Brilio.net - Masih ingat Anton Yelchin, pemeran Chekov dalam film Star Trek? Aktor berusia 27 tahun itu meninggal dunia dalam kecelakaan di rumahnya sendiri di San Fernando Valley, Los Angeles, Minggu (19/6) dinihari waktu setempat. Seperti dilaporkan ABC News, aktor yang juga bermain dalam film Terminator Salvation itu tewas terjepit pilar bata dan mobilnya.    

Entah apa yang menjadi penyebab Yelchin mengalami peristiwa tragis itu. Namun menurut seorang temannya yang berjanji akan bertemu hari itu, dia menemukan Yelchin sudah dalam kondisi terjepit. Hingga berita ini ditulis, berdasarkan keterangan Jennifer Houser, Kepala Departemen Kepolisian Los Angeles, tidak ada unsur kesengajaan atau hal yang mencurigakan. Keterangan sementara, polisi menegaskan bahwa kejadian ini murni kecelakaan.

Diperkirakan, saat tiba di rumahnya pada pukul 01:00 waktu setempat, Yelchin keluar dari mobilnya di jalan masuk ke rumahnya. Tiba-tiba mobilnya meluncur mundur dan menghantam dirinya yang membuat dia terjepit pilar batu bata yang juga berfungsi sebagai kotak surat. Kejadian itu mengakibatkan trauma yang berujung kematian Yelchin.

“Korban sedang dalam perjalanan untuk bertemu teman-temannya untuk latihan dan ketika ia tidak muncul, teman-temannya pergi ke rumahnya di mana mereka menemukan Yelchin meninggal dalam keadaan terjepit mobilnya,” kata Houser seperti dilansir CNN.

Tidak jelas apa yang menyebabkan Yelchin harus keluar dari mobilnya. Dari hasil investigasi sementara, saat itu mesin mobil aktor yang juga bermain dalam film Like Crazy dan Alpha Dog dalam keadaan hidup dan persneling dalam posisi netral. Diperkirakan mobil meluncur mundur karena berada di jalan tanjakan yang cukup curam.

Anton yelchin © 2016 brilio.net



Padahal, saat ini Yelchin sedang terlibat dalam sekuel Star Trek Beyond yang akan diluncurkan pada 22 Juli mendatang. Otomatis ini menjadi film terakhir Yelchin. Peristiwa ini pun mengagetkan para koleganya. Mereka pun mengucapkan belasungkawa lewat media sosial.

“Terpukul mendengar tentang kejadian yang menimpa Anton Yelchin. Dia adalah orang yang bijaksana, baik, dan berbakat,” posting aktor Chris Evans.

Rest in Peace Yelchin.