Brilio.net - Industri hiburan identik dipenuhi dengan tekanan. Kehidupannya selalu menjadi sorotan publik. Dunia seleb juga penuh dengan ekspektasi yang tinggi, skandal, persaingan antarartis hingga masalah kejiwaan.

Jangan pernah berpikir kalau kehidupan selebriti selalu bahagia dengan kemegahan dan ketenaran. Sebagian dari mereka pernah menghadapi depresi berat dengan beragam kondisi. Media selalu mampu menyembunyikan rasa depresi tersebut. Namun hal ini sudah merupakan rahasia umum.

Bahkan seleb top Bollywood sekelas Priyanka Chopra juga pernah mencoba bunuh diri di masa-masa sulitnya dulu. Bukan hanya selebriti wanita yang menghadapi masalah mental, terdapat deretan aktor India yang tewas karena bunuh diri. Penyebab mereka bunuh diri juga memiliki kisah masing-masing.

Berikut brilio.net rangkum daftar aktor India yang mengambil langkah bunuh diri untuk mengakhiri hidup.

1. Kunal Singh

kisah aktor tewas instagram

foto: wikipedia.org


Kunal Singh adalah aktor yang terkenal karena perannya di film Dil Hil Mein. Pada Februari 2008, dirinya ditemukan tewas gantung diri di kipas angin. Penyebabnya karena hubungan buruknya dengan istri dan tidak diperkenankan menengok anaknya sendiri. Menurut kesaksian ayahnya, Rajendra Singh, kalau sebelumnya Kunal sudah pernah mencoba bunuh diri dengan memotong pergelangan tangannya.

2. Vasanth Kumar Shivashankar Padukone

kisah aktor tewas instagram

foto: Instagram/@itisriti



Aktor sekaligus director film, Vasanth Kumar atau yang sering dipanggil Guru Dutt mati karena bunuh diri pada Oktober 1964. Guru Dutt mati karena meminum pil tidur, yang sebelumnya ia sudah dalam keadaaan mabuk. Keluarga mengklaim kalau kasus kematian ini tidak disengaja. Namun kebanyakan orang percaya kalau Guru Dutt tewas bunuh diri. Alasannya setelah hubungan Guru Dutt renggang dengan sang istri, dirinya menjadi pecandu alkohol dan sering mengalami gangguan tidur.

3. Uday Kiran

kisah aktor tewas instagram

foto: Instagram/@adityamusicindia



Aktor India yang hits di awal tahun 90-an ini ditemukan tewas gantung diri pada Januari 2014. Penyebabnya diduga karena Uday Kiran diduga pernah diacuhkan oleh bintang-bintang top dan produser setelah ia sukses berkarier. Selain itu sumber lain juga mengatakan kalau Uday Kiran bunuh diri lantaran depresi.

4. Sai Prashanth

kisah aktor tewas instagram

foto: entertales


Sai adalah aktor India yang dikenal memiliki sifat periang. Tidak ada yang menduga kalau dirinya akan bunuh dengan meminum racun pada Maret 2016. Sebelum kematiannya, Sai sempat menuliskan surat untuk istrinya. Dalam suratnya, Sai Prashanth tidak ingin istrinya disalahkan. Sai mengatakan kalau dirinya mati, tak akan ada masalah lagi. Penyebabnya kematiannya menurut teman-teman dekatnya karena mengalami tekanan dan masalah ekonomi.

5. Manmohan Desai

kisah aktor tewas instagram

foto: Instagram/@classic_bollywood


Manmohan telah merasakan puncak kesuksesannya dengan berbagai karya filmnya yang hits. Namun menjelang akhir kariernya, penonton mulai berpaling dari karyanya. Manmohan Desai mulai menderita sakit punggung akut dan kronis. Pada 1994, ia bunuh diri dengan melompat dari balkon apartemennya di Girgaon.