Brilio.net - Menjadi selebriti dituntut untuk selalu kreatif supaya dapat bersaing dengan seleb lainnya. Untuk tetap eksis di dunia hiburan Tahan Air, seorang seleb harus memiliki ciri khas dalam menampilkan sesuatu sesuai kemampuannya. Nggak jarang, seleb yang tak bisa mempertahankan eksistensinya akan tergeser dengan seleb-seleb pendatang baru.

Ketika sudah jarang tampil di televisi, pemasukan pun akan berkurang. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sejumlah seleb pun melebarkan sayap ke dunia bisnis. Berbagai bisnis pun dikembangkan oleh para artis dari mulai bisnis kuliner, properti dan lain sebagainya.

Beberapa artis bahkan memanfaatkan rumah mereka untuk membuka usaha. Mereka menggunakan garasi atau pun teras rumah untuk membuka warung atau pun restoran. Bahkan, ada pula yang menyulapnya sebagai barbershop lho! Nah, penasaran kan siapa saja yang memiliki usaha di rumah? Berikut 7 seleb buka usaha di rumah, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (28/6).

1. Pinkan Mambo.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Melaney Ricardo

Mantan member Duo Ratu ini membuka usaha katering di rumahnya. Meski disibukkan dengan bisnisnya, Pinkan Mambo masih tetap berkarya di dunia musik Tanah Air.

Pinkan yang jago masak juga sering membagikan kegiatannya memasak di akun Instagram pribadinya. Pinkan mulai membuka dan merekrut pegawai katering sejak masa pandemi Covid-19. Selain bisnis katering, Pinkan juga membuka bisnis laundry di rumahnya.

2. Aldi Taher.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: YouTube/@Melaney Ricardo

Aldi Taher memiliki beberapa bisnis yang ia bangun di rumahnya yang sederhana. Ia memanfaatkan teras rumahnya sebagai warung makan. Di warung makan tersebut, Aldi Taher menjual mi ayam buatannya. Selain usaha mi ayam, Aldi Taher juga buka usaha barbershop di rumahnya. Aldi menyulap ruang tamu sebagai tempat barbershop. Harga yang ia tawarkan untuk potong rambut pun terbilang murah, yakni Rp 35 ribu saja.

3. Muzdalifah.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@terasmuzda

Muzdalifah membangun sebuah restoran bernama 'Teras Muzda'. Seperti namanya, restoran tersebut di buka di teras rumah mewah milik Muzdalifah di kawasan Tangerang. Tempat makan dengan suasana outdoor, berlatar bangunan rumah mewah menjadi daya tarik sendiri bagi restoran itu.

Tak hanya itu, sejumlah sajian menu di sini merupakan menu masakan rumah. Mulai dari bebek goreng, nasi goreng, nasi kuning dan masih banyak lagi. Meskipun belum lama merintis, namun restoran ini selalu ramai pembeli.

4. Fenita Arie.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: YouTube/CERITA UNTUNGS

Selama masa pandemi ini, Fenita Arie memiliki aktivitas baru yang menyenangkan. Beberapa waktu terakhir, ia diketahui tengah sibuk mengelola kedai kopi miliknya. Menariknya, kedai kopi itu dibuat persis di depan rumahnya.

Diakuinya, awal mulanya area ini merupakan taman rumah. Akan tetapi kini ia 'menyulap' area tersebut jadi tempat usaha. Meskipun ruangannya tidak terlalu besar, Fenita bisa dengan leluasa beraktivitas dan meracik minuman yang dipesan pembeli.

5. Rano Karno.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: YouTube/flip-flop channel

Aktor legendaris Rano Karno diketahui memiliki tempat makan bernama Warung Doel. Ia memanfaatkan halaman rumahnya sebagai tempat makan yang nyaman dan indah. Selain dimanjakan dengan view cantik, pengunjung bisa menyaksikan si oplet legendaris Si Doel Anak Sekolahan. Dalam usaha tersebut, Rano Karno juga ikut turun tangan lho, dalam menyajikan pesanan. Salah satunya yakni dengan meracik kopi.

6. Fadil Jaidi.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: YouTube/Prilly Latuconsina

Fadil tak hanya seorang YouTuber. Ia diketahui sedang merintis sebuah bisnis, dengan membuka outlet Street Boba di kawasan Bekasi. Selain itu, di rumahnya ia juga memiliki toko sembako yang dikelola keluarganya. Toko sembako tersebut berada di samping gerbang rumah Fadil Jaidi.

7. Daffa Wardhana.

Seleb buka usaha di rumah © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@bambinos.jkt

Daffa Wardhana adalah putra semata wayang dari aktris Marini Zumarnis dengan suaminya, Denny Wardhana. Setelah lulus kuliah, Daffa membuka usaha rumahan yang diberi nama 'Bambinos Deep Dish'. Daffa menyajikan pizza homemade di dapur rumahnya. Diketahui dari Instagram bisnisnya @bambinos.jkt, pizza tersebut memiliki topping keju, tomat, dan pepperoni.