Brilio.net - Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari 'animation' dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang.

Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas adalah Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Di samping itu, penggemar anime pun semakin banyak, tak hanya dari Jepang saja, bahkan seleb-seleb Hollywood berkulit hitam berikut ini rupanya menggemari yang namanya anime.

Penasaran siapa saja? Intip yuk daftarnya yang dilansir brilio.net dari Atlantablackstarblerds, Rabu (26/4).

1. Chris Brown.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Di sebuah vlog sebelum Chris Brown merilis album Fame pada tahun 2010, ia menyebutkan kecintaannya terhadap anime dan kartun. Ia menyebutkan bahwa ia memiliki channel televisi tersendiri yang ia namai 'Fictional Worlds'. Tahun 2012, ia menyebutkan kalau sangat menggemari Dragon Ball Z, Astro Boy, dan One Piece.

2. Kanye West.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Rupanya rapper yang satu ini sangat menggemari Akira. Dan di postingan akun Twitternya, ia berpendapat bahwa Akira lebih bagus daripada Spirited Away.

3. Samuel L. Jackson.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Aktor kawakan yang satu ini mengungkapkan ia sangat mencintai komik dan anime. Bahkan ia sangat kecewa saat ia tak bisa benar-benar menikmati acara San Diego Comic-Con, karena ia harus dijaga ketat mengingat ia merupakan selebriti yang memiliki banyak penggemar.

4. Terry Crews.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Aktor sukses dan pesepak bola senior ini sangat mencintai anime. Terbukti pada tahun 2012 ia menulis "I want to remake GHOST IN THE SHELL." di akun Twitter-nya. Sepertinya ngefans banget sama Ghost in The Shell, ya?

5. Pharell Williams.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Pharell bekerja sama dengan Takashi Murakami di pembuatan video klip lagu 'It Girl' yang berkonsep anime. Hal itu sangat jelas membuktikan kalau ia sangat menyukai anime dan yang menjadi favoritnya adalah Pokemon.

6. Frank Ocean.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Penyanyi R&B ini menyukai anime terutama Dragon Ball Z. Tak tanggung-tanggung, karakter anime favoritnya adalah Majin Bu.

7. Lupe Fiasco.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Bintang hip hop yang satu ini sangat menyukai anime. Tak hanya itu, ia juga sangat menyukai Lupin the Third. Lupin the Third adalah manga Jepang yang beberapa tahun yang lalu telah dibuat seri animasinya dan ditayangkan di televisi. Karakter utama dari manga ini adalah Aresne Lupin III.

8. RZA of Wu-Tang Clan.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Bintang hip hop yang satu ini sampai membuat lagu khusus untuk anime favoritnya yaitu Afro samurai. Tak hanya itu, di bukunya yang berjudul The Tao of Wu, ia juga menyebutkan kalau ia sangat menggemari Dragon Ball Z.

9. Kid Fury & Crissle of “The Read”.

 Artis Kulit Hitam Anime © 2017 brilio.net


Duo yang satu ini rupanya sangat menggemari anime dan manga Jepang. Bukan Pokemon ataupun Dragon Ball Z seperti yang lainnya, mereka justru menggemari Sailor Moon Crystal.