Brilio.net - Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Aamir Khan? Aktor yang satu ini memang telah malang melintang di dunia perfilman Bollywood. Kesuksesannya pun setara dengan kepopuleran aktor kawakan Bollywood lainnya, seperti Shah Rukh Khan dan Salman Khan.

Rupanya, aktor satu ini telah banyak membintangi film bersama aktris-aktris cantik, lho. Aktris-aktris cantik tersebut namanya juga menjadi semakin bersinar setelah berperan di film bersama Aamir Khan. Penasaran siapa saja? Intip yuk daftarnya berikut ini yang dilansir brilio.net dari bollywoodlife.com, Jumat (21/4).

1. Kareena Kapoor - Three Idiots

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Karina mendapat banyak pujian di film yang juga diperankan oleh Aamir Khan ini. Film ini menceritakan tentang kisah mahasiswa yang tengah berjuang untuk lulus di tengah peraturan kampus yang ketat. Tak tanggung-tanggung, film ini banjir penghargaan karena dinilai memberikan warna baru di kancah perfilman Bollywood bahkan dunia.

2. Anushka Sharma - Peekay

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Anushka Sharma pernah membintangi film Peekay bersama Aamir Khan. Film ini merupakan drama komedi satir India tahun 2014. Film ini sempat menuai kontroversi, namun film yang disutradarai oleh Rajkumar Hirani ini juga menjadi salah satu film laris di Bollywood kala itu.

3. Sanya Malhotra - Dangal

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Dangal merupakan film biografi pegulat ternama di India. Film ini adalah film Bollywood bergenre drama sports biografi yang dibintangi oleh Aamir Khan yang menggambarkan figur nyata, Mahavir Singh Phogat. Mahavir mengajarkan gulat pada dua putrinya, Babita dan Geeta. Sosok Babita sendiri diperankan oleh Sanya Malhotra.

4. Preity Zinta - Dil Chahta Hai

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Dil Chahta Hai adalah film drama komedi yang dibintangi Aamir Khan, Saif Ali Khan, dan Akshaye Khanna bersama Preity Zinta, Sonali Kulkarni, serta Dimple Kapadia. Film yang digarap sutradara debutan Farhan Akhtar ini mengisahkan tiga sahabat Akash, Sameer, dan Siddharth yang sekilas tampak sama, namun selera asmara mereka berbeda. Film ini disebut sebagai film yang membuat nama Preity Zinta bersinar.

5. Kharisma Kapoor - Raja Hindustani

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Film ini menjadi film yang hits di tahun 1990-an. Film ini juga salah satu film yang tak hanya membesarkan nama Aamir Khan tetapi juga nama Kharisma Kapoor. Berkat film yang menceritakan tentang kisah cinta pria desa dan gadis modern ini, nama kedua aktor dan aktris tersebut pun semakin diperhitungkan di Bollywood.

6. Kajol - Ishq

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Ishq adalah film drama komedi Bollywood yang dibintangi empat superstar India, yakni Aamir Khan, Ajay Devgan, Juhi Chawla, serta Kajol. Dirilis pada 28 November 1997, film garapan Indra Kumar ini menceritakan dua konglomerat, Ranjit Rai dan Harbans Lal, yang membenci kemiskinan. Film ini disebut film yang sukses mengaduk-aduk perasaan penontonnya karena cinta saling silang yang dialami para tokohnya.Apalagi akting Kajol dinilai keren di film ini.

7. Manisha Koirala - Akele Hum Akele Tum

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Manisha Koirala dalah seorang Aktris Nepal yang bekerja di industri film Bollywood, India. Salah satu film yang membuat namanya semakin moncer di Bollywood adalah film yang dibintanginya bersama Aamir Khan, yakni Akele Hum Akele Tum.

8. Katrina kaif - Dhoom 3: Back in Action

Aktris Main Film Aamir Khan © 2017 brilio.net

Katrina Kaif adalah seorang model, aktris Inggris-Bollywood. Namanya mulai diperhitungkan setelah ia ikut bermain dalam film Dhoom 3: Back in Action. Film ini adalah sebuah film thriller aksi India 2013, yang ditulis dan disutradarai oleh Vijay Krishna Acharya dan diproduksi oleh Aditya Chopra. Film ketiga dari serial Dhoom ini menampilkan Aamir Khan sebagai antagonis dan Katrina Kaif dengan Aktor Abhishek Bachchan sebagai peran utama.