, hal tersebut tentulah tidak didapat dengan begitu saja. Berkat kerja keras dan kegigihan yang dilakoninya, para selebriti ini akhirnya mampu menduduki posisi kesuksesan yang dirasakan seperti saat ini.

Namun di balik kesuksesan mereka, tak sedikit pula cerita jatuh bangun yang pernah dirasakan sederet selebriti. Kisah mereka yang dulunya rela melakukan banyak hal hanya untuk dapat menyambung hidup. Memulai kehidupan dari nol, sampai kini telah berhasil menjadi idola masyarakat.

Berikut kisah masa lalu tujuh selebriti yang membuktikan bahwa usaha mereka tak pernah mengkhianati hasil, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (11/1).


1. Sule.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Nama Sule tentu sudah tak asing lagi di dunia hiburan Tanah Air. Ia dikenal sebagai salah satu pembawa acara multitalenta dengan bayaran fantastis. Namun siapa sangka, dahulu Sule pernah melakoni pekerjaan sebagai penjual jagung rebus keliling. Bukan cuma itu, Sule juga jadi pedagang ayam goreng sampai kebaya.

Cukup lama melakoni, nasib baik berpihak padanya ketika mengikuti sebuah ajang pencarian bakat Audisi Pelawak TPI (API). Bersama grup SOS, Sule dan rekannya terus kebanjiran job. Namanya kian melambung ketika mengisi acara Opera Van Java.


2. Tukul Arwana.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Tak jauh berbeda dari Sule, meski kini banyaknya selebriti muda dan berbakat lainnya, eksistensi Tukul seolah tak dapat tergeserkan sedikit pun. Memiliki kehidupan yang mewah dan dikenal banyak orang seperti sebuah mimpi menjadi nyata.

Sejak kecil, Tukul sudah merasakan kehidupan dengan keterbatasan ekonomi. Namun hal ini tak membuatnya berkecil hati. Ia kemudian mencoba peruntungannya di ibu kota. Di sana pahit manis sudah hampir semua ia rasakan, mulai dari diusir dari rumah kontrakan, menjadi sopir angkot dan juga kuli bangunan.

Perjalanan kariernya di dunia hiburan dimulai ketika terlibat dalam video klip Joshua Suherman 'Diobok-obok'. Kemudian Tukul mendapat tawaran mengisi suatu program acara dan langsung dilirik oleh seorang produser asal Filipina dan beberapa tawaran lainnya sebagai pembawa acara.


3. Denny Cagur.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dennycagur


Sebelum menjadi selebriti, banyak profesi yang pernah dilakoni seorang Denny Cagur. Dahulu, Denny pernah berjualan combro untuk menghidupi keluarganya. Selain itu, Denny juga mencoba jadi guru privat bagi anak berkebutuhan khusus.

Hingga pada tahun 1997, Denny kemudian membentuk grup lawak Cagur bersama Narji dan Wendy. Sosoknya yang humoris rupanya membuat Denny mulai digemari masyarakat. Dirinya juga dijuluki sebagai 'Raja Gombal'.

Di balik kesuksesannya itu, Denny nyatanya tak malu menceritakan mengenai masa lalunya. Seperti diketahui ia dulu sering pindah-pindah kontrakan setiap tahunnya demi mencari tempat tinggal yang murah. Diceritakan untuk mengangkut barang-barang miliknya, Denny pernah mengenakan gerobak tetangga agar irit ongkos.


4. Zaskia Gotik.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix


Sebagai pedangdut sukses dan dikenal memiliki kehidupan glamor, tidak banyak yang tahu Zaskia Gotik dahulunya berasal dari keluarga yang sederhana. Sejak kecil, Gotik sudah giat dalam mencari uang, salah satunya dengan berjualan cermai berkeliling kampung. Sejak remaja pula, Zaskia telah menyanyi dari panggung ke panggung dengan bayaran yang hanya bernominal puluhan ribu saja.

Pahitnya kehidupan juga dirasakan saat dirinya sering mendapat hinaan dan caci maki dari orang karena bercita-cita menjadi artis. Hingga akhirnya, peluang besar datang padanya ketika dilirik oleh seorang produser dan bisa masuk dapur rekaman. Namanya kian melambung saat tergabung dalam Trio Cecepi bersama almarhumah Julia Perez dan Ayu Ting Ting.


5. Ruben Onsu.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Jadi presenter ternama dan mampu membangun banyak bisnis yang tersebar luas di Indonesia seakan menjadi buah manis perjuangan yang dilalui Ruben Onsu. Ya, hal ini bukannya ia raih dengan instan. Ruben dulunya bekerja sebagai petugas kebersihan parkir di sebuah hotel di Jakarta. Setiap harinya, dia berangkat dari rumahnya ke lokasi kerjanya jam 3 pagi menggunakan kereta. Gajinya pun tak seberapa, hanya Rp 350 ribu.

Tahun 1997, Ruben juga tergabung dalam acara Lenong Bocah yang ditayangkan di TVRI. Saat menjadi bintang televisi, upah yang diterimanya juga sebesar Rp 5.000 setiap episodenya. Perlahan-lahan, kariernya terus meningkat dengan karakternya yang humoris.


6. Azis Gagap.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com


Siapa sih, yang tak mengenal Azis Gagap? Ya, Azis Gagap merupakan salah satu pelawak yang sangat sukses di dunia hiburan Tanah Air. Jauh sebelum sukses, Azis sering melakoni banyak profesi. Mulai dari tukang gali sumur, kuli bangunan, atau tukang ojek. Baginya apapun pekerjaannya yang terpenting adalah halal.

Azis kemudian bermain lenong dari kampung ke kampung dengan bayaran tak seberapa. Keberuntungannya kian menanjak saat bertemu Bagito dan Patrio, hingga akhirnya wajahnya kerap muncul di televisi. Tak seperti kebanyakan pelawak umumnya, Azis terkenal dengan karakternya yang melawak dengan gaya gagap.


7. Evi Masamba.

kisah masa lalu seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@evi_masamba_real


Tidak jauh berbeda dari Azis Gagap. Dahulu kala begitu banyak profesi yang pernah dilakoni Evi Masamba di kampungnya. Ia pernah bekerja sebagai babysitter hingga menjadi penjemur rumput. Ia melakukan banyak pekerjaan agar dapat menyambung hidup.

Namun, tak disangka bakat menyanyi yang dimilikinya sejak kecil membuatnya bisa jadi seorang idola seperti saat ini. Ia pun akhirnya mulai memberanikan diri menyanyi dari panggung ke panggung kecil. Bayarannya waktu itu juga hanya Rp 60 ribu saja. Sampai akhirnya, Evi mencoba mengikuti ajang pencarian bakat D'Academy dan merasakan kesuksesan hingga detik ini.

 

 







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more