Brilio.net - Bagi penggemar K-Drama atau K-Pop, pasti sudah tidak asing dengan gaya hidup mereka yang mewah. Memang benar adanya kalau ada sebagian dari mereka merasakan kesuksesan tersebut berkat keberuntungan atau usaha dari trainee dan lain sebagainya. Namun ada juga beberapa dari para selebriti tersebut harus merasakan pengalaman yang menyedihkan sebelum kini mencapai puncaknya.

Dilansir dari reelrundown.com, Kamis (13/4), berikut ini ada 7 selebriti Korea Selatan yang memiliki riwayat keluarga yang menyedihkan. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini.

1. Leeteuk 'Super Junior'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: soompi

Loading...

Leader boyband Super Junior ini merupakan anak kedua dari dua bersaudara, di mana ia sejak kecil harus menjalani masa lalu yang tak menyenangkan. Dalam acara 'Stars, the 1% We Didn’t Know. Everyone Has a Past', Leeteuk mengungkapkan bahwa kedua orangtuanya sering sekali bertengkar, bahkan Leeteuk kerap dihajar. Akhirnya pada tahun 1988, orangtuanya bercerai saat usianya baru 5 tahun.

Klimaksnya adalah pada saat Leeteuk tengah menjalani wajib militer, ayahnya membunuh kakeknya dan kemudian melakukan bunuh diri.

2. Yunho 'DBSK'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: soompi

Ayah Yunho bangkrut pada saat ia masih remaja. Saat itu ayahnya meyakinkan Yunho bahwa ia masih punya tabungan namun Yunho tahu bahwa ia harus bisa menyokong dirinya sendiri dan adiknya saat itu. Dikutip dari reelrundown, Yunho sudah mulai bekerja serabutan pada awal usia 12 tahun dan uangnya ia gunakan untuk membantu sekolah adiknya. Di suatu hari, Yunho pernah mencurigai ayahnya telah berselingkuh karena sering pergi pada jam 4 pagi. Kemudian ia pun sengaja membuntuti sang ayah, namun ternyata alasan ayahnya berangkat pagi adalah untuk menjual koran keliling.

3. Sandara Park

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: reelrundown

Mantan anggota 2NE1 ini memulai karier cemerlangnya di Filippina, saat itu ia harus menjadi tulang punggung keluarganya karena ayahnya yang suka berjudi. Tidak hanya itu saja, uang yang Dara dapat malah diambil oleh ayahnya untuk berjudi dan menipu.

Sampai-sampai, suatu hari Dara rela berpose 'berani' di suatu majalah. Memang semua itu ditujukan untuk uang, karena kebutuhannya begitu mendesak. Ia juga berpikir kalau keputusannya itu bisa mengukuhkan kariernya. Sayang, kariernya malah anjlok.

Saat itu ayahnya pun akhirnya dipenjara dan memaksa Dara dan keluarganya berpindah ke Korea Selatan. Dan memang, Korea adalah rumah sekaligus tempat di mana kariernya mulai menanjak. Bisa kita lihat, siapa dan bagaimana popularitas seorang Sandara Park.

4. Junjin 'SHINHWA'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: pinterest

Ketika Junjin masih begitu belia, orang tuanya bercerai. Ayahnya yang merupakan mantan penyanyi, Charlie Park pada waktu itu dalam keadaan ekonomi mengkhawatirkan. Sehingga membuat ibu kandungnya sendiri tak tahan dan memilih kabur dari rumah.

Junjin kecil pun ada di bawah asuhan neneknya. Sementara ayahnya sudah menikah lagi untuk yang kedua kalinya dan menghasilkan seorang anak perempuan. Namun sayang, perceraian pun terjadi kembali. Hingga pada pernikahan ketiga, Junjin memiliki ibu tiri yang menyayanginya dan adik perempuannya seperti anak-anaknya sendiri.

5. Jaejoong 'JYJ'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: cloudpix

Sejak kecil Jaejoong diadopsi karena ibu kandungnya tidak bisa menyokong kehidupan mereka. Ia pun hidup bersama kedua orangtua angkatnya dengan 8 saudaranya. Di usia 15 tahun saat Jaejoong pindah ke Seoul untuk meraih mimpinya sebagai penyanyi dengan ikut audisi di SM Entertainment. Saat itu ia tidak punya cukup uang dan tidak mau membebani orangtua angkatnya, sehingga membuatnya harus melakukan kerja serabutan untuk bisa menyewa kamar dan makanan. Ia pun sampai menjual darahnya di bank darah dan menjadi figuran di beberapa film.

6. YoonA 'SNSD'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: dispatch

Sudah menjadi rahasia tersendiri kalau 'ibu' adalah topik yang sangat sensiif di kalangan anggota SNSD. Selain karena akan merasa sedih dan rindu, mereka juga menghormati anggota lain yang memiliki kisah tidak mengenakkan tentang ibu. Dari reelrundown sendiri mengungkapkan bahwa orangtua YoonA bercerai dari ia kecil, iapun akhirnya diasuh oleh sang ayah. Hal ini membuat kenangan tentang ibu sama sekali tidak ada.

7. Eunhyuk 'Super Junior'

 7 seleb korea sedih © 2017 brilio.net-foto: ohpitaya

Eunhyuk dikenal sebagai pribadi yang selalu ceria. Namun tidak ada yang menyangka kalau Eunhyuk memiliki masa kecil yang cukup berat. Ia mengaku kalau ia sempat merasakan hidup susah sebelum menjadi seorang bintang K-Pop. Tinggal bersama keluarga yang kekurangan, yang bahkan hidup dalam satu ruangan yang tidak memiliki kamar mandi. Hal tersebut membuat keluarganya harus pergi ke stasiun kereta terdekat jika ingin memakai kamar mandi.

Wah tentunya apa yang terjadi pada idola-idola kesayangan kalian di atas bisa membuat kalian lebih bersyukur pada Tuhan, serta bisa menjadi inspirasi dan cambuk semangat buat kalian ya, Sobat Brilio!