Brilio.net - Aktor keturunan India, Dev Patel memang tak diragukan lagi kepiawaian aktingnya. Telah banyak film hits yang ia mainkan. Tak sedikit pula film yang membawanya menjadi nominasi beberapa ajang bergengsi dunia. Terakhir, dirinya masuk kategori sebagai Pemeran Pria Pendukung Terbaik pada Academy Awards 2017.

Ternyata ada banyak fakta tak terduga tentang diri laki-laki kelahiran Inggris ini. Penasaran apa saja? Brilio.net menghimpun dari berbagai sumber mengenai fakta tak terduga dari Dev Patel, Selasa (7/3).

1. Terjun ke dunia hiburan karena sang ibu.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: cosmopolitan

Loading...

Aktor kelahiran 1990 ini memulai karier di dunia hiburan sejak usianya 16 tahun. Berawal dari sebuah audisi di Metro yang dilihat sang ibu. Dev Patel lalu didaftarkkan dan terpilih untuk bergabung dengan drama TV 'Skins'.

2. Dev Patel ternyata sabuk hitam Tae Kwon Do.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Pada tahun 2010, Dev Patel pernah bermain di film laga 'The Last Airbender'. Dalam film tersebut, Dev Patel berperan sebagai Pangeran Zuko. Di mana banyak adegan bertarung dan berkelahi. Bagi Dev, hal tersebut bukanlah hal baru. Pasalnya Dev Patel telah menekuni olahraga Tae Kwon Do hingga sabuk hitam. Jago bela diri nih!

3. Dev Patel sangat mengidolakan Bruce Lee.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: themalaymailonline.com

Pemain film Lion ini ternyata seorang pengagum dan fans berat dari aktor laga kawakan, Bruce Lee. Dilansir dari Esquire Middle East, Selasa (7/3), disebutkan bahwa Dev Patel telah mengoleksi berbagai benda yang berkaitan dengan Bruce Lee, seperti poster film dan lainnya.

4. Pernah menunggu artis saat premier film Hancock di balik pembatas.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Dev Patel pernah menjadi seorang penonton sekaligus penggemar yang menunggu selebriti muncul di red carpet. Dev rela berdiri dan menunggu selama tiga jam untuk melihat sosok Will Smith, pemeran utama Hancock. Dev pun bercerita bahwa dirinya juga memotret dahi ayah dari Jaden Smith itu.

Siapa sangka 10 tahun kemudian, di tempat yang sama, Leicester Square, London. Dirinya berdiri dan berjalan di karpet merah menjadi seorang seleb film. Kini dia bisa bersanding dengan Nicole Kidman, rekan mainnya di film Lion.

5. Pernah membuat film sendiri.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: thestar.com

Tak hanya jago akting di depan kamera, Dev Patel juga piawai menulis skrip film sendiri. Ia pernah membuat film hiper-modern yang menggambarkan mitologi Hindu sekitar 5000 tahun lalu.

6. Totalitas di balik peran Saroo Brierley film Lion.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: instyle.com

Memerankan karakter Saroo Brierley yang berusaha mencari keluarganya usai 25 tahun terpisah. Untuk mendapatkan suasana yang menyatu dengan karakter di tokoh tersebut, Dev Patel selama sebulan mendengarkan lagu milik Ben Howard berjudul Promise.

7. Rambut ikal Dev Patel diperoleh dengan pelembab wajah.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: eonline.com

Sejak kemunculannya, Dev Patel selalu memiliki penampilan rambut yang cenderung rapi. Kini tampilan rambut ikal menjadi karakternya. Rahasia di balik rambut ikal Dev Patel adalah dengan olesan pelembab yang biasa dipakai di wajah.

8. Tertutup soal hubungan asmara.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: cosmopolitan.co.uk

Dev Patel termasuk seleb yang enggan masalah pribadinya terlalu dikonsumsi publik. Seperti saat kandasnya hubungan asmara dengan Freida Pinto. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak akan membeberkan penyebab putusnya hubungan itu. Kini Dev Patel sedang menjalin asmara dengan seorang aktris bernama Tilda Cobham Hervey.

9. Lebih menyukai telepon dari pada pesan.

Fakta Dev Patel © 2017 brilio.net

foto: istimewa

Dev Patel lebih menyukai berkomunikasi dengan telepon daripada komunikasi via pesan. Dilansir dari laman Guardian, Selasa (7/3), menyebutkan bahwa Dev sangat membenci pesan teks.