Brilio.net - Tampan, bersuara merdu, dan andal memainkan alat musik merupakan pesona yang dimiliki Petra Sihombing. Besar di keluarga yang dekat dengan musik, Petra tumbuh menjadi sosok yang tidak hanya piawai bernyanyi, tetapi juga jago memainkan alat musik seperti keyboard dan gitar.

Selidik punya selidik, kendati keyboard dan gitar menjadi alat musik andalannya, sebelumnya cowok kelahiran 10 April 1992 ini sudah pernah belajar alat musik drum saat masih berusia 7 tahun lho. Setelah itu, dia belajar gitar di umurnya yang ke-12. Musikalitas Petra semakin terasah dengan mulai membuat dan mengaransemen lagu di usia 13 tahun. Di umur 15 tahun, Petra sudah mahir menciptakan lagu.

Lewat lagu Cinta Takkan Kemana-mana yang dirilisnya pada tahun 2009, ia mulai menempatkan diri sebagai penyanyi pria hits Tanah Air. Dengan bakatnya, ia membutikan diri bisa sukses di dunia entertainment tanpa mendompleng nama besar sang ayah, Franky Sihombing.

Suaranya yang merdu dan selalu tampil energik di atas panggung merupakan ciri khas dari Petra Sihombing. Permainan gitar atau piano, juga menjadi ciri khas seorang Petra kala tampil membawakan karya-karyanya.

Nah, berikut brilio.net rangkum dari akun Instagramnya, @petra_sihombing, Selasa (26/6), potret momen Petra Sihombing saat menghibur penonton di atas panggung dengan suara merdunya.

1. Bersuara merdua, andal main alat musik dan jago menciptakan lagu, kombinasi bakat ciamik yang dimiliki Petra.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


2. Begini pesona Petra Sihombing saat menghibur penonton dengan suara merdunya.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


3. Petra biasanya bermain country di ranah solo.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


4. Demi memanjakan penggemar dengan suasana baru, Petra beberapa kali berkolaborasi dengan sederet musisi lainnya.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


5. Petra sudah belajar bermain alat musik gitar saat masih 12 tahun.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


6. Petra ini juga jadi produser musik lho.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


7. Makin ngefans sama Petra deh, ya.

petra sihombing panggung © 2018 brilio.net


Nah, itu tadi deretan sang idola. Kamu ingin lihat langsung pesona Petra Sihombing saat di atas panggung? Kamu bisa langsung dateng ke XSpace nih, Sobat Brilio. Selain Petra, ada juga musisi hits Tanah Air lainnya seperti Armand Maulana, Afgan, Ardhito Pramono, Andini, Mantra Vutura, Rahmanida Astrini, dan masih banyak yang lainnya. Buat kamu yang suka musik jazz juga bakal dihibur sama band jebolan MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 lho.

Eits, nggak cuma ada music performance, di XSpace kamu juga bisa menikmati instalasi seni yang keren-keren lho dari karya seniman Indonesia seperti Adi Dhigel, Lab Laba Laba, Cut and Rescue, Marishka Soekarna, Moch. Hasrul, Ricky “Babay” Janitra, Soemantri Gelar dan Adi Dharma. Mulai dari seni rupa hingga seni visual bisa kamu nikmati di sini.

Makin lengkap, di XSpace juga ada Creators Market, di mana kamu bisa dapetin merchandise dan preloved items dari influencer Tanah Air seperti Agung Hapsah, Fathia Izzati, Reza Oktovian, Skak Industries by Bayu Skak, Pionico Store by Si Juki, dan Film Maker Muslim.

Menarik banget, kan? Makanya buruan beli tiketnya di sini biar nggak kehabisan. XSpace sendiri bakal digelar dari tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2018 bertempat di LOT8 SCBD, Jakarta Selatan. Yuk, ajakin semua temen-temenmu!

 

(brl/tin)