Brilio.net - Sebagian dari kamu mungkin sudah tidak asing dengan serial komedi Amerika yang tayang selama 10 musim, 1994 hingga 2004. Friends termasuk salah satu serial yang cukup laris, bahkan hingga kini masih ada orang yang tertarik menyaksikannya lagi.

Ketenaran serial ini tak hanya karena jalan ceritanya yang lucu, namun juga para pemainnya. Selain tampan dan cantik, mereka memiliki bakat akting luar biasa.

Lalu bagaimana kabar keenam pemeran Friends sekarang ya? Berikut ini lansiran brilio.net dari berabagai sumber.

1. David Schwimmer.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

Loading...

foto: mirror.co.uk dan Instagram/@_schwim_

David Schwimmer berperan sebagai Ross Geller yang merupakan adik dari Monica. Dalam serial ini Ross diceritakan sebagai seorang yang cerdas dan berhasil menjadi profesor di universitas terkenal.

Setelah serial Friends, David masih aktif di dunia hiburan. David menjadi pengisi suara jerapah lucu nan menggemaskan bernama Melman di rangkaian film 'Madagascar'. Bahkan David juga menjajal menjadi sutradara.

Dia juga bermain di serial antologi 'The People v O.J Simpson: American Crime Story' yang tayang 2016 dengan menjadi pengacara Robert Kardashian.

Pada 2018 lalu, ia juga terlibat dalam film pendek berjudul 'That's Harassment'. David tidak hanya menjadi pemeran, namun juga turut memproduksi filmnya.

2. Jennifer Aniston.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

foto: womantalk.com dan Instagram/@jenniferaniston

Tentunya tidak asing dong dengan sosok Jennifer Aniston. Yap, ia menjadi salah satu bintang yang banyak digemari.

Setelah dirinya terkenal di serial Friends, Jennifer langsung melejit sebagai seleb Hollywood. Tawaran untuk serial komedi terus berdatangan, di antaranya 'The Break-Up' (2006) dan 'Marley & Me' (2008).

Tak hanya karienya, kehidupan pribadi Jennifer kerap menjadi sorotan. Apalagi setelah dirinya bercerai dari Brad Pitt pada 2005. Pada 2015 ia menikah dengan aktor Justin Theroux, namun sayangnya pernikahan mereka tidak bertahan lama.

3. Matthew Perry.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

foto: weheartit.com dan Instagram/@courteneycoxofficial

Pemilik nama lengkap Matthew Langford Perry ini memerankan tokoh Chandler Bing. Selepas Friends, Matthew masih memerankan serial komedi berjudul 'The Odd Couple' di mana Matthew memerankan karakter bernama Oscar Madison, seorang suami yang diusir oleh istrinya.

4. Courteney Cox.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

foto: weheartit.com dan Instagram/@courteneycoxofficial

Courteney Cox memainkan karakter Monica Geller yang gemar memasak dan merupakan kakak kandung dari Ross Geller.

Setelah Friends, Courteney terlibat dalam beberapa serial lainnya. Courteney juga merambah menjadi seorang produser sekaligus sutradara di beberapa episodenya.

Courteney menikah dengan aktor David Arquette, namun bercerai pada tahun 2013.

5. Matt LeBlanc.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

foto: businessinsider.com dan Instagram/@mleblanc

Matt LeBlanc memerankan sosok Joey Tribbiani. Dalam serialnya diceritakan Joey Tribbiani merupakan seorang yang cukup polos dan percaya diri.

Setelah Friends, Matt mendapatkan tawaran memerankan karakter Joey Tribbiani kembali di serial spin-off yang berjudul 'Joey' yang tayang perdana 2004. Namun serial itu tidak bertahan lama.

6. Lisa Kudrow.

Ingat Sitkom Amerika 'Friends'?  Istimewa

foto: stellar.ie dan Instagram/@lisakudrow

Lisa Kudrow memerankan sosok Phoebe Buffay, wanita eksentrik yang gemar bermain musik. Dalam serialnya, Phoebe memiliki sikap cenderung aneh, namun ia sangat baik.

Setelah Friends, Lisa menyibukkan dirinya dengan bermain di beberapa judul serial televisi. Salah satu serial televisinya yang paling terkenal adalah 'The Comeback' yang tayang pada tahun 2005 dan tahun 2014.

Lisa yang memiliki suara merdu, pada 2017 menyumbangkan suaranya untuk karakter Ibu di film 'The Boss Baby'. Pada 2018 Lisa menjadi bintang tamu di beberapa episode serial 'Grace and Frankie'.