Brilio.net - Pada awal tahun 2019, serba-serbi informasi datang dari hiburan Tanah Air. Baik kabar bahagia, hingga kabar duka. Beberapa selebritis memulai cerita baru dengan resmi berumah tangga, dikarunai orang spesial dengan kelahiran seorang bayi. Namun banyak juga kabar duka di tahun 2019 ini.

Dunia komedi yang penuh canda harus hening sejenak setelah ditinggal komedian terbaiknya. Beberapa komedian meninggal dunia karena berbagai sebab. Pada pertengahan Januari 2019, dua komedian meninggal dunia. Gebi ramadhan meninggal pada 15 januari 2019 dan Robby Tumewu meninggal pada 14 Januari 2019. Keduanya meninggal berdekatan dengan sebab kematian yang berbeda.

Terbaru, komedian senior Nana Krip meninggal dunia pada Rabu (20/2). Komedian senior ini meninggal di dalam perawatan di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Ia meninggal akibat penyakit komplikasi paru-paru.

Meninggalnya komedian selalu menyisakan rasa sedih, berikut komedian yang meninggal di awal tahun 2019 dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/2).

1. Nana Krip

komedian meninggal awal tahun 2019 © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: merdeka.com

Komedian senior, Rachmana atau yang kerap dipanggil Nana Krip meninggal pada Rabu (20/2). Komedian yang terkenal dengan logat Betawi ini meninggal karena komplikasi paru-paru. Kabar meninggalnya Nana Krip disampaikan oleh Krisna Purwarna. Bersama Krisna Purwarna, Nana Krip tenar lewat group lawak Sersan Prambors.

2. Robby Tumewu

komedian meninggal awal tahun 2019 © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Seniman senior Robby Tumewu meninggal dunia pada 14 Januari 2019. Komedian senior ini meninggal karena stroke. Sejak tahun 2013 Robby Tumewu sudah menjalani perawatan medis. Robby Tumewu tidak bisa lagi melawan penyakit stroke dan meninggal di usia 65 tahun.

3. Gebi Ramadhan

komedian meninggal awal tahun 2019 © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@gebi_ramadhan

Komedian Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 6, Gebi Ramadhan meninggal dunia pada 15 Januari 2019. Pemain film Milly & Mamet ini meninggal karena kanker hati. Saat syuting film Milly & Mamet ia tengah berjuang melawan kanker.

4. Jamaludin API

komedian meninggal awal tahun 2019 © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@brandanstory

Komedian asal Sumatra Utara, Jamaluddin meninggal dunia pada 11 Februari 2019. Komedian yang sering dijuluki Jalaml API ini meninggal setelah melawan penyakit gula. Jamal API namanya melambung lewat Akademi Pelawak TPI (API). Ia masuk 5 besar API dengan group lawak Jamal dan Nyanyah.

5. Kevin Barnett

komedian meninggal awal tahun 2019 © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: cc.com

Komedian Kervin Barnett meninggal dunia di Meksiko pada 22 Januari 2019. Komedian yang juga pembawa acara Roundtable of Gentlemen di Last Podcast Network ini meninggal di usia 32 tahun. Penyebab meninggalnya Kevin Barnett kurang diketahui. Ia meninggal dunia secara mendadak saat liburan di Meksiko.