Brilio.net - Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida menjadi perbincangan publik. Hal ini tak terlepas dengan kabar pernikahan Dhawiya. Ia akan dipersunting oleh kekasihnya yang juga pernah terlibat kasus narkoba dengan Dhawiya, Muhammad.

Dalam sebuah kesempatan, Elvy Sukaesih menuturkan alasan menerima Muhammad sebagai calon suami Dhawiya. Padahal, Muhammad juga seorang mantan pengguna narkoba.

"Manusia ini kan semua ada proses. Kita enggak bisa bilang selamanya penjahat jadi penjahat. Pengguna ini Insyaallah dengan niat dan tekadnya dia Insyaallah Dhawiya juga seperti itu," ujar Elvy Sukaesih di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

Elvy Sukaesih juga sangat menghargai rasa cinta antara anaknya dengan Muhammad. Sebagai ibu, Elvy merasa tak memiliki kuasa mencegah anaknya untuk jatuh cinta kepada siapa pun itu.

"Saya lihat mereka saling cinta. Kaya gitu. Dan perkawinan saya sama Abahnya juga cinta awalnya. Cinta yang saya utamakan. Pengagum cinta.Jadi kita enggak bisa namanya anak udah saling cinta terus saya cut lagi. Akhirnya nanti malah enggak bagus," kata dia dikutip brilio.net dari liputan6.com

Loading...

Lebih lanjut, kakak Dhawiya, Fitria, menuturkan bahwa Dhawiya Zaida dan Muhammad akan menikah pada bulan ini, di Aljazeera, Jakarta Pusat. Acara sakral itu bertepatan dengan peringatan kematian ayah Dhawiya.

"Insyallah 19 Rajab sebenarnya haulnya Abah. Tapi kita cari hari Jumat dan kemudian tanggal 29 Maret ini jadi dalam peringatan haulnya Abah insyallah Dhawiya melaksanakan akad nikah," imbuh Fitria.

Seperti diketahui Dhawiya, putri bungsu Elvy Sukaesih yang tersandung kasus narkoba, sempat menjalani hukuman penjara. Namun, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memberi hukuman 1,5 tahun rehabilitasi.

Namun begitu, rupanya Dhawiya Zaida belum menuntaskan masa hukuman akibat kasus narkoba. Seperti diketahui, Dhawiya Zaida dijatuhi hukuman 1,5 tahun rehabilitasi.

Ia sempat menjalani rawat inap di RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat) hingga Januari 2019. Saat ini, wanita bertubuh subur itu masih menjalani pengobatan dengan rawat jalan.

Dhawiya, ditangkap penyidik Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kediamannya di Jalan Usaha, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, awal 2018. Melalui penggeledahan, polisi menemukan barang bukti sabu seberat 0,39 gram brutto. Sebanyak 0,49 gram digunakan secara bersama di kamar Dhawiya.

Penangkapan anak bungsu Elvy Sukaesih itu merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad, kekasih Dhawiya, yang lebih dulu diamankan di depan rumah Elvy Sukaesih. Lebih miris lagi, Dhawiya ditangkap bersama kakaknya, Syechans, dan kakak iparnya, Chauri Gita (istri Syechans).