Brilio.net - Sebagai seorang musisi yang sudah puluhan tahun berkiprah di industri musik Tanah Air ternyata tak membuat Rian Ekky Pradipta atau kerap disapa Rian D'Masiv puas begitu saja.

Setelah sukses berada di sebuah band yang menaunginya bertahun-tahun, Rian kini mencoba peruntungan menjadi produser sebuah band bernama Hidup.

Band Hidup memiliki lima orang personel yang terdiri dari Zikra sebagai vokalis, Deden sebagai gitaris, Bewok sebagai bassis, dan Devi sebagai drummer. Mereka merilis mini album bertajuk Hidup Adalah.

Rian D'Masiv menceritakan awal dirinya tertarik untuk memproduseri band. Hal itu lantaran ia melihat kegigihan dari sang vokalis yang sejak dulu rajin sekali mengirimkan lagu-lagu ciptaanya.

"Jadi Zikra sering mention di IG dan DM demo musik, dilakukan berkali-kali tapi saya enggak lihat sampai akhirnya iseng buka DM," kata Rian D'Masiv, di kantor Melon Music Indonesia, Jakarta.

Loading...

Band Hidup © 2019 brilio.net

Band Hidup-© 2019 brilio.net/Syifa

Rian D'Masiv pun mendengarkan salah satu demo musik yang dibuat Zikra. Sejak saat itu ia langsung tertarik karena lagunya memiliki karakter sendiri. Akhirnya, kerja sama pun dimulai.

"Dia (Zikra) punya lagu yang bagus. Gue melihat ada semangat yang luar biasa. Lagu-lagunya enggak sama dan punya karakter, itu yang penting untuk masuk industri," jelas Rian.

Rian D'Masiv mengatakan bahwa dirinya tak terlalu banyak  ikut campur di band Hidup ini. Tapi ia memberi wadah kepada para musisi baru yang memiliki talenta luar biasa.

"Gue mencoba memberikan apa yang gue punya dari pengalaman selama belasan tahun di industri musik, tapi basicnya mereka sudah punya skill. Punya lagu bagus tapi sayang enggak diarahkan yang bener, terangnya.

Rian D'Masiv juga membebaskan band Hidup untuk menciptakan karya-karyanya sendiri. Sebagai produser, ia hanya bertanggung jawab untuk mengawasi.

"Kak Rian tidak pernah membatasi kami dalam berkarya. Kalau ke depannya mungkin ada yang bilang kita ngedompleng ya, untuk itu kita berusaha membuat karya yang original dari kami," ungkap Moniq sang gitaris.

Mini album perdana mereka memiliki lima buah lagu dengan judul Terang, Ruang Maaf, Selamat Tinggal Lagu Patah Hati, serta Arah dan Hidup. Mini album ini sudah tersedia di semua platform musik digital.