Brilio.net - Tanggal 21 April adalah hari yang sangat istimewa bagi seluruh wanita di Indonesia sebagai bentuk penghargaan terhadap Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita sejak zaman penjajahan. Meski berpuluh-puluh tahun berlalu, namun jasa wanita asal Jepara tersebut tetap dikenang oleh segenap masyarakat Indonesia tidak terkecuali para selebritis.

Dihimpun brilio.net dari akun instagram para pesohor Indonesia, Kamis (21/4), beginilah cara para artis merayakan Hari Kartini dalam balutan kebaya dan pakaian adat Jawa yang sangat memukau:

1. Andien Aisyah

Penyanyi dan desainer cantik Andien Aisyah memposting fotonya dalam balutan kain batik dan riasan khas wanita Jawa. Ya, postingan Andien tersebut khusus untuk merayakan Hari Kartini.

"Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu. Tapi satu-satunya hal yang benar-benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri," tulisnya dalam akun Instagram tersebut.

2. Acha Septriasa

Acha Septriasa juga tidak ingin melewatkan momen Hari Kartini ini. Bagi Acha perjuangan Kartini sangat menginspirasi dirinya.

"Dalam kesederhanaan engkau selalu rupawan. Masa depan perempuan bukan hanya lah angan, kesuksesan yang di raih bukan dijadikan Alasan nya untuk menang. Perempuan hanya ingin menyentuh setiap kalbu seseorang dengan akal dan fikiran. Perempuan hanya ingin di belai dalam kedamaian dan kelemah lembutan. Namun kecintaan nya pada sesuatu melebihi terang nya matahari yang dirinya songsong setiap Pagi. Harapan nya berjalan seiring ketakutan nya yang kadang tidak mudah di mengerti. Meskipun bajuku bukan kebaya lagi dan aku bekerja layaknya lelaki. Segala yang kau perjuangkan di usiamu yg belia harus menerima takdir mu diawal impianmu, ibu Kartini. Aku dan perempuan perempuan lain dinegeri ini lah bukti Door Duisternis tot Licht. Habis Gelap terbitlah Terang..... -Acha Septriasa- 21 April 2016."

3. Vicky Shu

Kebaya berwarna hitam dan tema foto klasik menambah cantik penampilan Vicky. "Selamat hari Kartini seluruh wanita di Indonesia," tulis Vicky Shu melalui akunnya @vickyshu.

Mereka makin cantik ya? KLIK NEXT untuk melihat selanjutnya.

2 dari 2 halaman


4. Kartika Putri

Presenter cantik, Kartika Putri terlihat menggunakan kebaya dalam video yang diposting di akun media sosialnya. Kartika menyampaikan selamat Hari Kartini kepada mamanya dengan penuh haru.

5. Kristina

Ya, pemilik suara merdu ini terlihat cantik dalam balutan kebaya berwarna ungu keemasan.

"Terkadang, Kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.~R.A Kartini~Selamat Hari Kartini Untuk Wanita-Wanita Hebat Di manapun," tulis penyanyi dangdut Kritina.

6. Ashanty

Isteri dari Anang Hermansyah ini tidak melewatkan momen di tanggal 21 April ini untuk mengucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia. "selamat hari kartini untuk seluruh wanita Indonesia," tulisnya.

7. Anindya Kusuma Putri

Artis cantik sekaligus mantan Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, juga tidak ketinggalan untuk memperingati hari kelahiran sang perempuan penuh inspirasi, Raden Ajeng Kartini.

"21.04.2016. Mimpi-mimpi RA Kartini yang digoreskan melalui tulisan-tulisan telah memberikan inspirasi dan menumbuhkan keberanian bagi perempuan Indonesia untuk dapat bermimpi, memperjuangkan keadilan dan hak-hak perempuan, untuk dapat berkarya, terus maju dan pantang menyerah. Bagiku perempuan Indonesia sekarang adalah perempuan yang berani. Berani bermimpi, berani beraksi, berani membela kebenaran dan keadilan, berani bertanggungjawab, berani berjuang untuk keluarga, lingkungan sekitarnya, dan Indonesia serta berani mengajak orang-orang disekelilingnya untuk melakukan hal yang sama. Selamat Hari Kartini :)," tulis wanita cantik ini diakun instagramnya.

Nah, ini cara unik para artis cantik dalam merayakan Hari Kartini, kamu gimana? Sekali lagi selamat Hari Kartini ya.