Brilio.net - Menjadi seorang aktor dan aktris dalam sebuah film tentu dibutuhkan sebuah totalitas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terlebih bila film tersebut bukanlah film biasa yang membutuhkan kostum dan makeup yang rumit. Mereka harus melakukan semua perannya dengan baik untuk menghasilkan film yang akan diterima masyarakat.

Namun di balik kesuksesan peran mereka menjadi aktor, banyak kejadian yang jarang diketahui banyak orang. Tak sedikit peran yang mereka mainkan membuat para aktor dan aktris mengalami sakit karena makeup dan busana yang mereka kenakan dalam syuting.

Berikut cerita enam seleb yang pernah alami sakit karena makeup dan busana yang berlebihan saat syuting, yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (25/1)

1. Jim Carrey.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: vanityfair.com

Dalam filmnya berjudul Dr Seuss How the Grinch Stole Christmas, Carrey mendapatkan peran menjadi seorang monster. Dengan perannya, Carrey harus menggunakan kostum yang cukup ekstrem dan berlebihan. Hingga Carrey sering merasa sesak nafas berketerusan.

2. Kuno Becker.

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: mirror.co.uk

Kuno Becker harus mengalami sakit mata dan kehilangan 85% penglihatannya, pasalnya ketika melakukan kegiatan untuk kebutuhan filmnya, Becker menggunakan makeup yang mengandung bahan kimia, kemudian salah satu kru tanpa sengaja menyiram air ke muka dan mengenai mata aktor 40 tahun tersebut.

3. Tobey Maguire.

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: hit.com.au

Di balik kesuksesannya film Spiderman 2, Tobey harus mengalami rasa sakit selama syuting berlangsung. Sebelumnya, di film tersebut terdapat adegan Tobey mencium Kirsten dengan posisi terbalik dan dalam keadaan hujan, Tobey mengaku mulai mual karena kakinya lebih tinggi dari kepala dan semua darah mengalir deras ke kepala sehingga ia merasa sangat pusing selama adegan tersebut, terlebih dengan kostumnya yang membuatnya tak leluasa.

4. Buddy Ebsen.

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: wizardofozcollectibles.net

Dalam film The Wizard of Oz, banyak pemeran yang harus menggunakan kostum dan makeup yang cukup berlebihan, salah satunya adalah pada Ebsen. Dalam perannya, Ebsen harus mengenakan kostum dari aluminium dan wajahnya penuh dengan cat, hal ini yang membuat Ebsen mengalami sesak nafas dan membuatnya harus dilarikan kerumah sakit. Namun perannya harus digantikan oleh Jack Haley karna Ebsen harus menjalani pemulihan.

5. Margaret Hamilton.

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: nationalreview.com

Untuk totalitas dalam filmnya The Wizard of Oz, Hamilton yang mendapat peran menjadi penyihir harus mengalami rasa sakit dan membuatnya dirawat di rumah sakit. Pasalnya busana yang ia gunakan berbahan tembaga, dan makeupnya menggunakan cat berwarna hijau. Kesialan tiba-tiba menimpanya tubuhnya terbakar saat syuting berlangsung.

6. John Rhys-Davies.

sakit karena makeup © 2018 brilio.net

foto: cinemablend.com

John Rhys-Davies pernah memaikan peran Gimli dalam film Lord of The Rings. Dalam film tersebut John harus menggunakan makeup yang cukup tebal sepanjang hari yang kemudian membuat kulitnya alergi hebat.

(brl/pep)

(brl/pep)