Brilio.net - Tak dapat dipungkiri, BTS (Bangtan Boys) merupakan idol K-Pop yang sukses dan disebut-sebut sebagai aset negara. Tiap tahunnya BTS menghasilkan sekitar Rp 50 triliun untuk perekonomian Korea Selatan.

Mereka menjadi salah satu sumber pendapatan negara sebanyak 0,3 persen. Bahkan, telah berhasil meningkatkan kedatangan turis asing berkat iklan visit Seoul oleh pemerintahan pariwisata.

Pencapaian yang ditorehkan BTS ini bukan secara instan. Grup yang terdiri dari RM (Kim Nam-joon), Jin (Kim Seok-jin), Suga (Min Yoon-gi), J-Hope (Jung Ho-seok), Park Jimin, V (Kim Tae-hyung), dan Jeon Jung-kook ini telah menjalani pelatihan keras serta mengalami banyak kesulitan saat debut. Mengingat masa-masa itulah, member BTS menjadi sosok yang apa adanya dan selalu menghargai para penggemar.

Dilansir brilio.net dari worldhours24.com pada Selasa (21/12), BTS pun masih mengingat seorang gelandangan yang 8 tahun lalu memberikan pesan pada mereka. Momen ini terjadi pada 2014, saat member BTS kala itu mengikuti reality show bernama American Hustle Life.

pesan gelandangan untuk BTS © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bts.bighitofficial

Ketujuh pria tersebut melakukan kegiatan sosial, salah satunya dengan membagikan makanan kepada para gelandangan di jalanan Los Angeles. Seorang gelandangan yang menerima makanan mengucapkan terima kasih dan memberikan pesan pada BTS.

Dengan saksama BTS pun mendengarkan nasihat yang diberikan oleh seorang gelandangan tersebut. "Tetaplah menjadi jati diri kalian sendiri," ungkap gelandangan tersebut memulai pesannya.

"Tetaplah berpegang teguh pada hati nurani kalian, jadilah diri kalian sendiri, jangan sekadar meniru grup lain. Jadilah dirimu apa adanya, langsung dari hatimu," nasihat gelandangan tersebut.

Gelandangan itu juga menyemangati BTS untuk membuat karya seni dengan sungguh-sungguh. "Jika kalian ingin menjadi seorang artis, seorang seniman, maka fokuslah membuat karya seni, lakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh kejujuran, agar kelak kalian bisa menjadi orang yang sukses dan menguasai bidang tersebut," lanjutnya

Gelandangan itu kemudian mengakhiri pesannya, "Jangan pernah kehilangan jati diri kalian, ketahui jati diri kalian yang sebenarnya, lalu berpegang teguhlah pada hati kalian saat menjalankannya."

Siapa sangka pesan haru seorang gelandangan tersebut, benar-benar diterapkan dan dipegang teguh oleh BTS hingga sesukses sekarang. Para member BTS berkomitmen untuk fokus pada bermusik dan sangat berhati-hati dalam menjalani kehidupan sebagai publik figur.