Brilio.net - Bagi kamu yang aktif di dunia maya, pastinya nggak asing dong dengan sosok kakek yang satu ini. Hayo ngaku deh! Yap, dia adalah Shigeo Tokuda, sang legenda film dewasa Jepang alias JAV.

Di Indonesia, banyak netizen yang menyebutnya sebagai Kakek Sugiono. Belakangan ini juga banyak beredar kabar yang menyebut jika sang Kakek Sugiono telah tutup usia. Rumor tersebut dengan cepat menyebar lewat media sosial seperti Facebook.

kakek sugiono diberitakan meninggal © 2017 berbagai sumber

foto: motthegioi.vn

Namun, rumor tersebut ternyata hanyalah kabar angin belaka. Menurut laman Motthegioi dikutip brilio.net, Rabu (6/9), tidak ada satu pun media Jepang yang memberitakan kematian Shigeo Tokuda. Beberapa laman dewasa menyebut jika aktor 82 tahun itu kini telah pensiun dan sedang menikmati masa tuanya.

Beberapa waktu yang lalu, Shigeo Tokuda bahkan sempat menceritakan perjalanan kariernya di industri film dewasa Jepang. Melansir dari laman Mirror, pria yang diklaim sebagai aktor film dewasa tertua di dunia itu telah melakukan debutnya sejak tahun 2004. Sebelumnya, ia sempat bekerja membuat mesin judi. Setelah itu, aktor kelahiran 1934 itu juga sempat bergabung dengan sebuah agen perjalanan pada tahun 1974.

kakek sugiono diberitakan meninggal © 2017 berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

Suatu waktu, Tokuda bertemu sutradara Henry Tsukamoto, yang menyarankan ia untuk berakting di film dewasa. Sejak saat itulah Tokuda menjadi bintang film panas hingga membintangi ratusan film dewasa Jepang.

Belakangan di Indonesia beredar action figure Shigeo Tokuda. Hal tersebut pertama kali diketahui lewat unggahan fotografer Arbain Rambey di Twitter.

kakek sugiono diberitakan meninggal © 2017 berbagai sumber

foto: twitter/@arbainrambey

Di action figure itu, Kakek Sugiono tampak berpose bareng seorang wanita cantik. Berdasarkan informasi pada foto, action figure tersebut dibanderol Rp 2,2 juta.