Brilio.net - Tahun 90-an banyak mencetak artis-artis cilik berbakat di Tanah Air. Berkiprah di dunia hiburan, para artis cilik sukses menghibur anak-anak generasi 90-an nih. Banyak lagu maupun acara televisi mereka yang ikonik abis. Bahkan, hingga saat ini banyak karya artis-artis cilik yang masing diingat banyak orang.

Beberapa artis cilik di era 90-an berkarier sebagai penyanyi. Namun, ada juga artis cilik yang bermain sinetron, menjadi presenter, model dan lain sebagainya. Kendati demikian, tahun demi tahun berlalu, popularitas para artis cilik inipun mulai tergeser oleh generasi baru.

Meskipun beberapa masih aktif di dunia hiburan, namun kebanyakan dari mereka kini mulai beralih profesi. Ya, para artis cilik kini menggeluti profesi di luar dunia hiburan. Beberapa dari mereka juga sukses menekuni profesi baru mereka. Mulai dari desainer hingga dokter menjadi pekerjaan para artis cilik usai lepas dari dunia hiburan.

Penasaran dengan artis cilik 90-an yang memilih alih profesi dari dunia hiburan?Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber tentang 7 artis cilik era 90-an yang kini berkarier di luar dunia hiburan, Jumat (27/9). 

1. Geofanny Tambunan.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@geofannytambunan

Kamu tentu ingat dengan lagu Mari Menabung kan? Penyanyinya, yakni Geofanny Tambunan populer berkat lagu tersebut. Pria kelahiran 1988 ini kini sudah tak aktif lagi di dunia hiburan. Meskipun begitu, Geofanny sukses menjadi desainer ternama nih. Ia bahkan pernah berfoto dengan model cantik Kendall Jenner lho.

2. Alfandy Cahyono.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@alfandynp

Grup musik Trio Kwek Kwek sepertinya selalu diingat oleh generasi 90-an. Grup nyanyi yang digawangi oleh Leony, Dhea Ananda dan Alfandy ini memang sukses dengan beberapa hitsnya.

Dari ketiga personel tersebut, Alfandy kini sudah tak aktif dari dunia hiburan. Iapun menempuh pendidikan dokter di salah satu universitas di Amerika Serikat. Ia pun kini menjadi dokter di Amerika Serikat.

3. Chikita Meidy.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@chikitameidy

Chikita Meidy merupakan artis cilik yang terkenal dengan lagu Kuku Ku yang dinyanyikannya. Wanita kelahiran Jakarta ini juga populer di era 90-an lho. Meskipun begitu, namanya kemudian meredup seiring tahun berlalu.

Walau kini tak aktif lagi di dunia hiburan, ia memilih berkarier di luar dunia entertainment lho. Ia sudah juga sudah mendapat gelar Master of Management dari Kwik Kian Gie School of Business pada tahun 2017 lalu.

4. Mellissa Grace.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@mellissa_grace

Bagi generasi 90-an, Lenong Bocah adalah salah satu acara yang tidak boleh dilewatkan. Salah satu artis yang namanya naik daun melalui Lenong Bocah adalah Mellissa Grace. Wajahnya kerap menghiasi layar kaca karena bakat aktingnya yang luar biasa.

Namun begitu, kini ia memilih berkarier di luar dunia hiburan. Iapun kini menjadi seorang psikolog dan telah menyelesaikan progam studi S2-nya di jurusan psikolog.

5. Maissy.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Kapanlagi.com

Siapa yang tak ingat dengan sosok Maissy? Penyanyi cilik yang namanya melejit usai merilis album Ci Luk Baa ini masih diingat oleh generasi 90-an. Meskipun kini tak aktif lagi di dunia hiburan, Maissy ternyata menggeluti profesi berbeda lho. Wanita kelahiran 23 Maret 1990 tersebut mengambil kuliah Ilmu Kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kini, iapun berkarier dan sukses menjadi seorang dokter.

6. Zico Setiono.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Istimewa

Zico Setiono terkenal berkat lagunya yang berjudul Orang Utan. Zico juga merupakan artis era 90-an yang cukup populer. Namun demikian, namanya kini memang jarang terdengar di industri hiburan. Diketahui, saat ini ia menjalani karier sebagai seorang akuntan lho.

7. Cantika Felder.

Artis cilik 90-an di luar dunia hiburan © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@cantikafelder

Bagi generasi 2000-an tentunya sudah tidak asing lagi dengan sosok Cantika Ramona Felder atau Cantika Felder. Ia merupakan putri dari artis senior Minati Atmanegara. Cantika memulai kariernya di dunia hiburan sebagai gadis sampul di tahun 2004 dan berlanjut membintangi berbagai sinetron. Meski kini ia tak lagi aktif di industri hiburan, kini ia menekuni karier sebagai instruktur zumba.