Brilio.net - Nama Emma Watson belum lama ini menjadi trending topic lantaran dirumorkan akan pensiun dari dunia hiburan. Rumor ini pertama kali muncul lewat artikel The Daily Mail yang menyebut bahwa Emma Watson akan berhenti akting dan menikmati masa indah dengan sang kekasih, Leo Robiton. Terlebih dalam dua tahun terakhir, Emma Watson memang tampak tak menyiapkan proyek film terbaru. Ia terakhir membintangi film Little Women yang tayang pada 2019 lalu.

Menanggapi rumor yang beredar, Jason Weinberg, manajer Emma di agensi Untitled Entertainment pun angkat bicara.

"Akun media sosial Emma memang tidak aktif, tapi tidak kariernya," tegas Jason, seperti dikutip brilio.net dari Entertainment Weekly pada Jumat (26/2).

Pernyataan dari sang manajer ini pun bisa membuat para penggemar bernapas lega. Pasalnya, Emma Watson merupakan sosok aktris yang banyak diidolakan. Citra positifnya juga disebut-sebut menjadi inspirasi banyak orang di penjuru dunia.

Untuk lebih mengenal sosoknya, berikut enam fakta perjalanan karier Emma Watson yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (26/2).

Loading...

1. Bercita-cita jadi aktris sejak kecil.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Emma Watson sudah memutuskan cita-citanya menjadi aktris sejak umur 6 tahun. Ia pun mulai mengasah kemampuannya lewat kelas akting di Stagecoach Theatre Arts. Di sana, ia juga mendapat pelatihan menyanyi dan menari juga lho. Setelah empat tahun berlatih, Emma Watson pun tampil pertama kali di panggung lewat drama bertajuk "Arthur: The Young Years and The Happy Prince".

2. Membintangi film 'Harry Potter'.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Debutnya di industri film pun langsung membawa namanya melejit. Seperti yang diketahui, Emma Watson terpilih menjadi pemeran Hermione Granger di film Harry Potter. Karakter yang ia mainkan pun sangat mirip dengan kepribadiannya yang dispilin dan cerdas. Tidak bergantung pada keberuntungan, Emma Watson mendapat peran itu lewat delapan kali audisi lho. Berhasil mengalahkan para seniornya, Emma Watson menjadi sosok yang dipilih langsung oleh sang penulis J.K. Rowling.

3. Ikonik sebagai karakter Hermione.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Karena mendulang kesuksesan di film pertamanya, kisah Harry Potter pun terus menerus dibuatkan sekuel. Dan tentu saja, Emma Watson tetap mengisi peran Hermione dalam tujuh film sekaligus yakni 'Harry Potter and the Chamber of Secrets', 'Harry Potter and the Prisoner of Azkaban', 'Harry Potter and the Half-Blood Prince', 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part I' hingga 'Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II'.

4. Tetap aktif membintangi film.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Setelah proyek Harry Potter rampung, Emma Watson pun mulai mengubah penampilannya. Ia sempat tampil dengan dandanan yang tampak dewasa, meninggalkan citra Hermione yang melekat dalam dirinya. Ia juga terus aktif membintangi berbagai film seperti "My Week with Marilyn", "The Perks of Being a Wallflower", "Noah", dan terpilih jadi pemeran princess Belle di film "Beauty and The Beast".

5. Meraih penghargaan bergengsi.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Kiprahnya di dunia seni peran ini juga mendapat banyak apresiasi. Beberapa penghargaan bergengsi yang diraihnya antara lain; 'Best Performance in a Feature Film - Leading Young Actress' dan 'Best Female Performance' dan mendapat predikat sebagai aktris dengan bayaran termahal Hollywood pada tahun 2010.

6. Tidak melupakan pendidikan.

perjalanan karier Emma Watson © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@emmawatson

Di balik kariernya yang cemerlang, Emma Watson juga tidak melupakan pendidikannya. Ia dikenal sebagai aktris dengan prestasi akademik yang membanggakan. Emma Watson sempat kuliah di Worcester College, Universitas Oxford dan Universitas Brown. Hampir dalam setiap ujian, ia meraih nilai yang sempurna. Tak hanya itu, Emma Watson bahkan menjadi duta PBB termuda dan kerap menyerukan soal kesetaraan gender.