Brilio.net - Saat ini nama Augie Fantinus telah di tetapkan menjadi tersangka kasus pencemaran nama baik yang melibatkan pihak kepolisian. Diketahui Augie Fantinus sempat mengunggah sebuah video yang memojokkan pihak peolisian melalui akun @augiefantinus. Dalam video tersebut, pria yang kerap disapa Augie ini mengatakan bahwa polisi yang berada dalam videonya itu sebagai calo tiket di kawasan venue basket Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan di Senayan, Jakarta itu.

Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka setelah dirinya menjalani pemeriksaan selama 24 jam di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Jumat (12/10) malam. Dari hasil pemeriksaan, Augie Fantinus dikenai pasal 28 KUHP Juncto pasal 45 UU ITE terkait pencemaran nama baik.

Nama Augie Fantinus barangkali sudah tidak asing lagi bagi dunia hiburan Indonesia. Pria yang memiliki tubuh tambun ini kerap muncul di layar kaca Indonesia. Dia biasa menjadi host, MC atau sekarang kerap menjadi seorang komentator pertandingan olahraga di televisi. Ternyata, selain di televisi, Augie juga mengisi di pekerjaan hiburan lainnya seperti radio dan YouTube.

Selain menjadi public figure, Augie Fantinus juga mempunyai keluarga dan kehidupan yang menyenangkan. Ia kerap mengumbar kemesraan dan keharmonisan keluarganya lewat sosial media. Dan inilah beda gaya Augie Fantinus saat dia di dunia hiburan dan kehidupan pribadinya dikutip dari akun Instagram @augiefantinus, Sabtu (13/10).

1. Saat ia menjadi komentator NBA Basket dan saat ia bermain basket.

Loading...

augie Instagram

Augie Fantinus adalah seorang penggila basket. Dia mengikuti perkembangan basket dari luar maupun dalam negeri. Bahkan dia pernah ditunjuk sebagai manajer timnas putri basket Indonesia.

2.Menjadi MC dan momen ia bersama istri.

augie Instagram

Augie Fantinus dikenal mahir dalam menjadi MC atau pembawa acara. Beberapa kali ia tampil sebagai MC di acara coorporate atau di televisi. Selain menjadi MC, dia juga kerap mengunggah momen kemesraan bersama istrinya, Adriana Bustami.

3. Menjadi komentator pertandingan basket dan momen bersama anak.

augie Instagram

Pada gelaran Asian Games 2018 lalu, Augie Fantinus menjadi salah satu komentator pertandingan basket. Ia memang memiliki pengetahuan dan wawasan yang cukup luas dalam dunia basket. Selain itu, ia juga dekat dengan sang anak, Enzo. Saking sayangnya dengan Enzo, dia membuat sebuah lapangan basket pribadi dirumahnya, dan memberinya nama Enzo Basketball Court.

4. Menjadi host dan menonton pertandingan basket.

augie Instagram

Augie Fantinus kerap dijadikan host di televisi. Selain itu, ia juga kerap tertangkap kamera menonton pertandingan basket dari tim-tim basket Indonesia secara langsung di lapangan pertandingan. Dia terlihat sangat antusias di setiap pertandingan basket.

5. Menjadi penyiar radio dan menonton NBA.

augie Instagram

Selain tampil di televisi, Augie juga menjadi penyiar radio di Kis Fm. Dia mendapat jadwal siaran pagi di Kis FM tersebut. Selain itu, kegilaannya terhadap basket memang terbukti. Dia sampai pergi ke Amerika Serikat untuk menonton pertandingan basket antara Sixers dan Mavericks Dallas bersama youtuber lain, Kemal Pahlevi dan Jovial da Lopez.

6. Pemain sinetron dan ajak anak bermain basket.

augie Instagram

Augie Fantinus juga pernah bermain di sinetron Kecil Kecil Mikir Jadi Manten yang ditayangkan di ANTV. Selain menjadi pemain sinetron, Augie juga kerap mengajak Enzo anaknya untuk berlatih basket bersama.

reporter: mgg/renno hadi