Brilio.net - Aksi yang dilakukan ibu-ibu dari Kendeng, Rembang, Jawa Tengah dalam rangka menolak pabrik semen di wilayah mereka telah menyita banyak perhatian publik. Aksi yang bisa dibilang nekat ini dilakukan 9 orang ibu dengan mengecor kaki mereka menggunakan semen di depan Istana Negara.

Artis cantik Dian Sastro Wardoyo ikut diminta komentarnya atas aksi tersebut. Akibat pendapatnya di salah satu media nasional itu langsung menuai hujatan. Sebagian masyarakat menilai komentar Dian Sastro tidak tepat.

Dian tampaknya panas dengan berbagai hujatan itu. Dia akhirnya melayangkan surat klarifikasi. Menurutnya wartawan yang mengutip pernyataannya tidak lengkap dan menimbulkan salah tafsir.

"Ini sama sekali tidak benar dan bertentangan dengan prinsip saya yang sangat menjunjung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan yang selalu saya perjuangkan dari dulu baik melalui karya seni maupun dalam sikap laku sehari-hari," tulis Dian sastro dalam akun Facebooknya yang dikutip brilio.net, Minggu (17/4).

Berikut surat klarifikasi dan hak jawab Dian sastro selengkapnya:

Dian katrok © 2016 brilio.net

foto: Rumail Abbas/facebook.com