Brilio.net - Kehadiran Fan Bingbing mengejutkan publik. Selama delapan bulan terakhir, aktris kenamaan China tak diketahui kabarnya. Akun Instagram pribadinya pun sepi dari postingan baru. Namun tepat pada hari Imlek 2019, Fan Bingbing tampil di Instagram dengan penampilan yang tak biasa.

Dalam postingan terbarunya di Instagram, Fan Bingbing menyapa penggemarnya. Pemain film 'Lost in Beijing' mengucapkan selamat tahun baru China, "aku mengucapkan selamat tahun baru, (semoga kalian) selamat dan sehat! Aku cinta kalian," tulis Fan Bingbing di akun Instagram pribadinya @bingbing_fan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

????????????!????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fan Bingbing ??? (@bingbing_fan) pada


Sebelumnya diketahui Fan Bingbing bermasalah dengan pajak. Kabarnya ia menunggak pajak dan denda sebanyak USD 70 juta atau Rp 978 miliar. Angka yang terbilang tinggi mengejutkan warganet terutama para fans Fan Bingbing.

Dilaporkan kantor berita China, Xinhua dan dilansir Reuters pada 3 Oktober 2018 lalu, Fan Bingbing juga diperintahkan untuk membayar pajak sebesar lebih 255 juta Yuan (Rp 560 miliar) kepada negara. Hukuman tersebut dijatuhkan oleh otoritas pajak China, tepatnya Biro Pajak Provinsi Jiangsu, pada Minggu (30/9) waktu setempat.

Hilangnya artis cantik berusia 37 tahun tersebut menjadi tanda tanya besar bagi warganet. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa Fan Bingbing menjalankan hukumannya atau telah di tahan otoritas China terkait kasusnya tersebut.

Berbicara mengenai artis yang terseret kasus pajak, ternyata tak hanya Fan Bingbing yang mengalaminya. Beberapa seleb dunia lainnya juga mengalami hal yang sama. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/2).

1. Lindsay Lohan

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: time.com

Aktris cantik Hollywood Lindsay Lohan terseret kasus pajak, di mana IRS atau Ditjen Pajaknya Amerika menyita rekening bank aktris yang membintangi  film Mean Girls. Ia berutang pada negara terkait pembayaran pajak pada tahun 2010 dan 2011. Kabarnya untuk melunasi utangnya, Charlie Sheen turut membantu membayar tagihan pajak tersebut.

Lindsay Lohan harus membayar sebesar USD 100 ribu. Meski ia berhasil mencabut sanksi penyitaan rekening pada tahun 2012 silam, ia tetap bekerja keras untuk membayar sisa utangnya tersebut.

2. Lionel Richie

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: Instagram/@lionelrichie


Tak asing pastinya dengan sosok Lionel Richie bukan? Peraih Grammy Awards untuk album Can't Slow Down tahun 1983 ini juga terseret kasus pajak, di mana ia berutang pada negara sebesar USD 1,1 juta. Tagihan tersebut merupakan pajak penghasilan pada tahun 2010. Namun pada tahun 2014 silam, ia berhasil membayar semua tagihan pajak yang memberatkan dirinya.

3. Stephen Baldwin

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: cbn.com


Stephen Baldwin cukup terkenal di Amerika Serikat, aktor tampan ini ditangkap pada bulan Desember 2012. Hal ini dikarenakan ia tak melakukan kewajibannya membayar pajak penghasilan di negaranya, New York. Stephen Baldwin berutang sebesar USD 350 juta. Bahkan Stephen Baldwin dikabarkan tak melaporkan pajak tahunan dari 2008 hingga 2010. Dari perbuatannya, ia harus membayar denda USD 100 ribu pada bukan April 2014 silam.

4. Nicolas Cage

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: Instagram/@nicolascagefans


Aktor tampan Nicolas Cage juga dituduh IRS tak melakukan kewajibannya membayar pajak sebesar USD 6,2 juta, serta pajak penghasilan sebesar USD 24 juta pada tahun 2007 silam. Kala itu, Nicolas mengaku bahwa akuntasinya melakukan kesalahan dalam perhitungan keuangan. Namun tetap saja dia harus melunasi semua utangnya pada negara. Kabarnya untuk melunasi semua tunggakan pajak tersebut, ia harus menjual beberapa rumahnya.

5. Wesley Snipes

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: imgnooz.com


Wesley Snipes tersandung kasus pajak, kabarnya ia enggan membayarnya dengan alasan bahwa dirinya bukan warga negara AS meski lahir di Florida. Namun sayang, IRS menolak klaim tersebut dan akhirnya melakukan penahanan terhadap Wesley Snipes selama 3 tahun. Meski sudah di tahan, ia tetap harus membayar tunggakan pajak sebensar USD 17 juta.

6. Robert Downey Jr.

seleb dunia yang pernah terseret pajak istimewa

foto: hindustantimes.com


Sama halnya dengan para seleb dunia lainnya, Robert Downey Jr juga berutang pada negara akibat tak melakukan kewajibannya membayar pajak sebesar USD 2 juta. Namun meski demikian, ia akhirnya membayar keseluruhan tagihan tersebut.