Brilio.net - Ada sebagian orang di dunia ini yang dianugerahi kemampuan spesial yang dapat melihat sosok tak kasat mata. Tak hanya melihat, mereka bahkan bisa menjalin komunikasi dengan makhluk gaib. Kemampuan seperti itu kerap disebut sebagai indra keenam.

Kemampuan tersebut pun juga dimiliki oleh deretan seleb ini nih. Mereka mengaku memiliki kemampuan untuk melihat dan merasakan kehadiran makhluk gaib tersebut. Ada yang sudah memiliki kemampuan tersebut sejak kecil, namun tak sedikit pula yang baru memiliki indra keenam setelah mengalami kejadian mistis seperti kesurupan.

Para seleb ini pun kerap membagikan pengalaman mereka saat melihat penampakan. Pengalaman yang mereka bagikan pun sukses bikin merinding dan nggak kalah seram dari film horor. Nggak sedikit pula para seleb yang kerap mendapat gangguan dari makhluk tak kasat mata tersebut.

Penasaran kan siapa saja para seleb yang punya indra keenam? Daripada penasaran, yuk simak sembilan seleb yang punya indra keenam seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/11).

1. Donita.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Sudah bukan rahasia lagi kalau Donita merupakan salah satu seleb yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk gaib. Memiliki indra keenam, Donita pun kerap merasa tak nyaman jika berada di lokasi syuting, khususnya saat ia terlibat dalam syuting film horor.

Ya, Donita memang beberapa bermain dalam film horor. Rasa tak nyaman yang dirasakan istri Adi Nugroho ini lantaran dirinya kerap diganggu oleh makhluk gaid saat berada di lokasi syuting.

Tak hanya itu, kemampuan yang ia miliki tersebut bahkan membuat Donita trauma dengan ambulance. Donita dulu pernah melihat ke dalam ambulance dan melihat ada beberapa makhluk berdarah yang sangat menyeramkan. Trauma tersebut pun masih ia miliki hingga sekarang.

2. Zee Zee Shahab.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Zee Zee Shahab mengaku sudah memiliki kemampuan melihat makhluk astral sejak berusia 12 tahun. Kemampuan tersebut didapat Zee Zee Shahab lantaran diturunkan dari sang ibu tercinta yang juga memiliki kemampuan sama.

Istri Prabu Revolusi ini pertama kali bisa melihat hantu saat berusia 12 tahun. Memiliki indra keenam, Zee zee Shahab pun kerap diganggu oleh makhluk-makhluk gaib. Zee Zee pun mengalami kerasukan saat dirinya terlibat dalam film horor berjudul Roh.

Tak hanya itu, Zee Zee Shahab pun bisa berkomunikasi dengan makhluk-makhluk tak kasat mata tersebut.

3. Jenny Cortez.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Jenny Cortez juga masuk dalam list salah satu seleb cantik yang memiliki kemampuan bisa melihat mahkluk gaib. Kemampuan tersebut sudah dimiliki seleb yang terkenal dengan image seksi ini sejak ia duduk di bangku SD.

Memiliki indra keenam ternyata membuat Jenny Cortez merasa tak nyaman, lantaran dirinya kerap mendapat gangguan. Hal tersebut juga membuat Jenny Cortez trauma saat sendirian karena merasa diganggu oleh mahkluk halus.

4. Cinta Penelope.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Cinta Penelope juga memiliki indra keenam yang membuatnya bisa melihat dan berkomunikasi dengan makhluk gaib. Kemampuan tersebut pun sempat membuat Cinta Penelope sering dianggap aneh oleh orang lain karena sering dianggap bicara sendiri.

Kemampuan indra keenam tersebut juga sempat membuat Cinta Penelope dibawa ke rumah sakit lantaran ia sering ketahuan bicara sendiri. Padahal saat itu, Cinta sedang berkomunikasi dengan mahkluk tak kasat mata.


5. Sara Wijayanto.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Sara Wijayanto sudah memiliki indra keenam sejak berusia enam tahun. Kemampuannya tersebut pun semakin tumbuh seiring bertambahnya usia istri Demian Aditya ini. Tak seperti kebanyakan seleb yang merasa terganggu, Sara Wijayanto justru menggunakan kemampuannya untuk menjalin komunikasi dengan makhluk gaib.

Dengan kemampuannya tersebut, Sara Wijayanto kerap dipercaya sebagai pengisi acara di beberapa acara horor di TV. Ia juga kerap terlibat dalam beberapa judul film horor. Kemampuannya melihat makhluk gaib tersebut bahkan ia tuangkan dalam buku berjudul RISARA yang ia tulis bersama Risa Saraswati.

Dalam buku tersebut, Sara menceritakan tentang bagaimana ia menghadapi makhluk halus yang kerap meminta pertolongan dan tentang bagaimana makhluk halus tersebut bisa kehilangan nyawa.

6. Dahlia Poland.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Kemampuan indra keenam juga dimiliki Dahlia Poland sejak ia masih kecil. Istri Fandy Christian ini bahkan pernah mengalami kerasukan saat masih duduk di kelas 6 SD. Meskipun kerap mendapat gangguan dari makhluk astral, namun Dahlia Poland mengaku cuek dengan gangguan-gangguan tersebut.

7. Prilly Latuconsina.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Jika kebanyakan selebriti memiliki kemampuan bisa melihat makhluk astral sejak kecil, maka Prilly Latuconsina baru memiliki kemampuan tersebut saat ia terlibat dalam film horor Danur: I See Ghost yang diangkat dari salah satu novel karya Risa Saraswati.

Untuk mendalami karakternya sebagai seorang yang bisa melihat makhluk gaib, Prilly Latuconsina pun sengaja meminta agar mata batinnya dibuka. Meskipun syuting sudah berakhir, namun kekasih Maxime Bouttier ini tak mau mata batinnya ditutup. Prilly Latuconsina pun mulai terbiasa dengan kehadiran makhluk-makhluk gaib.

8. Ria Winata.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

DJ sekaligus model seksi Ria Winata juga mengaku memiliki kemampuan bisa melihat makhluk astral sejak kecil. Kemampuan tersebut dimiliki Ria Winata sejak dirinya mengalami kecelakaan saat kecil.

Sejak saat itu model kelahiran 1986 ini kerap mendapat gangguan dari makhluk gaib. Ria Winata bahkan bisa melihat residual energi. Berkat kemampuannya tersebut, Ria Winata juga kerap dipercaya sebagai narasumber dalam berbagai acara mistis di televisi.

9. Soimah.

 seleb punya indra keenam  © 2018 brilio.net

Melalui channel YouTube milik Raditya Dika, Soimah baru-baru ini membagikan pengalaman mistis yang pernah ia alami. Soimah juga mengaku bahwa ia memiliki indra keenam saat SMA.

"Ketika SMA aku kesurupan yang parah ibaratnya pas ada gelaran di SMKI. Tiba-tiba kayak diguyur air es seember, habis itu aku nggak tau, pingsan. Setelah itu sering gampang banget melihat sesuatu (mahkluk gaib)," ungkap Soimah seperti dikutip brilio.net dari channel YouTube Raditya Dika.

Kejadian tersebut membuat seleb asal kota Pati ini kerap melihat dan diganggu makhluk halus. Ia bahkan pernah melihat sosok yang mirip dirinya pakai baju China. Kejadian tersebut dialami Soimah saat dirinya tengah memandu sebuah acara.