Brilio.net - Selain berbakat dan berparas rupawan beberapa selebriti biasanya dikenal juga berpendidikan tinggi. Namun, beberapa selebriti ada yang menunda pendidikan mereka untuk lebih bisa fokus di dunia akting, yang juga membuat beberapa dari mereka tak melanjutkan lagi pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Para selebriti Bollywood ini contohnya. Meski tak melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi, tapi ternyata karya-karya mereka sungguhlah tak bisa dipandang sebelah mata. Berkelas semua!

Beberapa dari mereka pun juga sudah menjadi sineas yang mampu mengantarkan film yang dibintanginya diakui di kancah internasional, bahkan tak sedikit yang mendapatkan penghargaan bergengsi.

Nah, siapa saja sih, seleb Bollywood yang rupanya hanya menamatkan pendidikan di bangku SMA tersebut? Simak daftarnya di bawah ini, seperti dirangkum brilio.net dari filmibeat.com, Senin (24/7).


1. Aamir Khan.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Aktor top Bollywood yang selalu sukses mengantarkan film-filmnya meraih sukses di kancah internasional ini memutuskan untuk tak melanjutkan ke jenjang perkuliahan semenjak lulus SMA, dan keputusannya tersebut melukai kedua orangtuanya. Saat orangtuanya berusaha keras membujuknya untuk mau kuliah, Aamir justru memilih fokus di dunia akting dan hal tersebut terbayar dengan banyak filmnya yang sukses besar.


2. Katrina Kaif.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Katrina Kaif menempuh bangku SMA dengan home schooling karena kondisi orangtuanya yang sering berpindah dari satu kota ke kota lain. Saat lulus SMA, rupanya menjadi saat yang sama ia debut dan menapaki dunia modelling. Karena sibuk dengan dunia model, ia memilih menunda kuliahnya hingga kini.


3. Kajol.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Tak banyak yang tahu aktris top Bollywood Kajol memulai debut aktingnya di usia 16 tahun lewat film Bekhudi. Ia melakukan film tersebut saat liburan sekolah. Saat lulus SMA, rupanya ia tak melanjutkan ke jenjang perkuliahan karena ia memilih untuk fokus syuting film Baazigar. Namun sejak itu, tentunya kita tahu Kajol adalah salah satu aktris top yang tak bisa dipandang sebelah mata.


4. Alia Bhatt.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Alia Bhatt sering berperan sebagai anak kuliahan di berbagai film, namun tak ada yang menyangka bahwa ia rupanya tak melanjutkan kuliah setelah lulus dari SMA. Saat berusia 18 tahun, Alia memilih untuk fokus dan syuting film karya Karan Johar yang berjudul Student of The Year yang sukses di pasaran.


5. Deepika Padukone.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Deepika bersekolah di SMA bergengsi di Bangalore India, yakni Sophia High School Bangalore. Alih-alih masuk ke dunia perkuliahan setelah tamat dari SMA-nya tersebut, Deepika justru lebih memilih untuk fokus di kariernya di dunia modeling dan debut di film Om Shanti Om bersama Shah Rukh Khan.


6. Akshay Kumar.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Akshay Kumar pun masuk ke jajaran seleb top Bollywood yang tak melanjutkan kuliah serta memilih untuk fokus di akting serta martial arts. Namun, hal tersebut berbuah manis karena kini ia menjadi salah satu aktor Bollywood yang filmnya sukses di kancah internasional.


7. Kangana Ranaut.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Kangana Ranaut bahkan telah mempersiapkan segalanya untuk masuk ke fakultas kedokteran di salah satu universitas di India, namun niatnya tersebut diurungkannya di usia 16 tahun dan memilih untuk pindah ke New Delhi dan memulai kariernya sebagai model dan aktris.


8. Arjun Kapoor.

Seleb Top Bollywood Lulusan SMA © 2017 brilio.net

Dua belas kali mengikuti ujian namun tak juga lulus ujian masuk perkuliahan membuat Arjun Kapoor menyadari bahwa ia memang harus fokus sebagai aktor. Ia kemudian mengikuti kursus yang diadakan Asian Academy of Film & Television, lantas bermain di debut filmnya yang berjudul Ishaqzaade yang akhirnya film tersebut sukses besar.