×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Duh, artis cantik ini dilarang main film karena terlalu seksi

0

BRILIO » Selebritis

Duh, artis cantik ini dilarang main film karena terlalu seksi

Denny Kwan, artis Kamboja/foto-foto: dailymail

Tidak dibolehkan muncul di stasiun televisi manapun baik syuting video clip, musik dan sebagainya.

28 / 04 / 2017

Brilio.net - Kecantikan dan kemolekan tubuh kerap dijadikan modal untuk terjun ke dunia hiburan. Namun, baru-baru ini Dewan Kedisiplinan dari Kementrian Kebudayaan dan Seni Rupa Kamboja mencekal seorang artis untuk main film selama satu tahun.

Denny Kwan, aktris yang kerap berpenampilan seksi ini mendapat sanksi setelah menolak peringatan dari kementerian untuk tidak berpakaian terlalu seksi. Dilansir brilio.net dari dailymail, Jumat (28/4) dewan kedisiplinan sendiri telah bekerja sama dengan perusahan industri hiburan untuk tak mengontrak gadis 24 tahun selama satu tahun.

"Dia (Kwan) tidak mengikuti kode etik seniman Kamboja. Ia telah kami undang untuk dididik dan diberi saran namun tetap melakukan hal yang sama," jelas penasihat kementerian dan kepala dewan disipliner, Chamroeun Vantha.

Kwan dianggap melanggar Pedoman Perilaku Etis Seniman yang mulai berlaku pada 23 Februari lalu. Dalam pasal 4 tertulis bahwa seorang seniman diharuskan berpakaian mengikuti harga diri dan identitas nasional mereka.

Nggak cuma main film, Kwan juga tidak dibolehkan muncul di stasiun televisi manapun baik syuting video clip, musik dan sebagainya. Meski aturan tersebut telah di keluarkan, Kwan mengaku belum menerima pemberitahuan resminya. Gadis ini justru memilih tak ambil pusing. "Berpakaian itu adalah hak saya mau seperti apa, namun jika orang dan budaya Kamboja tak menerimanya saya tak akan mengunggah foto saya yang terlalu seksi di Facebook," ungkap Kwan.

Di sisi lain pemerhati hak asasi perempuan, Thida Khus mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan kementerian adalah sesuatu yang "mengerikan" dan diskriminasi gender. "Ini merupakan pelanggaran kesetaraan gender. Wanita adalah orang-orang yang rentan terhadap ini," ungkapnya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    27%

  • Ngakak!

    27%

  • Wow!

    18%

  • Sedih

    9%

  • Marah

    18%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more