Brilio.net - Totalitas dalam bermain film tentu jadi hal mutlak bagi para aktor dan aktris. Mereka harus siap untuk menjadi tokoh dengan karakter apapun.

Bahkan, beberapa artis harus menjalani multi karakter dalam satu film. Hal itu tentu menguji totalitasnya dalam mendalami masing-masing karakter yang dimainkan.

Berikut 9 artis yang perankan lebih dari satu karakter dalam satu film seperti dilansir brilio.net dari brightside.me.

 

1. Cate Blanchett di film Manifesto.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Pada film Manifesto, pemeran utamanya, Cate Blanchett, memainkan 13 karakter yang berbeda. Di antaranya seorang guru sekolah, pekerja pabrik, koreografer, punk, pembaca berita, ilmuwan, ibu rumah tangga, janda, dan seorang pria tunawisma.

Film yang dirilis Desember 2015 ini mengintegrasikan berbagai jenis manifesto atau pernyataan sikap dari sebuah kelompok dari periode waktu yang berbeda.

 

2. Tom Hanks di film Cloud Atlas.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Tom Hanks juga pernah bermain dengan banyak karakter di film yang dirilis 2012 ini. Selain 4 karakter di atas, ia juga memerankan dua karakter lagi, yakni seorang manajer hotel dan artis Timothy Cavendish.

Film omnibus ini merupakan kompilasi dari 6 cerita berbeda dengan periode waktu dan setting tempat yang juga berbeda. Enam waktu dan setting tempat film ini adalah Pacific Islands (1849), Cambridge/Edinburgh (1936), San Francisco (1973), London (2012), Neo Seoul (2144), dan Hawaii (2321).

 

3. Hugo Weaving di film Cloud Atlas.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Tak cuma Tom Hanks, Hugo Weaving yang ambil bagian di film Cloud Atlas juga bermain multi karakter. Ia ambil bagian di enam bagian film tersebut.

 

4. Mike Myers di film Austin Powers in Goldmember.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Pada film action comedy produksi 2002 ini, Mike Myers bermain 4 karakter yang berbeda.

 

5. Cheech Marin di film From Dusk Till Dawn.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Cheech Marin pada film lawas tahun 1996 ini juga bermain multi karakter. Perubahan di 3 karakter yang berbeda bahkan membuat penonton sampai tak mengenalinya.

 

6. Eddie Murphy di film Norbit.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Eddie Murphy juga bermain 3 karakter di film komedi tahun 2007 ini. Bahkan, perubahan penampilan di tiga karakter tersebut sangat drastis.

 

7. Noomi Rapace di film Seven Sisters.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Noomi Rapace harus bermain 7 karakter berbeda dalam satu film. Film tahun 2016 ini berkisah tentang 7 saudara kembar yang harus mencari akal untuk tetap hidup. Saat lahir, orangtuanya mempertahankan semuanya, padahal pemerintah setempat sudah membuat aturan jika tak boleh ada yang punya anak lebih dari satu.

 

8. Ralph Fiennes di film Sunshine.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Ralph Fiennes memainkan tiga karakter berbeda dari 3 generasi Sonnenschein. Tiga karakter berbeda itu hidup pada masa Perang Dunia II, kamp konsentrasi, dan pemberontakan Hungaria 1956.

 

9. James McAvoy di film Split.

artis multi karakter © 2017 brightside.me


Film ini kamu tentu sudah tahu karena belum lama dirilis, yakni pada Februari 2017. Film ini menceritakan lelaki dengan 23 kepribadian. Kepribadian yang berubah-ubah membuat tokoh utamanya Kevin yang diperankan James McAvoy berubah menjadi beberapa karakter.