×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Momen haru Rahmat Hidayat, desainer difabel bertemu Anne Avantie

View Image

0

BRILIO » Selebritis

7 Momen haru Rahmat Hidayat, desainer difabel bertemu Anne Avantie

Meski difabel, tak membuat Rahmat Hidayat minder.

28 / 11 / 2018 13:23

Brilio.net - Rahmat Hidayat merupakan difabel yang layak diacungi jempol. Rahmat Hidayat adalah seorang desainer difabel asal Sindangkerta, Bandung yang punya keahlian mendesain bak desainer kelas dunia.

Hebatnya lagi, keahlian mendesain yang ia punya dipelajari Rahmat Hidayat secara ototidak. Kecintaannya terhadap dunia fashion tumbuh setelah cowok berusia 25 tahun tersebut menonton drama Korea berjudul King of Fashion yang tayang pada 2012 lalu.

Momen pertemuan Anne Avantie dan Rahmat © 2018 brilio.net

foto: Facebook/Rahmat Hidayat

Sosok Rahmat Hidayat viral setelah beberapa warganet memosting beberapa hasil karyanya ke beberapa grup yang ada di Facebook. Unggahan para warganet tersebut pun membuat Rahmat Hidayat mendapat perhatian dari berbagai kalangan. Termasuk Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala yang mengunjungi Rahmat di rumahnya.

Loading...

Setelah mendapat kunjungan dari Hengky Kurniawan dan isri, Rahmat Hidayat juga mendapat kunjungan spesial dari seorang desainer kondang, Anne Avantie. Dengan mengendarai ojek, Anne Avantie melewati jalan setapak di tengah sawah untuk menuju rumah Rahmat di Sindangkerta, Bandung.

Kedatangan Anne Avantie pun disambut hangat Rahmat dan keluarga di rumahnya yang sederhana. Momen-momen haru pertemuan desainer yang akrab di sapa Bunda dan Rahmat yang diunggah di akun Instagram Anne Avantie sukses membuat ratusan warganet turut merasakan haru.

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @anneavantieheart, Rabu (28/11), berikut tujuh momen pertemuan Anne Avantie dan Rahmat Hidayat yang berlangsung haru.

1. Begini perjalanan Anne Avantie menuju rumah Rahmat Hidayat yang harus melewati jalan setapak dengan kondisi jalan penuh lumpur.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah kisah menuju ke rumah @rahmathidayat4259 di desa Sindang kerta .Awalnya Bunda ke Bandung tidak berencana kesana .., karena sedang akan mengunjungi “ the heritage by Anne avantie ( Batik toean njonja). >Dan ketika Bunda mendapatkan informasi tentang keberadaan seorang penyandang disabilitas yg bertalenta mendisain .., waktu itu itu bunda di mention ..- jujur Bunda tidak tau dimana dia berada .. > Pada subuh pagi tadi 27 nov Bunda membuka IG dan melihat tage dari @hengkykurniawan ke Bunda ., sehingga Bunda baru sadar bahwa RAHMAT HIDAYAT ternyata berada di Bandung barat . Bergegas bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi utk menuju kerumah Rahmat .-Saya merasa semua diatas bumi ini tidak ada yg KEBETULAN ., semua sudah DIATUR oleh Sang Maha Kuasa .Perjalanan 2.5 jam dari Bandung .., dan menyusuri jalan setapak di pematang sawah adalah sebuah Berkat yg ingin saya bagikan . Bahwa ketika hati kita tergerak .. JALANI saja , kita lakukan BAGIAN kita dan selanjut nya merupakan BAGIAN NYA . > Jangan hiraukan asumsi publik tentang apa yg kita lakukan selama itu BERMANFAAT KEBAIKAN .., jalan saja lurus terus . hmmm akhir nya bertemulah Bunda dgn Rahmat ., yg ternyata anak tertua yg ditinggalkan oleh Ayahnya sejak kecil .., dia juga TIDAK BERSEKOLAH ..kemudian IBUNDA nya menikah 3x dengan suami terakhir meninggal dunia •Saya begitu tertegun ketika mendengar bahwa Rahmat lah yg menjadi TULANG PUNGUNG keluarga dgn 3 adik yg tidak bersekolah dan seorang Ibu .. Hati saya sungguh tersentuh . Rahmat menjual disain lewat FB .Betapa pembelajaran yg luar biasa betapa ketidak sempurnaan nya “ menyempurnakan “ hidup keluarga nya yg sangat memprihatinkan . -Saya tau saya tidak sendiri yg mengasihi Rahmat .. saya berpesan pada nya HATI HATI setelah kamu “ terkenal “. ., karena akan begitu banyak “ karakter” manusia yg akan mengelilingi nya dlm menata hari dimasa yg akan datang . Kami berdua menggambar bersama .., berbincang dari hati ke hati dan saya sangat PERCAYA pada RENCANA Tuhan yg Ilahi yang akan senantiasa menyertai nya .-Salam sayang Bunda untuk mu nak ..#anneavantieheart #anneavantiemall #inspirasianneavantie

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Demi mengunjungi Rahmat Hidayat, Anne Avantie rela menunda jadwal pekerjaannya di Bandung dan menempuh perjalanan ke Bandung Barat selama 2,5 jam.

"Pada subuh pagi tadi 27 nov Bunda membuka IG dan melihat tage dari @hengkykurniawan ke Bunda ., sehingga Bunda baru sadar bahwa RAHMAT HIDAYAT ternyata berada di Bandung barat . Bergegas bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi utk menuju kerumah Rahmat .-Saya merasa semua diatas bumi ini tidak ada yg KEBETULAN ., semua sudah DIATUR oleh Sang Maha Kuasa.Perjalanan 2.5 jam dari Bandung .., dan menyusuri jalan setapak di pematang sawah adalah sebuah Berkat yg ingin saya bagikan . Bahwa ketika hati kita tergerak .. JALANI saja , kita lakukan BAGIAN kita dan selanjut nya merupakan BAGIAN NYA . Jangan hiraukan asumsi publik tentang apa yg kita lakukan selama itu BERMANFAAT KEBAIKAN .., jalan saja lurus terus," tulis Anne Avantie.

2. Setelah menempuh perjalanan sepanjang 1 km dengan menggunakan ojek, Anne Avantie akhirnya tiba di rumah Rahmat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kisah nya nanti malam ya...bunda share bagaimana bunda akhir nya sampai di rumah @rahmathidayat4259 seorang Anak berkebutuhan khusus yg bertalenta mendisain dan menjadi tonggak keluarga . menghidupi 5 orang adik dari hasil berjualan disain disebuah desa Sindangkerta dilereng gunung Bandung Barat ..•• yg ketika bunda mengunjungi nya naik ojek di tengah pematang sawah berjarak 1 m..sungguh karunia hari ini .... dan tunggu malam nanti kisah nya Bunda bagikan pada fans @anneavantieheart @foranneavantie - -Bersyukurlah ...#inspirasianneavantie #anneavantieheart #anneavantiemall #anneavantietheheritage #yayasanwismakasihbunda #cnnindonesia #transtv #metrotv #wanitainspiratif #foranneavantie #hengkikurniawan #sonyafatmala #bandung

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Setibanya di rumah Rahmat Hidayat, suasana haru begitu terasa saat keduanya berpelukan. Rahmat mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut seperti mimpi. "Kayak mimpi bunda. Bunda langsung ke rumah," ungkap Rahmat dengan senyum bahagianya.

Dalam pertempuannya tersebut, Anne juga menceritakan bahwa Rahmat merupakan tulang punggung keluarga yang harus menghidup lima adik dan ibunya dari hasil desain yang ia ciptakan.

3. Momen Anne Avantie dan Rahmat Hidayat membuat desain busana bersama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Kisah nya nanti malam ya...bunda share bagaimana bunda akhir nya sampai di rumah @rahmathidayat4259 seorang Anak berkebutuhan khusus yg bertalenta mendisain dan menjadi tonggak keluarga . menghidupi 5 orang adik dari hasil berjualan disain disebuah desa Sindangkerta dilereng gunung Bandung Barat ..•• yg ketika bunda mengunjungi nya naik ojek di tengah pematang sawah berjarak 1 m ..sungguh karunia hari ini .... dan tunggu malam nanti kisah nya Bunda bagikan pada fans @anneavantieheart @foranneavantie - -Bersyukurlah ...#inspirasianneavantie #anneavantieheart #anneavantiemall #anneavantietheheritage #yayasanwismakasihbunda #cnnindonesia #transtv #metrotv #wanitainspiratif #foranneavantie #hengkikurniawan #sonyafatmala #bandung

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

Pada momen tersebut, Anne Avantie juga memberikan tips kepada Rahmat dalam membuat gambar. Rahmat Hidayat merupakan anak sulung dari lima bersaudara yang sudah ditinggalkan ayahnya sejak kecil. Adanya keterbatasan ekonomi juga membuat Rahmat harus putus sekolah.

4. Anne Avantie begitu telaten layaknya seorang ibu yang mendampingi sang anak belajar.

Momen pertemuan Anne Avantie dan Rahmat © 2018 brilio.net

"bunda share bagaimana bunda akhir nya sampai di rumah @rahmathidayat4259 seorang Anak berkebutuhan khusus yg bertalenta mendisain dan menjadi tonggak keluarga .menghidupi 5 orang adik dari hasil berjualan disain disebuah desa Sindangkerta dilereng gunung Bandung Barat ..," tulis Anne Avantie pada penggalan captionnya.

5. Momen foto bersama Anne Avantie beserta Rahmat Hidayat dan desain-desain baju karyanya.

Momen pertemuan Anne Avantie dan Rahmat © 2018 brilio.net

6. Rahmat Hidayat pun mengungkapkan perasaan bahagia dan terima kasihnya atas kunjungan Anne Avantie.

"Love u bunda @anneavantieheart terimakasih banyak bunda atas waktu bunda buat berkunjung kerumah saya... Bunda sangat luar biasa wslaupun sudah menjadi seorang designer terkenal namun bunda tetap dermawan dan rendah hati.. Semoga pertemuan kita ini menjadi sebuah jalan untuk saya menjadi seorang designer hebat... Love u bunda @anneavantieheart ..," tulis Rahmat Hidayat.

7. Nah, kalau yang ini video lengkap perjalanan dan momen pertemuan Anne Avantie dan Rahmat Hidayat yang bikin haru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebuah kisah menuju ke rumah @rahmathidayat4259 di desa Sindangkerta .Awalnya Bunda ke Bandung tidak berencana kesana .., karena sedang akan mengunjungi “The Heritage by Anne Avantie ( Roemah Batik Toean Njonja). >Dan ketika Bunda mendapatkan informasi tentang keberadaan seorang penyandang disabilitas yg bertalenta mendisain.., waktu itu itu bunda di mention ..- jujur Bunda tidak tau dimana dia berada .. > Pada subuh pagi tadi 27 nov Bunda membuka IG dan melihat tag dari @hengkykurniawan ke Bunda.., sehingga Bunda baru sadar bahwa RAHMAT HIDAYAT ternyata berada di Bandung Barat. Bergegas bunda menunda kunjungan lalu mengubah jadwal pagi tadi utk menuju kerumah Rahmat .-Saya merasa semua diatas bumi ini tidak ada yg KEBETULAN ., semua sudah DIATUR oleh Sang Maha Kuasa .Perjalanan 2.5 jam dari Bandung .., dan menyusuri jalan setapak di pematang sawah adalah sebuah Berkat yg ingin saya bagikan . Bahwa ketika hati kita tergerak .. JALANI saja , kita lakukan BAGIAN kita dan selanjut nya merupakan BAGIAN NYA . > Jangan hiraukan asumsi publik tentang apa yg kita lakukan selama itu BERMANFAAT KEBAIKAN .., jalan saja lurus terus . hmmm akhir nya bertemulah Bunda dgn Rahmat ., yg ternyata anak tertua yg ditinggalkan oleh Ayahnya sejak kecil .., dia juga TIDAK BERSEKOLAH ..kemudian IBUNDA nya menikah 3x dengan suami terakhir meninggal dunia •Saya begitu tertegun ketika mendengar bahwa Rahmat lah yg menjadi TULANG PUNGUNG keluarga dgn 3 adik yg tidak bersekolah dan seorang Ibu .. Hati saya sungguh tersentuh . Rahmat menjual disain lewat FB .Betapa pembelajaran yg luar biasa betapa ketidak sempurnaan nya “ menyempurnakan “ hidup keluarga nya yg sangat memprihatinkan . -Saya tau saya tidak sendiri yg mengasihi Rahmat .. saya berpesan pada nya HATI HATI setelah kamu “ terkenal “. ., karena akan begitu banyak “ karakter” manusia yg akan mengelilingi nya dlm menata hari dimasa yg akan datang . Kami berdua menggambar bersama .., berbincang dari hati ke hati dan saya sangat PERCAYA pada RENCANA Tuhan yg Ilahi yang akan senantiasa menyertai nya .-Salam sayang Bunda untuk mu nak ..#anneavantieheart #anneavantiemall

A post shared by Anne Avantie Heart (@anneavantieheart) on

"hmmm akhir nya bertemulah Bunda dgn Rahmat ., yg ternyata anak tertua yg ditinggalkan oleh Ayahnya sejak kecil .., dia juga TIDAK BERSEKOLAH ..kemudian IBUNDA nya menikah 3x dengan suami terakhir meninggal dunia•Saya begitu tertegun ketika mendengar bahwa Rahmat lah yg menjadi TULANG PUNGUNG keluarga dgn 3 adik yg tidak bersekolah dan seorang Ibu.. Hati saya sungguh tersentuh . Rahmat menjual disain lewat FB .Betapa pembelajaran yg luar biasa betapa ketidak sempurnaan nya “ menyempurnakan “ hidup keluarga nya yg sangat memprihatinkan .Saya tau saya tidak sendiri yg mengasihi Rahmat .. saya berpesan pada nya HATI HATI setelah kamu “ terkenal “. ., karena akan begitu banyak “ karakter” manusia yg akan mengelilingi nya dlm menata hari dimasa yg akan datang .Kami berdua menggambar bersama .., berbincang dari hati ke hati dan saya sangat PERCAYA pada RENCANA Tuhan yg Ilahi yang akan senantiasa menyertai nya .-Salam sayang Bunda untuk mu nak .#anneavantieheart #anneavantiemall," pungkas Anne Avantie.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more