Brilio.net - Saat ini tren ngopi memang semakin ramai dilakukan masyarakat. Ditambah lagi menjamurnya coffee shop atau kedai kopi yang mengusung konsep friendly dan kekinian yang membuat siapapun jadi makin tertarik untuk menikmati kopi.

Seperti halnya dengan aktor tampan Iqbaal Ramadhan yang memiliki kecintaan terhadap kopi. Laki-laki 19 tahun itu mengaku bahwa kopi sudah menjadi bagian dari hidupnya. Hal itu berlangsung selama ia masih menjalani pendidik di US.

"Saat di US, saya sudah minum kopi. Pas di Melbourne juga gitu, apalagi di Melbourne surganya kopi, di jalan banyak coffee shop," ujarnya saat ditemui media di Jakarta belum lama ini.

Tak hanya sekadar ngopi, ternyata Iqbaal menjadikan kopi sebagai 'teman' di kala ia mencari inspirasi untuk berkarya. Tak heran bila laki-laki dua bersaudara ini hampir tak pernah lepas dari kopi. Dalam sehari ia mengonsumsi kopi sebanyak dua kali.

"Biasanya bangun tidur dan siang jam 1 setelah makan siang. Udah kayak jadi minuman sehari-hari. Tapi saya nggak mau bilang saya bergantung pada kopi, tapi kalau hari tanpa kopi itu jadi kayak nggak tahu deh.. Kalau mindset saya sehari tuh harus ngopi sehari sekali gitu. Memulai hari, biar nggak ngantuk jadi ngopi," tambahnya.

Loading...

Untuk rasa kopi yang paling disuka, Iqaal mengaku lebih suka latte dan cappucino. "Latte tuh kayak nggak salah gitu loh, apalagi kalau bingung mau pesen apa jadi ya udah pilih latte aja. Kalau di luar (negeri) itu juga suka cappucino, di Melbourne juga ada Magic tapi gue nggak tahu mereka bikinnya kayak gimana, semacam kayak latte tapi itu Special di Melbourne," jelasnya.

Saking cintanya dengan kopi, Iqbaal ternyata memiliki keinginan yang belum kesampaian, yakni menjadi barista. Selain itu, ia juga ingin mendalami dunia kopi bila menjadi seorang barista.

"Saya punya temen di sana (Melbourne) dia barista. Saya juga sebenernya pengen banget jadi barista, saya pengen coba kerja di Melbourne karena tertarik sebenernya bagaimana bikin kopi yang bener-bener otentik," pungkasnya.