×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Musisi ini ciptakan lagu dukungan untuk Jokowi & Prabowo

View Image

0

BRILIO » Selebritis

6 Musisi ini ciptakan lagu dukungan untuk Jokowi & Prabowo

Sederet musisi ikut mengampanyekan jagoannya di pemilihan presiden 2019.

19 / 03 / 2019 14:32

Brilio.net - Tak sampai satu bulan lagi, pemilihan presiden di Indonesia periode 2019-2024 akan segera dimulai. Tak jauh berbeda dari pesta demokrasi tahun 2014 lalu, pemilihan presiden kali ini akan mempertemukan Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Calon presiden petahana Jokowi menggaet KH Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya dengan nomor urut 01. Sedangkan Prabowo memilih mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai pasangannya di urutan 02.

Menuju pemilihan yang hanya hitungan hari ini, kedua pasangan calon tentu tengah disibukkan dengan berbagai persiapan. Sejauh ini dua pasangan calon telah memaparkan visi misi dan program kerja serta melakukan kampanye-kampanye di berbagai daerah di Indonesia.

Menariknya, sejak jauh-jauh hari masyarakat hingga selebriti pun berlomba-lomba memberikan dukungan untuk pasangan idolanya. Bahkan, sejumlah musisi Tanah Air juga dengan khusus menciptakan lagu sebagai wujud dukungannya.

Kira-kira siapa saja ya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, musisi-musisi yang ciptakan lagu untuk Prabowo dan Jokowi, Selasa (19/3).

Loading...

1. Jokowi

a. Kill The DJ

Marzuki Mohamad atau yang akrab disapa Kill The DJ membuat lagu untuk mendukung kampanye Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Belum lama ini melalui akun Instagram dan YouTube pribadinya, Marzuki baru saja mengunggah video berjudul 'Goyang Jempol, Jokowi Gaspol'.

Menariknya, dalam pembuatan video klipnya salah satu sutradara ternama Tanah Air Hanung Bramantyo juga terlibat. Diketahui, dalam Pilpres sebelumnya 2014, Kill The DJ juga pernah membuat lagu untuk Jokowi-Jusuf Kalla.

b. Ian Kasela

Vokalis band Radja sekaligus calon legeslatif, Ian Kasela pada pertengahan 2018 lalu merilis lagu dukungannya untuk Jokowi berjudul 'Kami Ada Untukmu'. Sama halnya dengan Kill The DJ, Ian dan Modly sengaja mengubah salah satu lirik lagu Radja menjadi lirik untuk pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di tahun 2014 silam.

c. Slank

Belum lama ini melalui akun Instagram resminya, Slank baru saja memperkenalkan video terbarunya sebagai dukungan kepada Jokowi. Dalam video itu, sejumlah selebriti dan penyanyi Tanah Air turut menyanyikan lagu 'Bareng Jokowi'. Dalam lirik lagunya diceritakan ajakan untuk membuang perbedaan, permusuhan, serta mengajak berjuang bersama Jokowi satukan Indonesia.

2. Prabowo

a. Rhoma Irama

'PADI' alias Prabowo-Sandi, menjadi judul lagu yang diberi pedangdut Rhoma Irama untuk lagu dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 02. Dilansir brilio.net dari merdeka.com, totalitas dukungan yang diberikan pria yang dijuluki Raja Dangdut ini ditunjukan dengan kesiapannya menggelar konser dan dakwah.

b. Ahmad Dhani

Tak bisa dipungkiri, begitu besar dukungan musisi Ahmad Dhani untuk Prabowo-Sandi. Suami Mulan Jamelaa itu bahkan menciptakan sebuah lagu bertajuk 'Lagu Prabowo Sandi'. Sebelumnya di tahun 2014, menggandeng Virzha, Husein, Nowela, Ahmad Dhani mempersembahkan lagu berjudul 'Lagu Indonesia Bangkit' untuk Prabowo-Hatta.

c. Sang Alang

Di awal tahun 2018, Sang Alang pernah menciptakan lagu berjudul '2019 Ganti Presiden'. Selama masa pemilihan presiden, Alang memang cukup produktif mengenai lagu. Kemudian beberapa bulan silam, ia menciptakan lagu Tangan Besi. Lagu tersebut kemudian turut dinyanyikan oleh Fadli Zon, Ahmad Dhani, Ustaz Derry Sulaiman, dan Neno Warisman.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more