Brilio.net - Generasi muda Tanah Air yang menggeluti dunia hiburan semakin banyak. Artis-artis cilik bermunculan menunjukkan kebolehan mereka. Nggak jarang dari mereka yang memiliki kemampuan di lebih satu bidang. Sebut saja artis cilik Jefan Nathanio. Masih 13 tahun tapi kemampuan akting dan menyanyi sudah dia kantongi.

Kerennya lagi, cowok kelahiran Jakarta, 25 Desember 2005 itu pernah menang Piala Maya tahun 2013 untuk kategori Aktor Cilik Terpilih lewat film Tampan Tailor, lho. Kemampuan aktingnya sudah nggak perlu diragukan lagi dong ya. Lantas gimana kemampuannya bernyanyi? Gimana sepak terjangnya di dunia hiburan Tanah Air?

Brilio.net kasih bocorannya berikut, seperti disarikan dari berbagai sumber, Rabu (4/12). Simak, yuk!

1. Baru rilis video musik bertajuk Masa Kecil di YouTube.

Loading...

Yup, baru 10 September 2019 lalu, video musik Jefan lagi unjuk gigi nyanyi dirilis. Suaranya yang merdu menyanyikan lagu tentang kenangan masa kanak-kanak itu sukses membuat lebih dari 2.000 akun YouTube memberikan jempol.

Di kolom komentar juga banyak orang yang memberikan dukungan buat Jefan untuk semangat berkarya.

Video musik yang sudah ditonton lebih dari 30 ribu kali itu dijamin bikin kamu nostalgia mengenang masa kecil. Nggak dipungkiri, kamu kadang rindu masa lalu juga kan?

2. Kemampuannya ngegenjreng gitar boleh juga, lho.

Jefan ingin menunjukkan bahwa dia serius di dunia musik. Selain menunjukkan kebolehan suaranya, dia juga nggak segan unjuk gigi bermain gitar. Salah satu contohnya seperti video Instagram di atas.

Tertulis di caption-nya, "I Don’t Care - Ed Shareen ft. Justin bieber ( Cover dadakan ) W/ @claricecutie Enjoy !". Itu dadakan, gimana kalau benar-benar latihan dan dipersiapkan secara matang? Kaum hawa bisa kelepek-kelepek nggak sih? Di kolom komentar unggahan di atas aja, sudah banyak yang memuji kebolehan Jefan, lho.

"suara jefan bagus dah sumpah," komen akun nayya_faezas.

"Suaranya tingkat dewa!," timpal akun arsta.official.

3. Paling demen ngutip kata bijak untuk di-post di Instagram pribadi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan -B.J Habibie

A post shared by Jefan Nathanio (@jefannathanio) on

Sebagai cowok yang memasuki masa puber, Jefan lagi cari jati diri. Tampaknya cowok yang pernah berakting dalam sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu nggak mau gegabah mengambil contoh atau teladan.

Kalau kamu kepo Instagram-nya, nggak jarang Jefan pakai caption kata bijak dari sosok-sosok inspiratif yang menyertai unggahan fotonya.

Seperti unggahan di atas, Jefan menjadikan kutipan inspiratif dari mendiang Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie sebagai caption unggahannya. Tertulis di caption, "Dimanapun engkau berada selalulah menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik dari yang bisa kita berikan -B.J Habibie".

Di unggahan terbarunya saat mengenakan setelan rapi abu-abu bermotif kotak, dia juga menyertakan caption inspiratif. "don't have to imitate something to be cool. Just be yourself and get to know who you really are - @wizkhalifa"

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

don't have to imitate something to be cool. Just be yourself and get to know who you really are - @wizkhalifa

A post shared by Jefan Nathanio (@jefannathanio) on

4. Akting dalam berbagai judul sinetron, FTV, dan film.

Kemampuan Jefan berakting terus diasah. Selesai menyabet Piala Maya 2013, dia terus menekuni dunia seni peran. Berbagai judul sinetron, FTV, dan film pernah dia bintangi.

Deretan sinetron yang pernah melibatkannya antara lain Dewa (2011), Candra Kirana (2015), Jin dan Jun Bikin Kepo (2016), Jodoh Wasiat Bapak (2017), hingga terbaru 2019 ini ada Dua Dunia Salma.

FTV yang pernah dibintangi Jefan antara lain Bunga Langka Most Wanted (2017) dan Pencarian Harta Karun Kakek (2017).

Sementara film, Jefan pernah berakting dalam Sanubari Jakarta (2012), Tampan Tailor (2013), Tania (2014), Garuda Superhero (2015), Romeo + Rinjani (2015), dan Aku Ingin Ibu Pulang (2016).

Kemampuannya berakting pun mencuri perhatian khalayak dan pakar film. Ini terbukti dari nama Jefan yang beberapa kali masuk nominasi ajang penghargaan insan film. Sebut saja seperti Piala Maya pada 2013 dan 2016, serta Indonesian Movie Actors Awards (2017).

5. Selain penyanyi dan aktor, Jefan juga model dan bintang iklan.

Jefan sah disebut seleb cilik multitalenta sebab dia juga menunjukkan kemampuan di dunia modelling serta bintang iklan, lho. Namun memang, belakangan dia fokus menggenjot kiprahnya di dunia musik. Sekarang ini Jefan tengah sibuk promo lagu barunya, Masa Kecil.

Meski sibuk, Jefan tetap menyempatkan waktu seru-seruan bareng kawan maupun orang sekelilingnya. Beruntung banget, Brilio.net dapat kesempatan seru-seruan bareng Jefan tebak-tebakan judul lagu di LAGUGEL, lho.

Penasaran nggak sih? Sepandai apa Jefan nebak judul lagu bahasa asing yang sudah diterjemahin ke Bahasa Indonesia? Cek di video berikut, yuk!