Brilio.net - Kebahagian tengah dirasakan pasangan selebriti Lesty Kejora dan Rizky Billar. Pasalnya tinggal menghitung hari mereka akan resmi menjadi pasangan suami istri.

Sebelum menuju hari H, serangkaian acara telah diselenggarakan sejak 14-15 Agustus 2021, yaitu Bahagia Lahir Batin, dilanjutkan dengan Prosesi Pengajian dan Pengajian Menuju Halal, lalu acara upacara adat Balacuik Malapeh Bujang. Semua prosesi disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Terakhir pada Minggu (15/8) Lesty Kejora menggelar upacara adat Malam Bainai. Prosesi ini juga disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Malam Bainai merupakan tradisi yang dilakukan orang Minang sebelum hari pernikahan. Pada momen ini Lesty Kejora akan meminta doa restu dari kedua orang tuanya. Pada momen ini pula orang tua Lesty akan melepas anak gadisnya untuk menikah dengan Rizky Billar.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pada Malam Bainai serangkaian upacara dilakukan, mulai dari mandi untuk membersihkan diri secara lahir dan batin, sungkem di depan orang tua untuk memohon restu, kemudian memasangkan inai pada setiap jari Lesty, dan beberapa lainnya.

Pada upacara spesial ini sederet artis Tanah Air turut hadir, seperti Melodi, Adelia Wilhelmina, Iis Dahlia dan beberapa lainnya. Termasuk salah satu yang cukup mengejutkan publik adalah kehadiran grup musik Sabyan Gambus.

Kehadiran Nissa dan Ayus Sabyan di Malam Bainai Lesty Instagram

foto: Instagram/@lestybillarr_leslar

Pada salah satu unggahan akun Instagram fanbase @lestybillarr_leslar, pada unggahan itu terlihat Ayus, Nissa dan Kamal. Sebenarnya, potret itu sudah diunggah oleh akun resmi Sabyan Gambus @sabyan_gambus, pada Minggu (15/8). Kedua unggahan itu sama-sama mencuri perhatian.

Kehadiran Nissa dan Ayus Sabyan di Malam Bainai Lesty Instagram

foto: Instagram/@sabyan_gambus

"Ko' ada dua orang itu ya," tulis @anisah.siregar.3958.

"Aduh jd merusak pemandangn aj nih," ujar @assarinasution40.

"Aget aq ada nissa,,," timpal @rifqy.hakim.31.

"Baru kali ini ngeliat kk nissa sama kk lesti foto ber2," tulis @aisyah_putri__08.

"Nisa sama ka ayus kapan," ujar @dzulfikar_ash.

"Akhirnya muncul nih pto ma dd bnr² surpise bgt mana d zoom pas pipi yg brjerwt lgi tuh c cameramen julidd," kata @vitriecutel.

Sekadar diketahui, beberapa waktu lalu, skandal Ahmad Fairuz alias Ayus dengan Nissa Sabyan benar-benar menjadi perbincangan hangat publik hingga berbulan-bulan. Di tengah desakan untuk mengklarifikasi, keduanya tetap bungkam soal hubungan spesial mereka. Keduanya seolah tak menghiraukan berbagai pertanyaan publik.

Meski banyak yang kecewa dengan sikap Nissa dan Ayus, namun para fans tetap memberikan dukungan atas karya-karya mereka. Meski Nissa dan Ayus tidak mau membahas soal hubungan asmara yang ditudingkan publik terhadap mereka, grup Sabyan yang digawangi keduanya tetap eksis di dunia musik dengan tetap merilis lagu-lagu baru.

(brl/gib)