Brilio.net - Perubahan pastinya bisa datang pada siapa saja, termasuk para selebriti Indonesia. Pada tahun 2018 ini banyak selebriti yang mengubah penampilannya. Dari mulai gaya busana, gaya rambut, dan sebagainya. Maka tak heran jika penampilannya yang berbeda tersebut sangat mencengangkan publik.

Salah satunya tampil dengan balutan hijab. Banyak fans yang bertanya-tanya alasan sederet selebriti merubah penampilannya itu. Hal tersebut juga menghebohkan publik lantaran banyak dari selebriti yang mengenakan hijab merupakan mantan penyanyi dan model seksi.

Selain berhijab, mereka juga mengikuti kajian agama. Para selebriti ini menyadari hal tersebut merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan sebagai muslimah.

Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber sederet selebriti Tanah Air yang mengenakan hijab di tahun 2018, Kamis (13/12).

1. Kartika Putri.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@kartikaputriworld

Kartika Putri memutuskan untuk berhijab sejak Februari 2018 lalu. Perubahan penampilannya tersebut sempat membuat publik kaget dan heran, termasuk orang terdekatnya. Dalam salah satu acara televisi yang dipandu oleh Feni Rose, Kartika mengungkapkan bahwa ia ingin berhijrah dan menutup aurat menjalani syariat Islam.

 

2. Fenita Arie.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fenitarie

Keinginan Fenita Arie untuk berhijab sebenarnya datang saat mengandung anak ketiganya. Presenter cantik ini ingin mengungkapkan rasa syukur kepada Sang Pencipta atas kebahagiaan yang sudah didapatkannya. Pada Januari 2018, ia mantap mengenakan hijab sampai sekarang. Bahkan kini Fenita dan suaminya Arie Untung aktif mengikuti kajian agama.

 

3. Cinta Penelope.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@cintapenelopefans

Penyanyi dangdut Cinta Penelope yang dikenal dengan Lagu Keong Racun juga tampil berbeda di tahun 2018 ini. Seolah ingin menghilangkan kesan seksi, ia tampil dengan balutan hijab pada awal tahun 2018. Bahkan wanita yang berusia 33 tahun ini ingin menghilangkan tato yang ada di tubuhnya.

 

4. Vebby Palwinta.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vebbypalwinta

Aktris berusia 21 tahun ini juga tampil berbeda dengan hijabnya. Perubahan Vebby ini terlihat mulai awal tahun 2018. Selain itu ia juga telah menghapus semua foto-fotomya yang tak berhijab dari media sosial Instagram. Bahkan setelah berhijab, mantan kekasih Rizky Febian ini lebih sering membagikan gaya busana muslimah yang stylish.

 

5. Tia Ivanka.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tiaivankka

Tia Ivanka cukup dikenal pada era 90-an. Ia banyak membintangi sinetron 90-an yang fenomenal seperti Tuyul dan Mbak Yul, Panji Manusia Millenium, Darah dan Cinta dan masih banyak lagi. Wanita kelahiran Sumatera Utara pada 8 September 1878 tersebut tampil dalam balutan hijab sejak Januari 2018 hingga saat ini.

 

6. Risa Sasaswati.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@risa_saraswati

Sebelum dikenal sebagai penulis, Risa dikenal dengan grup bandnya Sarasvati. Selain itu, Risa dikenal sebagai pencerita horor yang ulung. Banyak dari para penggemarnya yang menantikan cerita-cerita horornya. Pada Oktober lalu ia tampil berbeda dengan balutan hijab saat melakukan Meet and Greet di salah satu toko buku ternama.

 

7. Tika Bravani.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tikabravani

Aktris Tika Bravani memutuskan untuk berhijrah pada Maret 2018 lalu. Keputusannya untuk menutup aurat tersebut bermula sejak kepulangannya dari menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci. Bahkan Tika menganggap hijab yang saat ini ia kenakan merupakan identitas baru dalam hidupnya.

 

8. Dian Ayu Lestari.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@dianayulestari

Istri presenter Ananda Omesh juga tampil berbeda dengan balutan hijab pada Maret 2018. meski awalnya merasa galau, sampai saat ini mantan presenter berita ini konsisten dengan hijabnya.

 

9. Chacha Frederica.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@chafrederica

Chacha merubah penampilannya dengan balutan hijab di tahun 2018. Sebelumnya, Chacha telah berniat mengenakan hijab sejak 2015 lalu. Namun keinginannya tersebut baru dapat terwujud pada tahun 2018. Ia juga sering dan aktif mengikuti beberapa kajian agama bersama artis lainnya.

 

10. Tantri Syalindri.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@tantrisyalindri

Dikenal sebagai penyanyi rock Indonesia atau lady rocker, Tantri tampil beda dengan balutan hijab pada Mei 2018 lalu. Sama seperti Tika Bravani, Tantri memutuskan untuk berhijab saat selesai menunaikan ibadah umrah. Dalam waktu yang sama ia juga sempat mengalami pergolakan batin. Sang suami Arda Naff sempat tak memberi dukungan, karena takut sang istri tidak bisa konsisten. Namun sampai saat ini Tantri masih konsisten tampil di panggung dengan balutan hijabnya.

 

11. Nikita Mirzani.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@nikitamirzanimawardi_17

Artis kontroversial Nikita MIrzani yang dikenal dengan kesan seksi dan nakal, sempat menghebohkan publik lantaran penampilan barunya. Wanita kelahiran 1986 ini tampil dengan balutan hijab dan turban pada Juli 2018. Bahkan sampai ini Niki masih konsisten mengenakan hijab di kepalanya.

 

12. Fitri Tropika.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fitrop

Pada Juli 2018, presenter yang dikenal dengan kejenakaannya tampil beda dengan balutan hijab. Wanita yang kerap disapa Fitrop ini mendapat dukungan dari suaminya. Sampai saat ini Fitrop masih konsisten dengan hijabnya.

 

13. Mulan Jameela.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@mulanjameela1

Sama seperti Chacha, istri dari musisi Ahmad Dhani tampil berbeda dengan balutan hijab setelah mengunjungi Palestina bersama sang suami pada Mei 2018 lalu. Bahkan sampai saat ini mantan personel Duo Ratu tersebut tampil dengan hijab yang syar'i.

 

14. Indah Dewi Pertiwi.

Artis Berhijab 2018 © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@idp91

Indah Dewi Pertiwi atau sering disapa dengan IDP ini tampil dengan balutan hijab baru-baru ini. Penyanyi yang terkenal dengan kesan seksi dan energik tersebut mantap mengenakan hijab saat m perjalanan ke Palestina dengan Chacha Frederica pada April 2018.