Brilio.net - Meski ribuan aral menghadang, popularitas Awkarin terus menanjak. Banyak pro dan kontra, nyatanya Awkarin tetap saja menjadi idola remaja. Awkarin memang pintar, tentu saja hal ini tak bisa dipungkiri dilihat dari strategi membuat namanya mencuat di antara jajaran selebgram lainnya.

Sayangnya, selain pintar seseorang haruslah memiliki attitude yang baik agar dihargai oleh orang lain. Attitude, tentu saja bukan cuma soal pakaian yang sopan. Bagi kalangan seniman, attitude yang baik lebih pada bagaimana menghargai karya orang lain dengan menghindari praktik plagiarisme atau mencontoh sebagian maupun seluruh karya seseorang dan diklaim menjadi milik pribadi.

Nah, Awkarin sekarang ini lagi dituduh melakukan plagiat lantaran mengunggah sebuah foto yang diklaim hasil sketch-nya di Instagram. Berikut postingan Awkarin selengkapnya seperti dilansir brilio.net dari akun media sosial pribadinya, Senin (31/10).

Awkarin dituduh plagiat 1-3 © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@Awkarin

"Akhirnya hobi lama yang terlupakan tersalurkan kembali (': (notice something nasty eh?)," tulis Awkarin dalam postingan tersebut.

Setelah Awkarin mengunggah foto itu, di Twitter ada salah satu orang yang menyatakan jika Awkarin sudah meniru karya orang tapi nggak mencantumkan seniman yang membuatnya. Nah, berikut ini postingan akun Cath_inside di Twitter.

Awkarin dituduh plagiat 1-3 © 2016 brilio.net

foto: twitter.com/cath_Inside

"Someone please sue @awkarin jesus christ this kid is actually getting on my nerves," tulis akun Cath_inside dalam Tweetnya.

foto: twitter.com/cath_Inside

"Like seriously, @awkarin? have some respect for the artist. talent my ass," cuitan kembali akun Cath_inside.

Mirip banget memang yang dibuat Awkarin sama karya ini ya? Menanggapi Tweet Cath_inside banyak netizen turut berkomentar. Berikut beberapa di antaranya:

"@cath_Inside Tengah atas juga pernah liat di mana tapi gue gak bisa mengingat hoft," tulis akun Nata-san.

"@cath_Inside @awkarin why the hell did she write down her name there," tulis akun Caz.

"@cath_Inside @shandya @awkarin pengen retweet tapi di TL aku ada fans awkarin garis keras," tulis akun Ayas.

Yap, yang dipermasalahkan banyak orang adalah Awkarin memberikan namanya di bawah setiap sketchnya yang seolah-olah menegaskan kalau karya tersebut adalah miliknya. Nah, menurut kalian sendiri bagaimana Guys?