Brilio.net - Mike Mohede adalah penyanyi Indonesia yang sukses membentuk citranya sendiri. Suara emasnya yang khas membuat orang mudah menebaknya, bila mengikuti sedari awal perjalanan kariernya di ajang pencarian bakat penyanyi pada tahun 2005.

Kepergiannya yang begitu mendadak pada Minggu (31/7) petang mengejutkan banyak pihak. Serangan jantung menjadi dugaan pria bertubuh tambun tersebut berpulang ke pangkuan Tuhan.

Nah, untuk mengupas sedikit tentang pria kelahiran Jakarta, 7 November 1983 ini, berikut tujuh fakta Mike yang sudah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber:

1. Pemenang Indonesian Idol Season 2.


foto: kapanlagi.com

Mike melenggang ke grand final Indonesian Idol Season 2 bersama Judika. Namun Mike-lah yang berhasil menyabet juara pertama pada ajang pencarian bakat menyanyi sesi tahun 2005.

2. Lolos ke Asian Idol.
Pria bertubuh tambun ini berhasil menggeser posisi para jawara Indonesian Idol seperti Ihsan, Rini, dan Delon untuk mewakili Indonesia ke perhelatan kontes menyanyi lebih besar sekelas Asian Idol. Namun, dia harus rela membiarkan gelar Asian Idol jatuh kepada juara Singapore Idol, Hadi Mirza.

Berikut ini adalah lagu yang dibawakan Mike saat bersaing dengan Hadi Mirza memperebutkan posisi pertama sebagai Asian Idol pada tahun 2007:

3. Ramah kepada banyak orang.


foto: Instagram/@mikemohede

Mike dikenal sebagai pribadi yang begitu ramah terhadap banyak orang. Tak pelak banyak artis yang begitu terpukul dan tak percaya dirinya berpulang sehingga banyak yang doa dan ungkapan bela sungkawa mengalir di media sosial.

Salah satu bukti Mike adalah orang berhati baik ada dalam sebuah unggahan akun Instagram pribadinya, @mikemohede. Mike dengan senang hati menyambut sapaan dan ajakan bercengkerama wanita berusia senja saat bertemu di suatu tempat. Pria bersuara emas itu dengan senang dan terharu menceritakan dalam akun Instagram tersebut tentang si wanita yang mengidolakan Mike. Tak lupa pria hitam manis ini memanjatkan doa terbaik bagi si wanita dan orang-orang di luar sana.

4. Kepergiannya mengundang simpati dari banyak kalangan artis.
Kepergian Mike yang begitu mendadak membuat banyak pihak berduka. Banyak selebritis yang mencuitkan kedukaan disertai tagar #RIPMikeMohede di Twitter. Sebut saja seperti Anji, Raisa, Daniel Mananta, Darius Sinathrya, Sheryl Sheinafia, Dewi 'Dee' Lestari, dan Novita Dewi Marpaung. Bukan hanya kalangan artis, Basuki T. Purnama atau Ahok, gubernur DKI Jakarta pun turut berduka cita.


foto: Instagram/@basuki_btp

Tentu masih banyak lagi artis, netizen, dan penggemarnya yang membanjiri media sosial untuk mengungkapkan kesedihan mendalam. Tagar #RIPMikeMohede pun menjadi Trending Topic Twitter Indonesia malam ini, Minggu (31/7).

 

Fakta nomor lima paling mengejutkan. KLIK NEXT...

2 dari 2 halaman


5. Sempat diet menurunkan berat badan sampai 35 kilogram.
Mike sempat menjalani diet  (pengaturan pola makan) dan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Dia juga rajin nge-gym, jogging, bahkan sepeda. Melalui pola hidup sehatnya itu, bobot tubuhnya yang semula antara 140-150 kilogram turun sebanyak 35 kilogram dalam satu tahun. Maka nggak heran, pada sekitar 2011, kamu udah ngelihat Mike agak kurusan, ya.

6. Pengagum karya Ahmad Dhani.
Pria yang sering berambut super cepak bahkan plontos ini diam-diam mengagumi karya Ahmad Dhani, lho. Dalam album ketiganya yang bertajuk 'Kedua' (2015), Mike memasukkan lagu legendaris Dewa 19 yakni Cukup Siti Nurbaya yang direcycle-nya.

Mike sendiri sudah memiliki tiga album, album pertama 'Mike' (2005) dan yang kedua adalah 'Kemenanganku' (2010).

7. Sempat menyanyi di acara ulang tahun pernikahan ke-40 SBY dan Ani Yudhoyono.


foto: Instagram/@aniyudhoyono

Mike masih tampak sehat saat diundang menyanyi dalam perayaan ulang tahun pernikahan SBY-Ani pada Sabtu (30/7). Bahkan menurut penuturan manajernya, Indra Djamal, pria berdarah Ambon-Belanda itu masih sehat-sehat saja ketika diantar pulang. Tak sangka tepat hari ini, pelantun tembang 'Demi Cinta' itu berpulang.