Brilio.net - Bagi kamu penggemar film laga asal China, tentunya Once Upon a Time in China tidak asing lagi di telinga. Film pertama kali rilis pada 1991 dan berhasil menyabet berbagai penghargaan.

Kesuksesan film Once Upon a Time in China berlanjut dengan kemunculan film kedua pada 1992. Film tersebut berlanjut hingga film ke-3 yang rilis pada 1993.

Once Upon a Time in China sebagai awal perjalanan karier Jet Li. Pengalaman Jet Li sebagai atlet Wushu membuat adegan-adegan laga di film terlihat keren. Penonton terpana dengan kemampuan bela diri Jet Li.

Dalam film karya sutradara Tsui Hark menampilkan empat pemain yang cukup terkenal. Selain Jet Li, ada Yuen Biao, Jacky Cheung, Rosamund Kwan, dan Kent Cheng. Once Upon a Time in China menghasilkan lima sekuel.

Hampir tiga dekade berlalu, ternyata banyak yang penasaran dengan kabar terkini para pemain Once Upon a Time in China 1991. Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/9) berikut potret terbaru pemain Once Upon a Time in China 1991.

Loading...

1. Jet Li.

4 pemain Once Upon a Time in China istimewa

foto: asianmoviepulse.com & scmp.com

Siapa yang tidak mengenal sang jagoan Wushu tampan dan kaya raya ini? Aktor kelahiran 26 April 1963 telah membintangi puluhan judul film produksi Tiongkok maupun Hollywood. Perannya paling terkenal antara lain, sebagai Wong Fei Hung di Once Upon a Time in China, Allan Hiu di The Bodyguard from Beijing, dan Wah Sing Ku di Lethal Weapon 4.

Kini Jet Li tak muda lagi, namun ia masih tetap eksis. Belum lama ini dikabarkan, Jet Li akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam film Disney Mulan versi live action.

2. Jacky Cheung.

4 pemain Once Upon a Time in China istimewa

foto: timeout.com & mingpaocanada.com

Kent Cheng merupakan aktor kawakan asal Tiongkok yang puluhan tahun berkecimpung di dunia seni peran. Aktor yang akrab dengan sapaan Fei Mao atau Fat Cat berhasil mendapatkan penghargaan lewat peran penyandang tunagrahita. Sejak saat itu kariernya semakin melejit.

Kamu mungkin masih bisa melihat beberapa aksi terbarunya lewat film laris Ip Man dan sekuelnya. Jika dilihat, Jacky Cheung tak banyak berubah dari masa ke masa.

3. Rosamund Kwan.

4 pemain Once Upon a Time in China istimewa

foto: kungfukingdom.com & Instagram/@sweetcil

Rosamund Kwan merayakan ulang tahun ke-57 tahun. Potret perayaan ulang tahun aktris senior ini menjadi sorotan. Diketahui lewat unggahan Instagram istri Donnie Yen, Cissy Wang, Senin (23/9), wajah Rosamund Kwan disebut warganet terlihat menyeramkan.  

Seperti yang diketahui, Rosamund Kwan merupakan sosok yang cukup terkenal di era 90-an, Ia dikenal melalui film Once Upon A Time In China hingga hingga sequel ketiga Once Upon A Time In China. Kemudian Rosamund Kwan memutuskan untuk pensiun dari berakting pada tahun 2007.

4. Yuen Biao.

4 pemain Once Upon a Time in China istimewa

foto: Istimewa & sg.style.yahoo.com

Yen Biao juga bukan sosok yang asing bagi pecinta film laga Tiongkok. Yuen Biao seorang aktor dari Hong Kong. Ia memiliki keahlian khusus dalam seni bela diri kungfu dan telah bekerja dalam lebih dari 80 film sebagai aktor, stuntman, dan koreografi aksi laga.

Meski kini usianya memasuki 62 tahun, Yuen Biao tak berhenti untuk berkarya. Beberapa media asing menyebutkan Yuen Biao masih aktif di beberapa kegiatan, termasuk membuat film.