Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, profesi sebagai publik figur tentu menggiurkan. Hidup mewah dengan segala fasilitas yang mudah diakses, bahkan jalan-jalan keluar negeri bukanlah hal yang sulit mereka lakukan.

Selain aktif meraup pundi rupiah sebagai publik figur, beberapa selebgram ini juga melebarkan sayap dengan menggeluti dunia bisnis. Harapannya, mereka dapat memiliki penghasilan jangka panjang dan tak perlu lagi menggantungkan pemasukan dari profesi yang mereka geluti kini.

Salah satu bisnis yang dipilih ialah bisnis di bidang kuliner. Ada yang membuka restoran dengan menyajikan makanan cepat saji hingga coffee shop. Memiliki sajian rasa unik dan tampilan menarik, bisnis kuliner milik selebgram ini kian digemari kaum milenial. Media sosial Instagram yang melambungkan namanya pun turut memberikan andil besar dalam mempromosikan usahanya.

Nah, siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, selebgram yang memiliki usaha kuliner, Rabu (11/11)

1. Rachel Vennya

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@rachelvennya

Bersama sang suami, Niko Al Hakim, Rachel Vennya menjalankan sebuah bisnis yang telah memiliki berbagai cabang. Nggak hanya satu, ibu dua anak ini memiliki 3 bisnis kuliner yang tengah dirintisnya, yaitu, Taichan Goreng, Ngikan, dan Rumah Sedep.

2. Awkarin

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@awkarin

Pemilik nama asli Karin Novilda Sulaiman, rupanya sadar betul jika eksistensi di dunia hiburan tak selamanya langgeng. Ia pun merambah ke bisnis kuliner, Awkenyang. Resto makanan miliknya memiliki ragam menu rumahan dengan resep andalan sang ibu.

3. Rachel Goddard

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@rachgoddard

Selebgram sekaligus beauty vlogger, Rachel Goddard membuka bisnis kuliner ayam penyet. Berlokasi di Puri Park View dan Bassura City, Ayam Penyet Keriting yang buka dari tahun 2018 ini menawarkan berbagai pilihan ayam penyet dengan sambal andalan.

4. Jovi Adhiguna

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@joviadhiguna

Selebgram yang terkenal sebagai ikon fashion ini memiliki usaha kuliner boba (bubble tea) dan snack Korea yang memang digemari milenial. Gerainya yang diberi nama Gildak dan berlokasi di Rawamangun menawarkan menu andalan tteokbokki, odeng, sampai ayam goreng Korea.

5. Arief Muhammad

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@miebangcad

Penulis, YouTuber, sekaligus selebgram, Arief Muhammad tak pernah berhenti membuat beragam inovasi dalam membuktikan eksistensinya. Suami dari Tipang ini juga sukses membuka beragam lini bisnis, salah satunya di bidang kuliner. Berlokasi di Jakarta dan Malang, usaha Mie Bangcad miliknya menawarkan olahan mie dengan level kepedasan sesuai selera.

6. Keanu

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@keanuagl

Keanu berhasil membuktikan kesuksesan dirinya. Tak hanya tampil di layar kaca, Keanu juga merambah ke dunia bisnis. Pemilik nama asli Muhammad Miftahul Huda ini juga baru saja membuka kedai boba yang diberi nama Street Boba di kawasan Buaran, Jakarta Timur.

7. Hamidah Rachmayanti

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@hafacoffeekitchen

Sedang populernya kopi di kalangan anak muda, mendorong Hamidah membuka kedai kopi. Kedai yang berdiri di Bogor, Ciawi, dan Cirebon tersebut lantas ia beri nama Hafa Coffee & Kitchen. Nggak hanya sekadar kopi, ada beragam makanan pendamping juga yang ditawarkan, seperti brownies, lasagna, dan macaroni.

8. Ria Ricis

selebgram punya usaha kuliner © Instagram

foto: Instagram/@ayamokciscirebon

Selebgram sekaligus YouTuber populer, Ria Ricis juga merambah bisnis kuliner. Restoran yang diberi nama Ayam Ok-Cis, menghadirkan berbagai pilihan ayam geprek, seperti krispi dan mozarella. Bisnis yang digeluti bersama sang kakak, Oki Setiana Dewi ini pun telah memiliki cabang di berbagai kota.