Brilio.net - Memiliki saudara dengan usia yang tak jauh usianya dari kita punya keuntungan dan kekurangan. Tak jarang percikan amarah sering muncul dengan saudara mewarnai keseharian.

Adu mulut hingga berebut barang tak terelakkan jadi bumbu-bumbu hubungan saudara. Sementara itu, mereka juga bisa sangat kompak saat akur. Kerjasama mereka bisa diacungi jempol.

Selisih usia tak jauh ternyata dialami oleh sederet selebriti Tanah Air. Mereka memiliki saudara yang usianya hanya terpaut satu tahun.

Jarak usia yang begitu dekat membuat mereka terlihat kompak. Tak jarang potret kemiripan di antara keduanya menyita perhatian publik. Selebriti yang memiliki saudara dengan jenis kelamin sama akan terlihat bak kembar. Beda halnya dengan saudara yang berbeda jenis kelamin, mereka terlihat mirip orang pacaran.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Minggu (9/9), berikut deretan selebriti yang memiliki saudara hanya terpaut satu tahun.

1. Citra Kirana dan Erica Putri.

saudara 1 tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ericaputrii

Citra Kirana memiliki kakak yang usianya hanya selisih satu tahun. Erica Putri dan Citra Kirana sering tampil bersama. Potret kebersamaan mereka kerap dibagikan melalui Instagram. Tak sedikit orang yang sulit membedakan paras mereka karena mirip banget.


2. Aliando dan Alya Syarief.

saudara 1 tahun © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Aliando memiliki kakak yang usianya tak jauh darinya. Sang kakak, Alya Syarief hanya memiliki usia satu tahun. Usia yang terpaut dekat membuatnya akrab. Mereka sering membagikan potret kekompakannya di media sosial.


3. The Overtunes.

saudara 1 tahun © 2018 brilio.net

foto: kapanlagi.com

The Overtunes merupakan grup musik yang terdiri dari tiga bersaudara. Mereka terus menelurkan karya segar di industri musik Tanah Air. The Overtunes beranggotakan Mada Emmanuelle Brahmantyo, Reuben Nathaniel Brahmantyo, dan Mikha Angelo Brahmantyo.

Usia tiga bersaudara ini tak begitu jauh. Mada lahir di tahun 1994, Reuben Nathaniel Brahmantyo lahir dua tahun kemudian yakni di tahun 1996. Sementara Mikha lahir di tahun 1997.


4. Pevita Pearce dan Keenan Pearce.

saudara 1 tahun © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@pevpearce

Aktris cantik Pevita Pearce memiliki kakak ganteng bernama Keenan Pearce. Kedua saudara ini sama-sama berkecimpung di dunia hiburan Tanah Air. Tak jarang orang menyoroti kedekatan mereka sebagai saudara.

Usia mereka hanya berjarak satu tahun. Pevita Pearce lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992 sementara sang kakak lahir pada 14 Januari 1991.