Brilio.net - Menggunakan hijab merupakan keharusan dijalankan semua wanita muslim. Menutup aurat tentulah harus dilakukan ketika wanita sudah memasuki usia akil baligh. Tak hanya sekedar untuk mengindari dosa, hijab juga mampu menambah kecantikan seorang wanita.

Ya, pada kenyataannya hidayah memang tak pernah tahu kapan datangnya. Terkadang, hidayah bisa menghampiri seseorang usai menghadapi permasalahan berat dalam hidupnya. Namun ada pula seseorang mendapat mulai memutuskan hijrah setelah mendalami ilmu agama lebih jauh. Hal tersebut rupanya pernah dirasakan sederet penyanyi Tanah Air ini.

Gemerlapnya dunia hiburan nyatanya tak meruntuhkan niat mereka untuk dapat mendekatkan diri pada sang pencipta. Bahkan tidak cuma memutuskan berhijab, dulunya dikenal seksi kini sejumlah penyanyi cantik ini tampil mengenakan cadar.

Siapa sajakah mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber penyanyi cantik yang terkenal seksi sekarag bercadar, Jumat (11/1).

1. Tiara Dewi.

penyanyi bercadar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tiaradewireal

Lama tak terdengar kabarnya, belakangan penyanyi sekaligus pesinetron cantik Tiara Dewi ramai jadi perbincangan publik lantaran perubahan penampilannya. Tiara tampil dalam balutan niqab alias memutuskan untuk bercadar.

Dilansir dari kapanlagi.com, mantan istri Lucky Hakim itu menceritakan keinginannya bercadar setelah melaksanakan umrah. Sebelumnya Tiara diketahui mulai berhijab pada tahun 2017 lalu. Penampilannya sempat menuai pro kontra karena kerap mengenakan busana ketat.

"Sebetulnya hanya ingin aja pakai niqab. Beberapa kali umrah jadi ada keinginan, kayaknya nyaman deh pakai cadar kayak gini. Ada perjalanan religi yang membuat saya menetapkan hati pakai niqab. Udah dari dalam hati, karena memang kita nggak boleh main-main," ujarnya.

2. Peggy Melati Sukma.

penyanyi bercadar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@peggymelatisukmakhadija

Siapa yang tak tahu single Aku Kangen Padamu milik Peggy Melati Sukma. Ya, single tersebut memang begitu terkenal pada masanya. Setelah bertahun-tahun berkarier di dunia hiburan, Peggy memutuskan untuk hijrah bahkan kini telah mantap memakai cadar.

Keinginannya sendiri dilakukan untuk dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta. Tidak cuma itu, Peggy juga menambahkan namanya menjadi Peggy Melati Sukma Khadija.

3. Inara.

penyanyi bercadar © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@virgoun_

Istri Virgoun sekaligus personel girlband Bexxa dikenal dengan penampilannya yang seksi. Setelah memilih berhijab, sekitar Mei 2018 lalu, Inara mengambil langkah untuk mengenakan cadar. Virgoun juga menyaksikan momen secara langsung sang istri dipakaikan cadar oleh istri Ustaz Derry Sulaiman. Virgoun menceritakan ia sering kali melihat banyak laki-laki yang menggoda kecantikan sang istrinya.

"Bismillah... MasyaAllah... Virgoun adalah seorang seniman yg luar biasa, baik hati & cerdas... susunan syair yg tertulis dari jemarinya terbukti mampu membuat seluruh telinga yang mendengarkan terpukau... bahkan pernah dimasjid setelah sholat... istri nya jalan duluan, virgoun di belakang, tau tau di depannya ada 2 org anak muda lagi ngomongin istrinya... eh eh... cantik... ta'aruf sanaa... ga boleh pacaran.... astaghfirullah.... ( itu org abis sholat aja bs tergoda ) hmmm... apalagi yg ga sholat.

masyaAllah... skrg kecantikan mami nya @starlaidola terlindungi, skrg hanya utk virgoun aja... heheh takbiiir!!! Salah satu Ciri ciri wanita sholehah itu... dirumah dia KEBARAT BARATAN, diluar dia ke ARAB ARABAN.... masyaAllah.... Smg @inararusli istiqomah dgn niqab nya... Allah loves u... laki nya bahagia banget tu... ampe nari nari... heheh...," tulis ustaz Derry dalam akun Instagram pribadinya.

4. Umi Pipik.

penyanyi bercadar © 2019 brilio.net

foto: bintang.com

Sejak awal tahun 2017, Umi Pipik memutuskan untuk mengenakan cadar dalam kehidupan sehari-harinya. Ia mengaku telah menemukan ketenangan hati dan jiwa ketika bercadar. Perubahan penampilannya tentulah dilakukan sebagai bentuk taat kepada Allah SWT.

Padahal seperti diketahui, penyanyi sekaligus bintang film ini terkenal dengan gayanya yang seksi. Meksi demikian, perubahan Umi Pipik nyatanya membuat banyak orang merasa kagum.