Brilio.net - Berbicara mengenai tren kuliner memang tidak ada habisnya. Di Indonesia sendiri perkembangan kuliner berkembang pesat. Mulai dari makanan tradisional Indonesia yang makin digemari masyarakat, hingga kehadiran makanan mancanegara yang begitu beragam.

Berbicara mengenai makanan mancanegara, ada banyak sekali jenisnya. Dan tentunya setiap negara memiliki menu otentik yang menjadi unggulannya.

Salah satunya adalah restoran Jepang, kalau membahas mengenai restoran Jepang pasti yang terbesit di kepala kita adalah sushi. Ya, sushi kini jadi makanan yang digemari oleh hampir seluruh masyarakat di dunia.

Di Indonesia sendiri restoran Jepang yang menjual sushi sangat menjamur. Salah satunya restoran milik grup Boga Group, Sushi Kaiyo. Restoran dengan konsep Family Izakaya ini berada di Lippo Mall Puri.

Sama seperti namanya, restoran ini menghadirkan sushi dengan cita rasa yang lezat. Tak hanya menunya yang menggugah selera, tapi juga konsep restoran yang unik membuat pengunjung merasa betah.

Nah kali ini brilio.net akan merangkum fakta tentang restoran Sushi Kaiyo, berikut rangkumannya, Kamis (23/12).

1. Suasana ala Izakaya restoran.

Restoran Sushi Kaiyo Sushi kaiyo

foto: Sushi Kaiyo

Pendiri & Presiden Direktur Boga Group Kusnadi Rahardja mengatakan saat ini ekspektasi masyarakat akan tempat bersantap cukup tinggi. Tak hanya makanan yang lezat, tempat yang nyaman juga jadi salah satu kunci masyarakat berselera untuk bersantap.

Restoran ini hadir dengan gaya interior Japanese Scandinavia (Japandi), pengunjung akan disuguhi dengan sudut-sudut bergaya minimalis perpaduan Jepang dan Skandinavia yang khas. Setiap bagiannya diolah dengan indah, clean, cantik dan menyenangkan sebagai tempat berfoto dan bersantap.

Ada konsep tangga melayang dengan latar garis-garis vertikal yang puitis, ada juga Izakaya Bar yang hadir dengan suasana hangat yang modern dan elegan. Untuk area bersantap, restoran ini menghadirkan berbagai setting yang trendi dan unik, seperti dining area bertingkat dan sky dining dengan pemandangan outdoor yang hijau.

2. Chef didatangkan langsung dari Jepang.

Restoran Sushi Kaiyo Sushi kaiyo

foto: Sushi Kaiyo

Menariknya, restoran ini menghadirkan chef yang didatangkan langsung dari Jepang. Chef Maeda akan menyajikan berbagai menu sushi dengan rasa otentik.

3. Banyak kejutan menarik.

Restoran Sushi Kaiyo Sushi kaiyo

foto: Sushi Kaiyo

Salah satu yang paling spesial adalah “Treasure Box” yang hadir secara istimewa, dimana Chef Maeda akan memilihkan berbagai sushi sashimi yang segar sesuai musim di Jepang. Menariknya sashimi itu akan disajikan dalam sebuah wadah yang dibalut asap dingin yang menggoda.

4. Seluruh makanan terinspirasi dari elemen bumi, angin, laut, dan api.

Restoran Sushi Kaiyo Sushi kaiyo

foto: Sushi Kaiyo

Seluruh menu Sushi Kaiyo, baik makanan maupun minuman terinspirasi dari kekayaan elemen bumi, angin dan laut, serta api.

“Kami mengolahnya sedemikian rupa untuk memberikan aneka kejutan yang berkesan untuk pengunjung,” kata Kusnadi.

Elemen-elemen tersebut akan dihadirkan lewat penyajian menu di restoran itu. Misalnya saja ada sushi yang tampil dengan konsep piring berawan, ada yang tampil dengan tema laut, ada minuman yang disajikan dengan bubble dome dan banyak lagi kreasi seru lainnya.

“Ada asap, ada angin, ada api, ada bubble pada aneka santapan dan minuman yang disajikan. Pengunjung akan benar-benar menikmati pengalaman bersantap yang mengesankan di Sushi Kaiyo,” lanjutnya.

5. Ada menu sushi dengan topping petai.

Restoran Sushi Kaiyo Sushi kaiyo

foto: Sushi Kaiyo

Kalau biasanya menikmati sushi dengan topping keju, unagi, atau salmon, pasti sudah biasa. Tapi bagaimana kalau menyantap sushi dengan topping petai?

Restoran ini menyajikan menu Salmon Petai Roll. Meski restoran tersebut kental dengan sentuhan Jepang-Skandinavia, namun mereka tetap tidak melupakan rasa Nusantara.

Brilio.net pun berkesempatan mencicipi menu tersebut. Sesuai dengan namanya, sebagai topping terdapat salmon dengan petai di atasnya. Sementara isiannya, ada mentimun, alpukat dan salmon.

Saat menu itu datang, aroma petainya begitu semerbak. Rasanya sama seperti dengan sushi pada umumnya, hanya saja saat bagian petainya terkunyah akan lebih mendominasi rasa dan aroma di dalam mulut. Bagi yang mau mencoba hal baru, menu ini wajib dicoba.