Brilio.net - Penyanyi cantik Tata Janeeta sudah resmi melepaskan status jandanya dengan menikahi pria yang ia cintai. Momen bahagia itu berlangsung pada Sabtu, (30/10) lalu dan diumumkan Tata lewat postingan di akun Instagram pribadinya, @tatajaneetaofficial.

Walau sempat dirahasaikan, teka-teki mengenai siapa suami Tata Janeeta akhirnya terungkap. Sesuai isu yang bergulir, suami pelantun tembang Penipu Hati adalah Raden Brotoseno.

Mendengar namanya, masyarakat dan media sudah tak asing lagi dengan sosoknya. Sebagaimana diketahui, Raden Brotoseno sempat menyedot atensi publik terkait hubungan asmaranya dengan Angelina Sondakh.

Berikut sederet fakta mengenai suami baru Tata Janeeta, Raden Brotoseno, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (19/11).

1. Mantan perwira polisi.

fakta fakta suami tata © Liputan6.com

foto: Liputan6.com

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Raden Brotoseno dulunya seorang polisi. Di institusi Polri, ia sempat mengemban jabatan sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Raden Brotoseno juga masuk dalam jajaran Perwira Menengah (Pamen) Bareskrim Mabes Polri.

2. Penyidik KPK.

fakta fakta suami tata © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Karier Raden Brotoseno kemudian berlanjut ke Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK. Di institusi tersebut, Raden Brotoseno menjabat sebagai penyidik. Ia ditugasi mengawal kasus suap dan korupsi yang menyeret Angelina Sondakh.

3. Jatuh cinta dengan Angelina Sondakh.

fakta fakta suami tata © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Pertemuan intensif antara Raden Brotoseno dan Angelina Sondakh menghasilkan benih-benih cinta. Kemudian, muncul kabar keduanya berpacaran hingga berakhir dengan pernikahan siri.

4. Kontroversi cincin.

fakta fakta suami tata © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Kabar pernikahan siri Angelina Sondakh dan Raden Brotoseno sempat hangat dibicarakan. Angelina Sondakh tertangkap kamera mengenakan cincin emas putih. Tak hanya itu, di salah satu jari tangannya terpasang tato kecil bertuliskan nama Broto.

5. Terseret kasus suap.

fakta fakta suami tata © KapanLagi.com

foto: KapanLagi.com

Beberapa bulan kemudian tersiar kabar bahwa Raden Brotoseno terseret kasus korupsi. Dilansir dari Liputan6.com, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, menjatuhkan hukuman 5 tahun penjara dan denda 300 juta rupiah subsider 3 bulan kurungan terhadap mantan penyidik KPK itu.

"Menyatakan bahwa Brotoseno telah terbukti secara sah dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama," ujar Ketua Majelis Hakim Baslin Sinaga, di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

6. Menikah dengan Tata Janeeta.

fakta fakta suami tata © Instagram

foto: Instagram/@tatajaneetaofficial

Belum lama ini, Tata Janeeta akhirnya mengungkap siapa suaminya. Ia adalah Raden Brotoseno.

"Bicara jodoh kadang membingungkan..Ada yang kita sangka jodoh, sudah menjalin hubungan lama, Tapi akhirnya pergi begitu saja," tulis Tata.

"Ada juga yang sebaliknya, tidak saling kenal tiba-tiba bertemu lalu menikah.. Jodoh memang misteri dan ketetapan Tuhan..yang paling terpenting adalah niat baik ibadah mencari berkah Allah..Bismillah," pungkas penyanyi cantik ini.