×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Cerita pernikahan Inul Daratista ini bikin haru, maharnya pinjaman

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Cerita pernikahan Inul Daratista ini bikin haru, maharnya pinjaman

Inul Daratista mengungkap kisah pernikahannya dengan Adam Suseno pada tahun 1995 lalu.

22 / 03 / 2019 10:21

Brilio.net - Sosok Inul Daratista bukanlah sosok yang baru lagi di dunia hiburan Tanah Air. Ya, ia memulai kariernya di dunia tarik suara sejak tahun 90-an lalu.

Namanya pun kian melambung pada awal tahun 2000-an. Sebutlah lagu Kocok-Kocok, Goyang Inul, hingga Buaya Buntung menjadi salah satu singlenya yang begitu hits sampai saat ini.

Namun di balik kesuksesannya yang saat ini, rupanya penuh perjuangan yang pernah dilaluinya. Mulanya penyanyi kelahiran Pasuruan, Jawa Timur itu meniti karier dari panggung-panggung dangdut di daerah asalnya. Ia menceritakan bagaimana masa kecilnya yang dahulu tidak bahagia.

kisah inul menikah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

Loading...

"Masa kecil sy tdk bahagia.

Bpk saya penjahit, emak saya penjual rokok pinggir jalan, ibu rumahtangga, rumah ikut saudara, sekolahku gak pinter, tiap hari kerjaku bantu emak ngupasin kulit kacang yg mau dijual dititipin ke toko2. Jika bpk ga ada jahitan dan jualan emak gak habis, beli beras ,minyak, dll ngutang dulu," ujarnya seperti dilansir brilio.net, Jumat (22/3).

Dalam unggahannya tersebut, ibu satu anak itu mengungkapan apa yang dirasakannya dulu. Sebenarnya, Inul memang memiliki bakat dan hobi dalam bernyanyi, namun ia mengaku tak pernah terpikirkan ingin menjadi seorang selebriti.

"gali lobang tutup lobang, hobiku nyanyi, saat itu ga kepikir mau jd artis, tapi jiwaku sering berontak aku gak mau begini terus dlm kemiskinan, aku hrs bisa merubah nasib... lalu aku mulai berjuang dr O," tambahnya.

Selain menceritakan kisah keluarganya, Inul juga menceritakan tentang pernikahannya dengan Adam Suseno. Pasangan yang menikah pada tahun 1995 ini rupanya menikah dengan modal hanya Rp 500 ribu.

Demi menujukkan cintanya, Adam memberikan mahar berupa seperangkat alat salat dan emas yang ternyata merupakan hasil pinjaman. Diakuinya, apa yang dilakukan Adam sendiri hanya ingin agar tak malu dengan keluarga Inul.

kisah inul menikah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

"Aku menikah sm mas adam modal 500rb , ongkos mudin KUA 50rb,baju manten kwade 100rb, beli tempat berkatan buat walimahan undang org sekampung habis 150rb belanja di pasar turi. sisanya buat beli masakan dan kue.

mas kawin seperangkat alas sholat dan emas yg ternyata emasnya pinjem gak tau sm mas adam pinjem sm siapa, aku tanya kenapa koq pinjem yank ?? Biar aku gak malu sama keluargamu

subhanalllah,kemudian blm sampe pagi,malam pengantin baru mas kawin berupa emas aku balikin lagi ke mas adam tar klo ada uang akan dibelikan lagi sesuai gramnya," ceritanya soal pernikahannya.

Dengan usaha dan kerja kerasnya, Inul mempunyai tekat yang kuat. Ia berusaha sekuat tenaga untuk memulai kehidupannya mulai dari 0. Terlebih sikap yang dimiliki Adam semakin membuat Inul kuat. Meski harus kerja dari pagi ke pagi, namun semuanya terbayar luas. Usahanya membuahkan hasil seperti apa yang dirasakannya sampai saat ini.

kisah inul menikah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@inul.d

"Mas adam orgnya menakutkan jarang ngomong sekalinya ngomong pedes apalgi soal urusan kerjaan/nyanyi,gak bisa sambat capek di depan dia

jawabnya hanya 1 sj.

Org sukses itu capek.

Org mau berhasil itu ya pasti pegel smua,pegel badan pegel hati pegel pikiran .

Sehari berani terima job sampe 7 tempat kayak sepur dr pagi ketemu pagi.

Byk yg tdk percaya tp jaman dulu org yg paham aku pasti tau bgmn perjuanganku.

Aku tak pernah menyerah.

Tiap hari capek hati krn disuruh ngapalin lagu baru dan lama biar punya stok lagu byk biar ga bakal kehabisan lagu,byk cerita tangis tapi aku ga bs nangis krn klo nangis jg percuma,sama kumis cuma di lirik doank. itu duluuu dan segala pencapaian lelahku terbayar smua meskipun sampai kini aku ttp hrs kerja keras.

Hidup bukan utk ongkang2 kaki.

Ibadah no 1.

Cari rezeki juga no 1.

Smua hrs balance seimbang," sambungnya mengenai perjuangan hidupnya.

Kisah yang dibagikan Inul dalam akun Instagramnya kemudian mendapat berbagai respons dari warganet. Banyak warganet yang merasa salut serta menjadikan kisah perjuangan sebagai inspirasi bagi banyak orang.

"Makasi mba @inul.d , kisah sukses perjuangan mba menjadi inspirasi dan motivasi buat saya," tulis @lina77smile.

"Bisa di jadiin contoh perjuangan bunda @inul.d," sambung @vivasafitrivs2.

"Jujur nangis aku denger perjuangan bunda inul," komen @ruslanaidhy.

"Patut jadi motivasi ku MBK @inul.d kagum sama sampean MBK . subhanallah," sebut @neng_apriyantii.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more