Brilio.net - Berita duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada Jumat (4/1) dini hari. Pemain film Night Bus tersebut menghembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit. Kabar meninggalnya aktor senior ini disampaikan pertama kali oleh putra Torro Margens, yakni Toma Margens melalui akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, Toma mengunggah foto sang ayah dan memintakan maaf atas kesalahannya serta meminta doa melalui keterangan fotonya. "Minta maav atas semua kesalahan ayah @torromargens86 ya temen temen. Ayah jam 00.45 tadi udah tenang dalam tidurnya ga ngerasain sakit lagi. Maavin atas semua kesalahannya biar beliau tenang menuju sisiNya. Amin," tulis Toma Margens seperti dikutip dari liputan6.com Jumat (4/1).

Selain Toma Margens, kabar meninggalnya Torro Margens juga diunggah oleh aktor sekaligus presenter Darius Sinathrya. Dalam unggahan di akun Instagramnya, Darius menyampaikan berita duka dan doa untuk almarhum Torro Margens.

"inalillahi wainailaihi rojiun telah berpulang ke Rahmatullah

Loading...

Teman / Sahabat / Guru / Orang Tua kami Torro Margens

Hari jumat tgl 4 januari pukul 00.45 wib. Rumah Duka Jalan bhineka karya komp asri village blok v 4 no 4 karamat gunung puyuh sukabumi 43122. Semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah Swt dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini

Al fatihah #RIP #TorroMargens," tulis Darius dalam keterangannya.

Seperti diketahui, Torro Margens merupakan aktor senior yang sudah banyak membintangi judul film. Sepanjang kariernya di industri hiburan, Torro banyak terlibat dalam film maupun sinema bertema laga. Yang teranyar, dirinya bermain untuk film Love For Sale yang juga dibintangi Gading Marten.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber Jumat (4/1), berikut 5 fakta kiprah Torro Margens di dunia akting.

1. Torro Margens malang melintang di dunia akting sejak tahun 70-an.

torro margens meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@dikyrahmayadi

Nama Torro Margens mulai dikenal di dunia perfilman Tanah Air sejak tahun 1970-an. Lewat film pertamanya yang berjudul Neraka Perempuan dan dirilis pada tahun 1974, Torro Margens hampir tidak pernah absen membintangi berbagai judul film setiap tahunnya. Pria kelahiran Pemalang, 5 Juli 1950 tersebut bermain dalam film Malam Pengantin di tahun 1975, kemudian film Antara Surga dan Neraka pada tahun 1976. Aktingnya yang sangat mumpuni membuatnya kerap didaulat untuk membintangi film, sinetron maupun FTV.

2. Dikenal sebagai pemeran tokoh antagonis.

torro margens meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@baronhermanto45

Sepanjang kariernya di dunia akting, sosok Torro Margens dikenal sebagai aktor yang kerap memainkan peran antagonis. Hampir di setiap film yang dibintanginya, Torro mendapatkan peran sebagai tokoh jahat yang menjadi musuh aktor-aktor utama. Oleh karena itu, imej antagonis selalu melekat pada aktor yang satu ini.

3. Tak hanya berakting, tapi juga jadi sutradara.

torro margens meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Bakatnya di dunia akting ternyata nggak sebatas bermain peran saja. Torro Margens pun melebarkan sayapnya dengan menyutradarai berbagai film, dan juga menjadi penata skripnya. Sejak tahun 80-an, Torro tercatat beberapa kali menjadi sutradara untuk film-film Tanah Air. Di antara film yang pernah di sutradarai oleh Torro Margens yakni Preman (1985), Pernikahan Berdarah (1987), Lukisan Berlumur Darah (1988), Saur Sepuh V (1992), dan Kabut Asmara (1994).

4. Eksistensi di dunia hiburan.

torro margens meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@raflyadialif_vm

Torro Margens semasa hidupnya berdedikasi tinggi terhadap industri seni peran Tanah Air. Meski sudah menjadi aktor senior, Torro nggak luput dari kiprahnya di berbagai film. Selama kurang lebih 45 tahun berkarya di dunia seni peran, Torro selalu tampil total. Hal tersebut yang membuatnya tetap eksis di dunia akting kendati banyak aktor baru yang berdatangan. Terakhir, Torro Margens bermain untuk film Love For Sale yang dibintangi oleh Gading Marteen. Selain itu, Torro juga pernah bermain untuk film Night Bus, Ruqyah, Mencari Hilal, Tendangan Dari Langit dan Drakula Cinta.

Selain itu, Torro Margens tercatat membintangi berbagai judul sinetron dan FTV di tahun 2016. Ia juga pernah didaulat sebagai presenter acara horor di salah satu televisi swasta dan juga bintang iklan untuk beberapa produk terkemuka.

5. Torro Margens melebarkan sayap ke dunia politik.

torro margens meninggal © 2019 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Tak hanya di dunia seni peran, Torro Margens sempat mencoba peruntungannya di dunia politik. Pada tahun 2010, Torro Margens maju sebagai calon wakil bupati Pemalang, mendampingi Imam Santoso. Sayangnya, pencalonan Torro Margens di kampung kelahirannya ini tidak meraup hasil maksimal. Dirinya gagal menduduki kursi wakil bupati, dan akhirnya memilih untuk fokus ke dunia akting.